Home / Nasional / Warta

Jumat, 12 Februari 2021 - 11:23 WIB

Moeldoko Siap Fasilitasi Mediasi Nasabah Jiwasraya dengan Kementerian BUMN

Reporter : Alfan Niam Sofi

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengaku siap memfasilitasi mediasi bersama Kementerian BUMN, Kamis (11/2). Foto: tangkapan layar webinar KSP Mendengar Sesi 9.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengaku siap memfasilitasi mediasi bersama Kementerian BUMN, Kamis (11/2). Foto: tangkapan layar webinar KSP Mendengar Sesi 9.

Jakarta, Progresnews.id – Dalam acara KSP Mendengar, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko bersama para nasabah korban korupsi asuransi Jiwasraya berdiskusi secara daring.

Pada sesi awal, Moeldoko menjelaskan Kantor Staf Kepresidenan bertugas sebagai bridging antara Kementerian Lembaga dan Kementerian Publik.

“Untuk itulah, KSP hadir sebagai bridging (jembatan) yang bisa menjembatani antara kementerian lembaga, kementerian publik dengan kebijakan pemerintah yang mungkin tidak tepat, ada hambatan-hambatan, atau bottlenecking,” papar Moeldoko, Kamis (11/2).

Perwakilan nasabah menganggap, opsi restrukturisasi yang ditawarkan pemerintah kepada 5,3 juta nasabah dinilai masih merugikan pihak nasabah.

“Dengan kondisi saat ini, opsi yang ditawarkan Jiwasraya kepada 5,3 juta nasabah itu tidak ada yang baik untuk nasabah. Kami berharap sekali dapat waktu untuk audiensi bersama bapak Presiden,” harap perwakilan Forum Nasabah Korban Jiwasraya, Ana Rustiana.

Baca Juga:  Sempat Diwarnai Kericuhan, Ratusan Warga Kecamatan Turi Tuntut Banjir Segera Diatasi

Moeldoko mengingatkan, kondisi pandemi yang masih berlangsung membuat pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi audiensi bersama Presiden.

“Bukan berarti kita menghalangi Presiden untuk bisa bertemu, tetapi dalam suasana Covid-19 juga ada protokol kesehatan yang lebih ketat. Kita agak membatasi Presiden bisa berkomunikasi, dalam konteks Covid ini memang ada pengetatan sementara ini,” terangnya.

Selain itu, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyampaikan pihaknya siap memfasilitasi mediasi nasabah dengan Kementerian BUMN.

“Kalau diperlukan, nanti ibu-ibu kita terima di KSP. Selanjutnya kita undang dari BUMN baru kita diskusikan keluhan semuanya ada dimana atau keluhan dari anggota Jiwasraya ada di mana. Sehingga nanti kita bisa mediasi antara bapak ibu dan juga membatasi jangan semua ke Presiden,” ujarnya dalam webinar bertajuk KSP Mendengar.

Baca Juga:  Pengusaha Tempe di Lamongan Nekat Jalankan Produksi Meski Harga Kedelai Kian Meroket

Lebih lanjut, Moeldoko juga mempersilahkan perwakilan nasabah Jiwasraya untuk datang ke KSP dan siap berdiskusi dengan BUMN.

“Saya persilahkan nanti bisa datang ke KSP. KSP akan mengundang dari Kementerian BUMN. Mari kita ketemu, kita diskusi kira-kira akan maunya bagaimana nanti saya akan serahkan ke BUMN untuk bisa mengatasi itu,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kepantasan Dalam Menghadirkan Berita, Ini Pesan Dewan Pers
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan, Agus Suyanto saat memperlihatkan produk pelaku usaha binaan Diskopum. Foto : Ammy.

Lamongan

Teka-teki Program Lamongan Mart dan Rumah Kreatif, Pemda Lamongan Lahirkan Ide Brillian
Belasan wartawan saat berorasi di depan Mapolres Lamongan. (Foto: Istimewa)

Lamongan

Kecam Tindak Kekerasan pada Wartawan di Surabaya, Wartawan di Lamongan Kepung Markas Polisi

Nasional

Angka Kemiskinan Bertambah, Gus AMI: Persoalan Ekonomi Jadi PR Serius
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Staf Ahli Menteri Bidang Energi Winarni Monoarfa saat mengikuti webinar Praktik Baik Ibu Bumi dalam mengelola hutan bertajuk Memperkuat Peran kelompok Perempuan dalam program Perhutanan Sosial Di Indonesia, Rabu (25/8).

Nasional

RPJMN 2020-2024, KLHK Tegaskan Komitmen Pembangunan Adil Gender

Lamongan

Lesbumi Paciran Lamongan Mulai Bedah isi Manuskrip Peninggalan Sunan Drajat
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.

Nasional

Multitafsir, Gus Jazil Setuju Keinginan Jokowi Merevisi UU ITE

Militer

HUT Satpam ke-40, Polres Tuban Gelar Tasyakuran