Ngopi Bareng Giring, Niat Bangun Semangat Generasi Milenial Dalam Segi Politik dan Ekonomi

Niat Bangun Semangat Generasi

Gresik, Progresnews.id – Halaman kediaman Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) di Jln. Diponegoro, Sumber, Kebomas , Gresik dipadati oleh sejumlah relawan yang notabene berusia produktif atau anak muda. Pasalnya, mereka antusias mengikuti acara ‘Bincang Seru Bersama Giring’ pada Selasa (17/11) malam.

Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) saat ditemui sebelum acara berlangsung, mengatakan jika acara ini merupakan salah satu cara memperkenalkan kepada kaum milenial tentang politik yang sebenarnya.

“Giring mengunjungi kita untuk mendorong pemilih milenial untuk ikut semangat berpartipisasi dalam pilkada ini,” ungkapnya.
Sementara itu, Gus Yani saat sambutannya menyapa kaum milenial yang hadir mengatakan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) karena ia telah dipercaya membawa perubahan terbaik di Gresik. Sebagaimana yang kita tahu, bahwa PSI merupakan partai yang hadir karena gagasan semangat pemuda negeri untuk turut aktif membangun dan mengajak anak muda terjun ke dunia politik yang menyenangkan.

Ia pun berpesan kepada anak muda di Gresik ini agar turut andil dalam membangun Gresik, termasuk dengan politik, yang salah satunya adalah dengan hadir di TPS untuk partisipasi pada 09 Desember mendatang.
“Anak muda tidak boleh apatis terhadap politik,” serunya.

Gus Yani juga mengungkapkan bahwa anak muda harus dirangkul agar bisa bangkit dan mandiri. Maka dari itu, ia ingin anak muda di Gresik ini nantinya terarah dalam segi perekonomian. Apalagi di era digital saat ini, ia yakin anak muda mampu menggunakan kesempatan ini dalam hal positif.

“Kita bangun ekonomi kreatif untuk anak muda di Gresik,” ungkapnya.

Sementara itu, Giring yang juga Plt Partai PSI. Datang dari Kalimantan dan langsung menyapa anak muda Gresik mengatakan, bahwa Indonesia lahir dari semangat para anak muda bersama Ir. Soekarno yang berjuang mati-matian melawan penjajah. Ia pun sedikit bercerita tentang perjuangan anak muda dulu termasuk Ir. Soekarno yang sempat di penjara di tempat yang sangat sempit namun tak menyurutkan semangat berjuang merebut kemerdekaan.

“Anak muda fisiknya boleh dipenjara tapi fikirannya tidak boleh dipenjara oleh siapapun,” kata Giring dengan semangat.
Giring sendiri berpesan kepada Gus Yani untuk memberikan fasilitas kepada anak-anak muda yang mau bangkit dan berkarya di semua bidangnya.

“Gus Yani harus jadi fasilitator bagi anak-anak muda,” tuturnya.

Setelah ngobrol bareng, Giring mengajak anak muda untuk bernyanyi sekaligus menjadi penutup acara.

Acara ini berlangsung meriah namun masih tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Semua yang hadir kompak memakai masker dan semaksimal mungkin menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.