Home / Nasional / Warta

Jumat, 12 Februari 2021 - 11:23 WIB

Moeldoko Siap Fasilitasi Mediasi Nasabah Jiwasraya dengan Kementerian BUMN

Reporter : Alfan Niam Sofi - Telah dibaca 176 kali

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengaku siap memfasilitasi mediasi bersama Kementerian BUMN, Kamis (11/2). Foto: tangkapan layar webinar KSP Mendengar Sesi 9.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengaku siap memfasilitasi mediasi bersama Kementerian BUMN, Kamis (11/2). Foto: tangkapan layar webinar KSP Mendengar Sesi 9.

Jakarta, Progresnews.id – Dalam acara KSP Mendengar, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko bersama para nasabah korban korupsi asuransi Jiwasraya berdiskusi secara daring.

Pada sesi awal, Moeldoko menjelaskan Kantor Staf Kepresidenan bertugas sebagai bridging antara Kementerian Lembaga dan Kementerian Publik.

“Untuk itulah, KSP hadir sebagai bridging (jembatan) yang bisa menjembatani antara kementerian lembaga, kementerian publik dengan kebijakan pemerintah yang mungkin tidak tepat, ada hambatan-hambatan, atau bottlenecking,” papar Moeldoko, Kamis (11/2).

Perwakilan nasabah menganggap, opsi restrukturisasi yang ditawarkan pemerintah kepada 5,3 juta nasabah dinilai masih merugikan pihak nasabah.

“Dengan kondisi saat ini, opsi yang ditawarkan Jiwasraya kepada 5,3 juta nasabah itu tidak ada yang baik untuk nasabah. Kami berharap sekali dapat waktu untuk audiensi bersama bapak Presiden,” harap perwakilan Forum Nasabah Korban Jiwasraya, Ana Rustiana.

Baca Juga:  Kecam Tindak Kekerasan pada Wartawan di Surabaya, Wartawan di Lamongan Kepung Markas Polisi

Moeldoko mengingatkan, kondisi pandemi yang masih berlangsung membuat pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi audiensi bersama Presiden.

“Bukan berarti kita menghalangi Presiden untuk bisa bertemu, tetapi dalam suasana Covid-19 juga ada protokol kesehatan yang lebih ketat. Kita agak membatasi Presiden bisa berkomunikasi, dalam konteks Covid ini memang ada pengetatan sementara ini,” terangnya.

Selain itu, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyampaikan pihaknya siap memfasilitasi mediasi nasabah dengan Kementerian BUMN.

“Kalau diperlukan, nanti ibu-ibu kita terima di KSP. Selanjutnya kita undang dari BUMN baru kita diskusikan keluhan semuanya ada dimana atau keluhan dari anggota Jiwasraya ada di mana. Sehingga nanti kita bisa mediasi antara bapak ibu dan juga membatasi jangan semua ke Presiden,” ujarnya dalam webinar bertajuk KSP Mendengar.

Baca Juga:  Hari Ini Presiden Joko Widodo Terima Vaksin Dosis ke-2

Lebih lanjut, Moeldoko juga mempersilahkan perwakilan nasabah Jiwasraya untuk datang ke KSP dan siap berdiskusi dengan BUMN.

“Saya persilahkan nanti bisa datang ke KSP. KSP akan mengundang dari Kementerian BUMN. Mari kita ketemu, kita diskusi kira-kira akan maunya bagaimana nanti saya akan serahkan ke BUMN untuk bisa mengatasi itu,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Forkopimda Jawa Timur bersama Forkopimda Pemkot Surabaya, didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya

Nasional

Hari Pertama Pemberlakuan PPKM di Surabaya Petugas Lakukan Sidak
Salah satu upaya dalam pemberlakuan PPKM adalah gencar lakukan operasi yustisi yang dilakukan oleh TNI-Polri serta Satpol PP.

COVID-19

PPKM Gresik Diperpanjang, Ini Ketentuannya

Nasional

Tingkatkan Sinergi, DPP PKB Silaturahim ke PWNU Jatim
Komjen Listyo Sigit Prabowo

Militer

Diajukan Sebagai Calon Tunggal, Komjen Listyo Sigit Prabowo Dinilai Mampu Salip 3 Jenderal Terbaik

Bojonegoro

Meskipun Daring, Anak Desa Tetap Semangat Belajar Dimasa Pandemi
Dicari Satirnya, Komika Abdur: Turun Ke Medan Perang Harus Paham Posisi

Nasional

Dicari Satirnya, Komika Abdur: Turun Ke Medan Perang Harus Paham Posisi

Nasional

Pendaftaran Kuota Internet Gratis Diperpanjang Kemendikbud
Foto: Ist.

Lamongan

Sepekan PPKM, Satpol PP Sebut 343 Warga Lamongan Tak Taat Aturan