Home / Gresik / Warta

Minggu, 7 Februari 2021 - 22:06 WIB

NU Care Lazisnu Petiyintunggal Usung Proker Kembangkan Masyarakat

Reporter : Ayu Fatmatuz Zahroh - Telah dibaca 133 kali

Anggota Lazisnu Ranting Deda Petiyintunggal Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik saat melakukan evaluasi, LPJ, dan proker pada hari Minggu (7/2).

Anggota Lazisnu Ranting Deda Petiyintunggal Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik saat melakukan evaluasi, LPJ, dan proker pada hari Minggu (7/2).

Gresik, Progresnews.id – Dalam rangka HUT Lazisnu yang ke-35, Lazisnu Ranting Deda Petiyintunggal Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik gelar ziarah wali sekaligus Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pada hari Minggu (7/2).

Dalam kesempatan tersebut, mereka melakukan evaluasi sekaligus melakukan perbaikan untuk kinerja Lazisnu Petiyintunggal ke depannya.

Adapun rute ziarah tersebut yakni Sunan Drajat dan makam Maulana Ishaq, Desa Kemantren Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. Usai ziarah, rombongan tersebut mengadakan laporan LPJ dan evaluasi di Aula Kemantren, Paciran.

Anggota Lazisnu Ranting Deda Petiyintunggal Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik setelah melakukan ziarah ke Sunan Drajat, Minggu (7/2).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua Ranting NU Petiyintunggal, Abdul Kholiq yang mengatakan perolehan Lazisnu harus bisa menjadi manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  Pengusaha Tempe di Lamongan Nekat Jalankan Produksi Meski Harga Kedelai Kian Meroket

“Di samping pelaporanya harus transparansi, juga harus bisa diakses masyarakat,” tuturnya

Pria tiga orang anak tersebut mengatakan jika Lazisnu tak hanya memberikan donasi tetapi pihaknya harus bisa mengatur dan mengelolah keungan dengan baik.

Selain itu, Ediyanto, selaku Ketua Lazisnu Petiyintunggal mengatakan kegiatan ini dimanfaatkan untuk evaluasi serta pelaporan kondisi keuangan selama ini.

“Kita mengadakan kegiatan yakni laporan keuangan serta evaluasi program kerja agar pelaporan keuangan bisa terbuka dan transparansi,” tutur Ediyanto.

Baca Juga:  Puncak Hari Perempuan Sedunia, The Asian Foundation Tampilkan Testimoni Lima Pemimpin Perempuan

Pria yang kerap disapa Edi tersebut juga mengatakan bahwa ke depannya Lazisnu memiliki program beasiswa kepada siswa berprestasi dan terkhusus anak yatim.

Edi berharap nantinya setelah evaluasi, ke depannya Lazisnu bisa membawa kebaikan bagi masyarakat nahdliyin di desanya.

“Kita evaluasi kinerja agar memperbaiki kapasitas pengurus Laziznu untuk bisa lebih baik dalam pengelolaan keuangan sehingga peran LAZISNU ini bisa membawa kemaslahatan warga nadliyin khususnya di desa Petiyintunggal. Serta program kerja yang ke depannya dikembangkan di Lazisnu, yakni kemandirian usaha agar meningkat perekonomian masyarakat desa Petiyintunggal,” harapnya.

Share :

Baca Juga

RSCM Lamongan yang dikritisi sejumlah LSM karena pelanggaranya dalam perijinan. Foto: Progresnews.id/Ammy.

Lamongan

Kebal Hukum? Kontroversi RS Milik Mantan Bupati Lamongan Disorot Sejumlah LSM
Paparan Jubir Vaksinasi Siti Nadia, dalam Webinar Series Kedua Melawan Infodemi Covid-19 dengan tajuk "Bahaya Mis/Disinformasi Vaksin Covid-19" pada Kamis (11/2).

COVID-19

Jubir Vaksinasi Nadia Tak Menapik Vaksinasi Selesai Lebih Dari 10 Tahun

Tuban

Eks Pengurus Klenteng Tuban Jadi Tersangka Dugaan Pidana KK Ganda
Rektor Unisla, Bambang Eko Mulyono saat menerima vaksin. (Foto: Istimewa)

Lamongan

Ratusan Dosen Divaksin, Unisla Siap Laksanakan Perkulihan Tatap Muka

Lamongan

Penyalagunaan Narkoba Masih Mendominasi kasus Kejahatan di Lamongan
Kantor PMI Lamongan. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Kontrol Stok Darah Selama Ramadan, PMI Lamongan Ajak Keluarga Penerima Jadi Pendonor Darah
Presiden Joko Widodo membuka peluang revisi pasal karet UU ITE saat menghadiri rapat pimpinan TNI-Polri, Senin (15/2). Foto: Kompas.

Nasional

Presiden Jokowi Buka Peluang Revisi UU ITE
Suasana penjual ikan air tawar di Pasar Ikan Lamongan.

Lamongan

Diakibatkan Banjir, Ketersediaan Ikan Air Tawar di Pasar Ikan Lamongan Menurun