Home / Nasional / Warta

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:29 WIB

Nowela Ajak Masyarakat Promosikan Produk Papua

Reporter : Progresnews

Penyanyi Indonesia Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay mempromosikan produk Papua saat menjadi pemateri dalam rangkaian acara Festival Torang Pu Para Para, Seri Podcast 2: Semangat Mengembangkan Produk Asli Papua!, Kamis (26/8).

Penyanyi Indonesia Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay mempromosikan produk Papua saat menjadi pemateri dalam rangkaian acara Festival Torang Pu Para Para, Seri Podcast 2: Semangat Mengembangkan Produk Asli Papua!, Kamis (26/8).

Jakarta, Progresnews.id – Penyanyi Indonesia Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay mengajak bersama-sama masyarakat untuk promosikan produk-produk asli dari Papua karena tidak hanya berkualitas, tapi juga ada rasa kebanggan tersendiri.

“Waktu makan cokelat merek Cendrawasih itu, Wah.. dengan rasa bangga, saya promosikan itu di media sosial saya. Dan saya rasa, kita harus menanamkan dulu rasa bangga di hati kita, kita itu cinta produk Indonesia. Dan orang-orang Papua itu harus bangga dengan produk-produk yang diciptakan orang Papua sendiri,” kata penyanyi yang akrab disapa Nowela, saat mengikuti rangkaian acara Festival Torang Pu Para Para, Seri Podcast 2: Semangat Mengembangkan Produk Asli Papua!, Kamis (26/8).

Dalam acara yang diadakan The Asia Foundation (TAF) bersama PUPUK Surabaya dan bagian dari Program Pertanian Berkelanjutan di Tanah Papua (PAPeDA) itu, Nowela juga menyebutkan bahwa sebagian masyarakat memang sangat klise karena sangat suka memakai produk-produk luar, padahal produk-produk Indonesia saat ini sudah tidak kalah berkualitas.

Baca Juga:  Tingkatkan Gerakan 3T, LeaN On Tekankan Optimalisasi Peran Masyarakat

“Lucunya, masyarakat tidak tahu produk kita itu sudah diekspor ke luar. Artinya, produk-produk itu punya daya saing dan daya jual di kancah internasional,” ujarnya.

Karena itu, Nowela menekankan akan pentingnya menanamkan kesadaran untuk bangga menggunakan produk lokal dari Papua. “Kita harus sadar dulu, seharusnya dalam keadaan seperti ini kita harus saling support, terutama produk lokal,” ajaknya.

“Kami itu punya solidaritas tinggi. Kami merasa, orang Papua, mau marganya apa. Itu saudara kami. Siapapun yang cinta Papua, itu saudara kami. Mari kita sama-sama bergandengan tangan, untuk membantu agar produk-produk ini bisa dikenal di Indonesia bahkan di dunia. Kita promosikan, agar semua orang tahu, di Papua ada cokelat, ada tepung dari keladi di Papua, ada sirup, dan ada hal-hal lain di Indonesia yang belum ada.” imbuhnya, dalam Podcast yang ditayangkan langsung di kanal Youtube Asmat Papua Official, Youtube Beritabaruco, dan Facebook Beritabaru.co ini.

Baca Juga:  Komentari Pelaporan Din Syamsuddin, Gus Yaqut: Jangan Gegabah Menilai Seseorang

Nowela juga sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mau dengan baik hati ikut mempromosikan dan mendampingi masyarakat Papua untuk menciptakan produk-produk khas Papua.

“Saya sangat mengapresiasi saudara-saudaraku di PUPUK dan Beritabaru.co yang sudah membantu saudara-saudara saya di Papua, untuk tidak hanya mengembangkan, mereka punya potensi, bahwa mereka punya potensi, tetapi juga mengedukasi dan sekarang kita bahkan mempromosikan,” katanya.

Lebih lanjut, Nowela mengatakan bahwa sebenarnya bukan hanya tugas pemerintah, lembaga atau swasta untuk mengedukasi dan mempromosikan kedahsyatan produk di Papua, tapi juga tugas kita bersama.

“Dengan kita membeli produk Papua, kita mensejahterakan masyarakat Papua,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana didampingi Kasat Reskrim AKP Yoan saat menunjukan barang bukti kasus pencabulan. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Setubuhi Anak Usia 8 Tahun, Tersangka Mengaku Hiperseksual
Koordinator Pusat DEMA PTKIN se-Indonesia, Onky Fachrur Rozie menyampaikan pesan-pesan dan harapan saat acara Rapat Koordinasi Wilayah RAKORWIL Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia, Kamis, 29 Februari 2021.

Nasional

DEMA PTKIN Se-Indonesia Gelar Rakorwil Jawa-Nusra di UIN Mataram
Logo agenda kegiatan peringatan Bulan Bung Karno. Foto: Istimewa

Lamongan

Semarak Bulan Bung Karno, GMNI Lamongan Adakan Kegiatan Monumental, Libatkan Pelajar dan Warga

Warta

Usai Dikukuhkan, Aliansi BEM Kediri Raya Siap Menjadi Mitra Kritis Pemerintah
Davis Wakil Ketua Komisi D DPRD Lamongan seusai pertemuan dengan UPT Kesehatan Kalitengah dan Dinkes. Foto: Ammy

Lamongan

Insiden Tewasnya Warga Akibat Gigitan Ular Belanjut ke Komisi D DPRD Lamongan
Kondisi jalan rusak di jalan nasional ruas Deket-Babat. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Sering Terjadi Kecelakaan, DPU Bina Marga Lamongan Akui Tak Berwenang Perbaiki Jalan Nasional
Menko Polhukam bersama Mendagri, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN saat sedang mengadakan Konferensi Pers terkait kondisi keamanan pasca demonstrasi (08/10). Gambar: tangkapan layar live instagram di akun Polhikamri.

Nasional

Pasca Demonstrasi, Pemerintah Sampaikan Pernyataan Lewat Menko Polhukam
Sambut PTM, Pergunu Bungah Dukung Penuh Setiap Program LP Ma’arif

Gresik

Sambut PTM, Pergunu Bungah Siap Mendukung Program LP Ma’arif NU