Home / Nasional / Warta

Jumat, 15 Oktober 2021 - 20:20 WIB

Meski Tak Capai Target, Bu Khofifah Tetap Bangga Atas Capaian Kontingen Jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (15/10). Foto: Herlambang JNR/Kominfo Jatim.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (15/10). Foto: Herlambang JNR/Kominfo Jatim.

Surabaya, Progresnews.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa merasa bangga atas capaian kontingen Jawa Timur (Jatim) pada Gelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX Papua.

Diketahui bahwa Jatim finis di peringkat tiga, sementara Jawa Barat berada di peringkat pertama dan DKI Jakarta berada di peringkat kedua.

“Meski kita belum mencapai target, saya tetap bangga atas seluruh kerja keras dan usaha para atlet dan pelatih kontingen PON Jawa Timur,” ujar peremempuan yang akrab disapa Bu Khofifah itu di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (15/10).

Bu Khofifah menilai, tidak tercapainya target tersebut bukan karena kemampuan atlet Jatim kalah dengan provinsi lain, tetapi karena ada enam cabang olahraga (Cabor) yang ditiadakan pada PON kali ini.

“Dari hitung-hitungan, enam Cabor yang ditiadakan kita bisa mendapatkan 36 medali emas, ada bolling, bridge dan tenis meja yang ditiadakan,” imbuhnya, seperti dalam siaran berita Kominfo Jatim.

Baca Juga:  Strategi 3 in 1 Kemendes PDTT Dukung Petani Muda

Bu Khofifah juga mengatakan, jika enam cabor yang ditiadakan pada PON Papua tersebut tetap poertandingkan, maka kontingen Jatim akan mampu menjadi juara umum.

“Tapi kita akan tetap mengikuti pada semua keputusan itu, ada enam cabor yang ditiadakan, ya kita ikut saja, karena itu sudah keputusan secara nasional,” imbuhnya.

Khofifah menegaskan, bahwa misi yang dipesankan kepada kontingen Jatim pada gelaran PON Papua adalah, membawa persaudaraan dan persahabatan. ada hal yang lebih substantif bagi bangunan persaudaraan antara Jawa Timur dan Papua.

“Saya menyampaikan terima kasih, ada mungkin 14 cabor dimana kita Juara Umum, tapi nanti tolong dicek ulang ke KONI, kemudian ada belasan lagi yang kita pecah rekor. Jadi tetap menurut saya mereka berjuang luar biasa,” imbuhnya.

Baca Juga:  Susunan Kepengurusan PBNU 2021-2026, Panitia Muktamar: Dirumuskan Bersama 6 Midformatur

Sebelumnya Komite Olah Raga Nasional (KONI) Jatim mentargetkan mampu menjadi Juara Umum, serta meraup 136 Medali Emas. Namun hingga akhir gelaran PON Papua, Jatim menduduki peringkat 3 dan hanya mengumpulkan 110 Medali Emas.

Gelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX Papua telah usai. Kontingen Jawa Timur telah kehilangan dua target, dari harapan semula, yakni target keluar sebagai juara umum, serta capaian medali emas yang tidak sesuai target.

Berdasarkan klasemen akhir, perolehan medali, Jawa Timur hanya mampu menduduki peringkat ketiga, setelah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Dimana Jabar meraup 133 medali emas, sedangkan DKI Jakarta dan Jatim sama sama 110 medali emas, namun medali perak DKI Jakarta lebih banyak yakni 91, sedangkan Jatim sebanyak 89.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Situasi ruang pelantikan PNS dalam jabatan fungsional di pemkab Lamongan. Foto : Ivan A.

Lamongan

Ini Pesan Bupati Lamongan saat Pelantikan PNS Dalam Jabatan Fungsional

Nasional

Dosen Polteknaker ; Siswa mengalami Shock Culture
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah), bersama Kadispendukcapil Gresik, Khusaini serta Anggota DPRD Gresik, Musa. Melepas burung Merpati saat peluncuran layanan ​Trust in Bawean, (17/10). Foto: Humas Pemkab Gresik/Progresnews.id

Gresik

Trust in Bawean, Mudahkan Warga Urus Administrasi Kependudukan

Nasional

Alhamdulillah, Gresik Raih Penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021
Satu pelaku pencurian di amankan satreskrim polres Lamongan setelah didapati mencuri sepeda ontel. Foto: Istimewa.

Lamongan

Ditinggal Kabur Rekannya, Satu Pelaku Pencuri Sepeda Ontel di Lamongan Ternyata Warga Bojonegoro

Nasional

Penahanan Empat IRT Akhirnya Ditangguhkan, Gus Jazil: Hukum Jangan Tajam ke Bawah
Kakanwil Kemenag Jatim, Dr Husnul Marom, menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Sambipondok Sidayu, Jumat (12/11) malam. Foto: Chidir/Progresnews.id

Tokoh

Kakanwil Kemenag Jatim Menyapa Warga Gresik

Bojonegoro

Gandeng CDK Bojonegoro, Pemdes Socorejo Tanam Pohon di Pantai Semilir