Home / Olahraga / Sepak Bola / Warta

Kamis, 20 Mei 2021 - 07:47 WIB

Mampu Atasi Perlawanan Atalanta, Juventus Juara Coppa Italia

Reporter : Alex

Juventus juara Coppa Italia setelah mengandaskan Atalanta. Foto: @juventus

Juventus juara Coppa Italia setelah mengandaskan Atalanta. Foto: @juventus

Sepakbola, Progresnews.id – Selesai sudah pertandingan final Coppa Italia musim ini yang mempertemukan juara Coppa Italia 13 kali, Juventus dan Atalanta, tim yang musim ini mampu mempecundangi tim-tim besar di Serie-A Italia.

Dalam pertandingan yang di helat di Mapei Stadium Markas Sassuolo, tim yang dilatih Andrea Pirlo ini mampu mengatasi perlawanan pasukan biru hitam dengan skor tipis 0-1, Kamis (20/5) dini hari.

Kemenangan tersebut menjadikan Si Nonya Tua juara Coppa Italia musim ini dan mengukuhkannya sebagai klub yang meraih juara Coppa Italia terbanyak di Italia dengan 14 gelar juara.

Para pemain Juventus merayakan gelar juara Coppa Italia setelah mengandaskan perlawanan Atalanta. Foto: Istimewa

Dalam laga yang untuk pertama kalinya disaksikan langsung 4.300 penonton ini, Juventus sebenarnya sedikit kewalahan menghadapi pertandingan cepat ala pemain Atalanta. Bahkan pada menit kedua, Duvan Zapata hampir mencetak gol setelah tembakan kaki kirinya melesat sedikit di samping gawang Buffon.

Baca Juga:  Forbes: Kalahkan Ronaldo, Messi Jadi Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi 2020

Akhirnya, Bianconeri mampu membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Kulusevski pada menit ke-31, memanfaatkan umpan matang dari  McKennie, pemain asal Swedia itu berhasil mengelabui kiper Atalanta, Pierluigi Gollini dengan tembakan menyilangnya.

Namun, hanya butuh 10 menit bagi Atalanta untuk mampu mencetak gol balasan dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Malinovskyi lagi-lagi menjadi momok bagi Juventus. Golnya pada menit ke-41 berhasil menjebol gawang Juventus. Gol yang menghujam keras tidak mampu dibendung Gianluigi Buffon dan menjadikan kedua tim bertahan imbang hingga babak pertama berakhir.

Federico Chiesa dinobatkan sebagai man of the match diakhir laga. Foto: Istimewa.

Dengan semangat yang kuat, anak asuh Andrea Pirlo berusaha memberikan tekanan yang lebih besar pada babak kedua. Beberapa kali Federico Chiesa mengancam gawang Gollini, namun usahanya baru berhasil pada menit ke-73. Melalui umpang matang Kulusevski, Chiesa berhasil mengelabui Gollini dan membawa Juventus unggul 1-2. Chiesa sendiri diakhir laga dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan.

Baca Juga:  HPN ke-75, Gus Yani-Bu Min Ungkap Harapan Agar Pers Indonesia Anti Hoaks

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 1-2 milik Juventus tidak berubah. Tim asuhan Andrea Pirlo ini mampu mengawal keunggulan mereka dan menjuarai Coppa Italia.

Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskyi, Matteo Pessina; Daniel Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Danilo; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiessa; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski

Pelatih: Andrea Pirlo

Share :

Baca Juga

Perkuat Solidaritas Organisasi, GP Ansor dan IPNU IPPNU Kecamatan Cerme Adakan Turnamen Futsal

Daerah

Perkuat Solidaritas Organisasi, GP Ansor dan IPNU IPPNU Kecamatan Cerme Adakan Turnamen Futsal

Bojonegoro

Melalui Sepak Bola, Perangkat Kalitidu Sambung Persahabatan Dengan Desa Pacul

Bojonegoro

Meskipun Daring, Anak Desa Tetap Semangat Belajar Dimasa Pandemi
Jumeri, Dirjen PAUD DIKDAS dan DIKMEN dalam Diskusi Publik Sekolah Merdeka Intoleransi, Protokol Pencegahan Intoleransi di Lingkungan Sekolah, Jumat (26/3).

Nasional

Wahid Foundation Keluarkan Rekomendasi Panduan Protokol Pencegahan Intoleransi di Lingkungan Sekolah

Lamongan

Marak Premanisme di Lamomgan, 12 hari Terakhir Petugas amankan 79 Tersangka
Kondisi banjir di lamongan saat ini. (Foto: Progresnewsm.id/Ammy)

Lamongan

Rehabilitasi Sungai Bengawan Jero Ditarget 2022
Sumber Foto: Polibatam.ac.id.

Nasional

Kemendikbud Tingkatkan Diploma Tiga (D3) Menjadi Sarjana Terapan (D4)
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat, Irjen Pol Argo Yuwono. Foto: ANTARA.

Nasional

6 Oknum Polisi Penganiaya Herman Ditetapkan Sebagai Tersangka