Home / Lamongan / Warta

Selasa, 28 September 2021 - 20:11 WIB

MUI Lamongan Baiat Pimpinan Ranting se-Kecamatan Deket

Acara pembaiatan Pimpinan Ranting se-Kecamatan Deket. Foto: Ivan/Progresnews.id.

Acara pembaiatan Pimpinan Ranting se-Kecamatan Deket. Foto: Ivan/Progresnews.id.

Lamongan, Progresnews.id — Pimpinan Ranting Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang tersebar di seluruh desa se-Kecamatan Deket, Lamongan resmi dikukuhkan, Selasa, (28/9)

Tokoh agama (Toga) dari jajaran MUI itu disiapkan untuk menjaga keharmonisan dan sekat-sekat perbedaan antar umat. Mereka di baiat dan menjalankan tugasnya pada masa khidmat 2021 hingga 2026 mendatang.

Kegiatan itu dihadiri langsing KH Abdul Aziz Khoiri selaku pimpinan MUI Lamongan serta dihadiri jajaran Muspika setempat dan berlangsung di Pendopo Kecamatan Deket.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Lamongan KH Abdul Aziz Khoiri berpesan kepada para pengurus MUI di tingkat desa haris bisa jadi penawar dan pemberi solusi. Seluruh Toga yang dikukuhkan harus bersifat menyejukan.

Baca Juga:  Pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN Segera Dibuka, Berikut Cara-cara Membuat Akun LTMPT!

“Kepada seluruh pengurus MUI yang ada di tingkat desa untuk bisa melaksanakan kegiatan semaksimal mungkin dan selalu koordinasi dengan baik, sehingga tetap bisa menjadi kondisi Lamongan yang harmonis,” pesan KH Abdul Aziz Khoiri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Kecamatan Deket KH Rusdi Aliyudin menyampaikan bahwa kepengurusan periode ke dua ini bisa bekerja dengan baik.

Menurutnya, keberadaan kepengurusan MUI tingkat Desa sebagai kepanjangan tangan dari MUI tingkat Kecamatan.

Baca Juga:  Kemendikbudristek Dorong Perubahan Mindset di Sekolah

“Semua itu diharapkan program-program MUI tidak hanya sampai tingkat Kecamatan namun hingga tingkat Desa, sehingga bisa sampai dan berjalan dengan baik,” tutur KH Rusdi.

Hal senada juga disampaikan, Camat Deket, Samian. Ia turut memberikan apresiasi atas pelaksanaan pengukuhan Dewan pimpinan MUI tingkat desa se Kecamatan Deket ini.

“Selamat kepada pengurus MUI tingkat Desa, semoga bisa segera menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, semoga kedepan bisa berkolaborasi meningkatkan kesejahteraan warga” tutur Samian.

Kontributor : Ivan A

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) menerima kunjungan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang Koichi Hagiuda di Jakarta pada Senin (11/1). Foto: ekon.go.id

Nasional

Terima Kunjungan Menteri Ekonomi Jepang, Menko Airlangga Sepakat Perkuat Kerjasama Bilateral
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono. Foto: Humas Polri.

Hukum dan Kebijakan

Promosi Nikah Anak, Polri Akan Usut Aisha Wedding
Dapat Ilmu dari Pewarta. Pemuda Tanggulrejo mengikuti Training Jurnalistik di Balai Desa, (4/10). Foto : Chidir/Progresnews.id

Gresik

Optimalkan Informasi Desa, Pemuda Tanggulrejo Dilatih Jurnalistik
Koordinasi AKBP Nur Aziz (Kapolres Gresik), bersama KH Mansoer Shodiq (MUI Gresik) persiapkan vaksinasi.

COVID-19

Catat, Ini Tanggal Vaksinasi MUI Gresik bersama Polres Gresik
Direktur Juang Laut Lestari (JARI) Borneo Barat Firdaus dalam acara Podcast ke-4 Festival Inovasi Ecological Fiscal Transfer (EFT), Selasa (12/10).

Nasional

TAKE Kubu Raya Berdampak Positif pada Perkembangan Ekonomi

Warta

MTQ XXIX Provinsi Jatim, Lamongan Sabet Juara-Gresik Peringkat Empat

Nasional

Silang Sengketa Muktamar NU Berakhir, Pelaksanaan 23-25 Desember 2021 di Lampung
Pengasuh Pesantren Al-Anwar Sarang, Abdul Ghofur Maimoen saat menjadi pemateri dalam dalam Webinar Internasional Peringatan Hari Santri 2021 yang diadakan oleh Rabithah Ma'ahid Islamiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (RMI-PBNU), Rabu (20/10).

Nasional

Gus Ghofur Dorong Santri Tidak Ragu Terjun ke Politik