Home / Nasional / Warta

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:29 WIB

Nowela Ajak Masyarakat Promosikan Produk Papua

Penyanyi Indonesia Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay mempromosikan produk Papua saat menjadi pemateri dalam rangkaian acara Festival Torang Pu Para Para, Seri Podcast 2: Semangat Mengembangkan Produk Asli Papua!, Kamis (26/8).

Penyanyi Indonesia Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay mempromosikan produk Papua saat menjadi pemateri dalam rangkaian acara Festival Torang Pu Para Para, Seri Podcast 2: Semangat Mengembangkan Produk Asli Papua!, Kamis (26/8).

Jakarta, Progresnews.id – Penyanyi Indonesia Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay mengajak bersama-sama masyarakat untuk promosikan produk-produk asli dari Papua karena tidak hanya berkualitas, tapi juga ada rasa kebanggan tersendiri.

“Waktu makan cokelat merek Cendrawasih itu, Wah.. dengan rasa bangga, saya promosikan itu di media sosial saya. Dan saya rasa, kita harus menanamkan dulu rasa bangga di hati kita, kita itu cinta produk Indonesia. Dan orang-orang Papua itu harus bangga dengan produk-produk yang diciptakan orang Papua sendiri,” kata penyanyi yang akrab disapa Nowela, saat mengikuti rangkaian acara Festival Torang Pu Para Para, Seri Podcast 2: Semangat Mengembangkan Produk Asli Papua!, Kamis (26/8).

Dalam acara yang diadakan The Asia Foundation (TAF) bersama PUPUK Surabaya dan bagian dari Program Pertanian Berkelanjutan di Tanah Papua (PAPeDA) itu, Nowela juga menyebutkan bahwa sebagian masyarakat memang sangat klise karena sangat suka memakai produk-produk luar, padahal produk-produk Indonesia saat ini sudah tidak kalah berkualitas.

Baca Juga:  Inisiatif Perempuan Papua dalam Menjaga Hutan Tetap Lestari

“Lucunya, masyarakat tidak tahu produk kita itu sudah diekspor ke luar. Artinya, produk-produk itu punya daya saing dan daya jual di kancah internasional,” ujarnya.

Karena itu, Nowela menekankan akan pentingnya menanamkan kesadaran untuk bangga menggunakan produk lokal dari Papua. “Kita harus sadar dulu, seharusnya dalam keadaan seperti ini kita harus saling support, terutama produk lokal,” ajaknya.

“Kami itu punya solidaritas tinggi. Kami merasa, orang Papua, mau marganya apa. Itu saudara kami. Siapapun yang cinta Papua, itu saudara kami. Mari kita sama-sama bergandengan tangan, untuk membantu agar produk-produk ini bisa dikenal di Indonesia bahkan di dunia. Kita promosikan, agar semua orang tahu, di Papua ada cokelat, ada tepung dari keladi di Papua, ada sirup, dan ada hal-hal lain di Indonesia yang belum ada.” imbuhnya, dalam Podcast yang ditayangkan langsung di kanal Youtube Asmat Papua Official, Youtube Beritabaruco, dan Facebook Beritabaru.co ini.

Baca Juga:  Aturan Baru Kemenag, Mempunyai Wawasan Keberagamaan Moderat Jadi Syarat Baru Guru Madrasah Swasta

Nowela juga sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mau dengan baik hati ikut mempromosikan dan mendampingi masyarakat Papua untuk menciptakan produk-produk khas Papua.

“Saya sangat mengapresiasi saudara-saudaraku di PUPUK dan Beritabaru.co yang sudah membantu saudara-saudara saya di Papua, untuk tidak hanya mengembangkan, mereka punya potensi, bahwa mereka punya potensi, tetapi juga mengedukasi dan sekarang kita bahkan mempromosikan,” katanya.

Lebih lanjut, Nowela mengatakan bahwa sebenarnya bukan hanya tugas pemerintah, lembaga atau swasta untuk mengedukasi dan mempromosikan kedahsyatan produk di Papua, tapi juga tugas kita bersama.

“Dengan kita membeli produk Papua, kita mensejahterakan masyarakat Papua,” pungkasnya.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Nasional

Muhammadiyah Desak Bentuk Tim Independen Terkait Insiden Penembakan 6 Pendukung FPI

Nasional

Gus Jazil Usulkan UU ITE Dirombak Total, Transaksi dan Informasi Elektronik Dipisah
Potret Lamongan Mart, Rabu (21/4). Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Program Andalan Pemkab Lamongan Rezim H. Fadeli Mangkrak, Bangunanya Kosong dan Terbengkalai
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kyai Said Aqil Siradj saat kunjungi Kantor PBNU

Nasional

Kapolri Baru Jenderal Listyo Sigit Kunjungi PBNU dan Bangun Sinergitas
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menegaskan pemerintah tak akan melakukan revisi UU Pemilu dan Pilkada, Selasa, (16/2). Foto: setkab.go.id.

Nasional

Mensesneg Akui Pemerintah Tidak Akan Revisi UU Pemilu dan Pilkada
Puluhan karangan bunga yang memadagi Alun-Alun Kabupaten Lamongan. (Foto: Ammy).

Lamongan

Keindahan Taman Kota Lamongan Tertutup Karangan Bunga

Lamongan

Pemanfaatan Bengawan Mati Jadi Keramba Ikan di Lamongan Berpotensi Timbulkan Polemik
Kemendikbud Tanamkan Nilai Pancasila Saat PJJ

Nasional

Kemendikbud Tanamkan Nilai Pancasila Saat PJJ