Lindra-Riyadi Menang Pilkada, Didik Mukrianto: Banyak PR yang Harus Diselesaikan

Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Didik Mukrianto.
Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Didik Mukrianto.

Tuban, Progresnews.id – Usai ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Tuban 2020, Aditya Halindra Faridzky menegaskan dirinya akan langsung gerak cepat dalam realisasi program yang diusungnya selama masa kampanye.

Menanggapi hal tersebut, Didik Mukrianto mengaku pihaknya terus mendukung Lindra-Riyadi dalam merealisasikan pembangunan yang berkeadilan.

“Kami terus mendukung dan mendorong agar komitmen Lindra-Riyadi mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, baik fisiknya, SDM, maupun lingkungan secara berkeseimbangan dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya saat dikonfirmasi progresnews.id, Selasa (26/1).

Selain itu, pihaknya menambahkan agar pembangunan yang berkeadilan, adil dan makmur.

“Yang juga tidak kalah penting adalah memastikan agar pembangunan yang berkeadilan ini bisa mewujudkan adil dan makmur dalam satu kesatuan yang tidak dipisahkan. Adil untuk semua, makmur bersama-sama,” imbuhnya.

Didik juga mengingatkan, peta kemiskinan di Kabupaten Tuban pada tahun 2020 yang cukup tinggi.

“Berdasarkan data BPS, tahun 2020, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Tuban mencapai 187.130 jiwa (15,91 persen), bertambah sebesar 16.330 jwa dibandingkan dengan kondisi 2019 yang sebesar 170.800 jiwa (14,58 persen),” terangnya.

Selain menyoroti jumlah penduduk miskin, Indeks Kedalaman Kemiskinan di Kabupaten Tuban juga tak luput dari pengamatan Didik.

“Pada tahun 2020 Indeks Kedalaman  Kemiskinan di Kabupaten Tuban turun 0,57 poin, dari 2,84 menjadi 2,27. Hal ini mengindikasikan bahwa rata-rata pengeluaran penduduk miskin di Kabupaten Tuban semakin mendekati Garis Kemiskinan (GK) pada tahun 2019,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *