Home / Warta

Rabu, 24 November 2021 - 12:02 WIB

Nahkodai HKTI Gresik, Begini Komitmen Musa

Ketua terpilih Musa, bersama jajaran Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Gresik. Foto: Istmewa/Progresnews.id

Ketua terpilih Musa, bersama jajaran Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Gresik. Foto: Istmewa/Progresnews.id

Gresik, Progresnews.id– Terpilih sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HTKI) Kabupaten Gresik yang baru, Musa, menegaskan komitmennya untuk mendukung kinerja Pemkab Gresik dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Beberapa hal yang menjadi fokus Musa yang merupakan Anggota DPRD Gresik antara lain saluran irigasi, peningkatan kualitas pertanian, hingga mitigasi lahan pertanian dari menghadapi perubahan iklim.

“Irigasi salah satu hal yang paling penting di pertanian. Sebab jika saluran air kurang, maka di musim hujan akan tergenang dan saat kemarau akan kekeringan. Maka, irigasi ini yang perlu diperhatikan,” katanya, Selasa (23/11).

Baca Juga:  PC PSNU Pagar Nusa Gresik Sukses Gelar Pembaiatan Serentak Santri Baru

Musa memberikan apresiasi terhadap pemerintah derah yang kini menormalisasi waduk. Menurutnya, waduk akan semakin bermanfaat bila ditindak lanjuti dengan penataan infrastruktur irigasi yang baik.

Selain itu, kata Musa, banyak lahan pertanian di Kabupaten Gresik merupakan lahan tadah hujan. Maka penataaan irigasi yang terintegrasi dengan waduk, menjadi langkah paling tepat untuk mengoptimalkan hasil pertanian.

“Kita, siap mendukung kinerja Pemkab Gresik dalam normalisasi waduk. Sehingga, airnya dapat dimanfaatkan petani di musim kemarau dan musim hujan untuk menampung air,” sambung Alumni PMII Gresik tersebut.

Baca Juga:  Kemendikbud Tingkatkan Diploma Tiga (D3) Menjadi Sarjana Terapan (D4)

Selain mendorong inftrastrukrur irigasi, Musa juga ingin memberikan peningkatan kualitas petani di Gresik. Edukasi dan bimbingan kepada Petani menurut dia perlu diintensifkan. Sehingga, kerugian yang harus ditanggung Petani akibat persoalan iklim dan hama bisa terurai dan mendapat solusi.

“Kita harapkan bisa membangun pertanian yang inovatif dan revolusioner, sehingga petani dapat sejahtera dan menopang swasembada pangan bagi Bangsa Indonesia,” pungkas Politsi Partai Nasdem tersebut. [dir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Tangkapan Layar instruksi Kemendes PDTT tentang Penggunaan Dana Desa.

Nasional

PPKM Skala Mikro, Mendes PDTT Keluarkan Instruksi Penting Penggunaan Dana Desa
Video conference Ketua MUI, KH. Cholil Nafis dengan Hersubeno Arief membahas buzzer yang meresahkan masyarakat. Sumber: kanal YouTube Hersubeno Point.

Nasional

Buzzer Biang Keresahan, MUI: Buzzer Pemakan Bangkai
Akhmad Roni saat dijumpai awak media usai berlangsungnya acara.

Gresik

Pengesahan Bupati-Wabup, KPU Gresik Pastikan Taat Prokes
Kapal nelayan yang bersandar di dermaga Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) Brondong Lamongan. Foto : Ammy

Lamongan

Dampak Libur Lebaran, TPI Brondong Sepi Picu Naiknya Harga Ikan Laut

Pendidikan

Keputusan Bersama Tiga Menteri Terkait Penggunaan Atribut Keagamaan di Lingkungan Sekolah
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana didampingi Kasat Reskrim AKP Yoan saat menunjukan barang bukti kasus pencabulan. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Setubuhi Anak Usia 8 Tahun, Tersangka Mengaku Hiperseksual
PAC IPNU IPPNU Benjeng Sosialisasi ke Pimpinan Ranting Medangan. Foto: Progresnews.id/Nufus.

Gresik

Buat Buku Sejarah PAC IPNU IPPNU Dari Tahun 1985-2020, Dul Latif: Harus Lebih Produktif
Tim medis dari anggota Polres Lamongan saat melakukan giat tes urine ke anggotanya. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Bercermin Kejadian Polsek Astanaanyar yang Gunakan Narkoba, Polres Lamongan Gelar Tes Urine Dadakan