Mourinho Optimis Roma Menangkan Laga Penting lawan Bodo/Glimt

Foto: Ist.
Foto: Ist.

Sepak Bola, Progresnews.id — Jose Mourinho “yakin” Roma akan maju ke semifinal Liga Konferensi Eropa melawan Bodo/Glimt, menegaskan timnya adalah “tim terbaik” dalam pertandingan tersebut.

Bos Giallorossi juga mengatakan dia tidak tertarik untuk membahas kontroversi yang meletus di akhir pertandingan leg pertama kedua belah pihak, tetapi dengan tegas menyoroti perilaku “teladan” Roma ketika kalah dari lawan yang sama Oktober lalu.

Roma kalah 2-1 di kandang juara Norwegia Kamis (7/4) lalu, dan tidak pernah menang dalam tiga pertemuan head-to-head mereka dengan mereka musim ini (satu imbang, dua kekalahan), hanya mencetak empat gol dan kebobolan 10.

Kontroversi meletus setelah pertandingan leg pertama, dengan bos Bodo/Glimt Kjetil Knutsen dan pelatih kiper Roma Nuno Santos menerima larangan dari UEFA setelah mantan pemain itu menuduh Santos melakukan penyerangan di terowongan setelah pertandingan.

Mourinho, yang ingin mengantarkan klub ibu kota trofi besar pertama mereka sejak 2008, mengatakan dia yakin Roma akan membuktikan bahwa mereka adalah “tim terbaik” di Stadio Olimpico, tetapi membantah anggapan bahwa akan ada “ketegangan” antara kedua kubu. pada hari Kamis.

“Saya belum pernah melihat ada pemain yang merasakan ketegangan, dan saya tidak merasakannya dalam tiga pertandingan yang telah kami mainkan,” kata Mourinho. “Pertandingan pertama [kekalahan 6-1 Oktober lalu] adalah kekalahan bersejarah bagi kami, sebagai klub, dan sebagai profesional. Tapi perilaku kami, menurut pendapat saya, adalah teladan dalam cara kami bereaksi terhadap kekalahan dalam cara kami kalah. .

“Kami menunjukkan semangat fair play, martabat dan sikap yang tidak biasa. Biasanya, orang bereaksi negatif terhadap hal seperti itu, tapi kami menunjukkan kehormatan, di luar penghinaan atas hasil itu sendiri.

“Apa yang terjadi pada Kamis malam adalah sesuatu yang terpisah dari pertandingan. Permainannya normal, lalu ada momen buruk, tapi tidak ada hubungannya dengan hal lain yang terjadi [di lapangan].

“Itu saja. Besok kami hanya ingin bermain, dan saya pikir mereka hanya ingin bermain. Kami ingin mencapai semi final dan mereka juga.

“Besok saya mengharapkan pertandingan sepak bola di mana tim terbaik menang, dan saya yakin bahwa kami adalah tim terbaik.”

Mourinho juga ditanya tentang tuduhan berulang Bodo/Glimt bahwa Santos telah memprovokasi pertengkaran pasca-pertandingan pekan lalu, setelah tim Norwegia melihat banding terhadap larangan pelatih kepala mereka ditolak oleh UEFA.

Bodo/Glimt juga menuduh Roma “membombardir media dengan ketidakbenaran terkait insiden itu, tetapi Mourinho menolak berkomentar seperti itu.

“Saya tidak perlu memikirkannya,” tambah Mourinho. “UEFA yang memikirkannya. Saya tidak memutuskan, UEFA yang memutuskan.

“Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang apa yang dikatakan Bodo/Glimt. Jika Anda hanya ingin bertanya kepada saya tentang apa yang dikatakan orang lain tentang hal-hal yang berbeda, maka saya tidak tertarik untuk melakukan itu.”

Roma akan berusaha untuk membangun rekor kandang yang kuat di pertandingan sistem gugur Eropa saat mereka berusaha untuk mencapai empat besar. Giallorossi tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan kandang terakhir mereka yang dimainkan di babak sistem gugur kompetisi Eropa (sembilan kemenangan, dua seri), mencetak gol di setiap pertandingan tersebut dan rata-rata mencetak 2,2 gol per pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *