Home / Olahraga / Sepak Bola / Warta

Kamis, 20 Mei 2021 - 07:47 WIB

Mampu Atasi Perlawanan Atalanta, Juventus Juara Coppa Italia

Juventus juara Coppa Italia setelah mengandaskan Atalanta. Foto: @juventus

Juventus juara Coppa Italia setelah mengandaskan Atalanta. Foto: @juventus

Sepakbola, Progresnews.id – Selesai sudah pertandingan final Coppa Italia musim ini yang mempertemukan juara Coppa Italia 13 kali, Juventus dan Atalanta, tim yang musim ini mampu mempecundangi tim-tim besar di Serie-A Italia.

Dalam pertandingan yang di helat di Mapei Stadium Markas Sassuolo, tim yang dilatih Andrea Pirlo ini mampu mengatasi perlawanan pasukan biru hitam dengan skor tipis 0-1, Kamis (20/5) dini hari.

Kemenangan tersebut menjadikan Si Nonya Tua juara Coppa Italia musim ini dan mengukuhkannya sebagai klub yang meraih juara Coppa Italia terbanyak di Italia dengan 14 gelar juara.

Para pemain Juventus merayakan gelar juara Coppa Italia setelah mengandaskan perlawanan Atalanta. Foto: Istimewa

Dalam laga yang untuk pertama kalinya disaksikan langsung 4.300 penonton ini, Juventus sebenarnya sedikit kewalahan menghadapi pertandingan cepat ala pemain Atalanta. Bahkan pada menit kedua, Duvan Zapata hampir mencetak gol setelah tembakan kaki kirinya melesat sedikit di samping gawang Buffon.

Baca Juga:  Belum Mampu Menemukan Keseimbangan Tim, Pirlo Dinilai Tidak Layak Menjadi Pelatih Juventus

Akhirnya, Bianconeri mampu membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Kulusevski pada menit ke-31, memanfaatkan umpan matang dari  McKennie, pemain asal Swedia itu berhasil mengelabui kiper Atalanta, Pierluigi Gollini dengan tembakan menyilangnya.

Namun, hanya butuh 10 menit bagi Atalanta untuk mampu mencetak gol balasan dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Malinovskyi lagi-lagi menjadi momok bagi Juventus. Golnya pada menit ke-41 berhasil menjebol gawang Juventus. Gol yang menghujam keras tidak mampu dibendung Gianluigi Buffon dan menjadikan kedua tim bertahan imbang hingga babak pertama berakhir.

Federico Chiesa dinobatkan sebagai man of the match diakhir laga. Foto: Istimewa.

Dengan semangat yang kuat, anak asuh Andrea Pirlo berusaha memberikan tekanan yang lebih besar pada babak kedua. Beberapa kali Federico Chiesa mengancam gawang Gollini, namun usahanya baru berhasil pada menit ke-73. Melalui umpang matang Kulusevski, Chiesa berhasil mengelabui Gollini dan membawa Juventus unggul 1-2. Chiesa sendiri diakhir laga dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan.

Baca Juga:  Mewakili Perjuangan Warga Lamongan, Ini yang di Lakukan TNI di Tugu Mayangkara

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 1-2 milik Juventus tidak berubah. Tim asuhan Andrea Pirlo ini mampu mengawal keunggulan mereka dan menjuarai Coppa Italia.

Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskyi, Matteo Pessina; Daniel Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Danilo; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiessa; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski

Pelatih: Andrea Pirlo

Share :

Editor : Alex

Baca Juga

Gresik

Gus Yani dan Bu Min Resmi Dilantik, Forsis Gresik: Kami Akan Kawal Jargon Manut Kyai-nya
Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiariej menilai dua mantan menteri yang tersandung kasus korupsi layak dituntut hukuman mati, Selasa (16/2). Foto: tangkapan layar kanal Pengetahuan FH UGM.

Nasional

Wamenkumham Nilai Dua Menteri Tersangka Korupsi Layak Dihukum Mati

Nasional

Silang Sengketa Muktamar NU Berakhir, Pelaksanaan 23-25 Desember 2021 di Lampung
Director of Environmental Governance The Asia Foundation, Lili Hasanuddin.

Nasional

Kontribusi Petani Millenial Dibutuhkan Pertanian Indonesia
Jajaran perwakilan Komis D saat sesi pertemuan dengan Dinkes dan UPT Kesehatan Kalitengah. Foto: Progresnews.id/Ammy.

Lamongan

Panggil UPT Puskesmas Kalitengah, Komisi D DPRD Lamongan Tekankan Pelayanan Kesehatan Lebih Humanis
Evakuasi kecelakaan yang terjadi di titik lokasi perbaikan jalan. Foto : Ist.

Lamongan

Perbaikan Jalan Nasional di Lamongan Tuai Kecaman Dari Pengguna Jalan

Lamongan

Pedagang Menjerit, Sejumlah Kebutuhan Pokok Di Lamongan Merangkak Naik

Olahraga

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions Eropa