KPU Tancap Gas, Pengecekan Surat Suara jadwalnya 3 hari

Pengecekan Surat Suara jadwalnya 3 hari, Foto: Ammy/Progresnews.id
Pengecekan Surat Suara jadwalnya 3 hari, Foto: Ammy/Progresnews.id

Lamongan, Progresnews.id — Semakin dekat dengan hari H pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan kembali terima Logistik berupa surat suara.

Pemilihan yang akan dilakukan tanggal 9 mendatang ini, membuat KPU semakin gencar lakukan pengecekan dan pelipatan surat suara yang telah sampai.

“kami sudah mulai lakukan pelipatan sekalian penyortiran surat suara yang cacat, seperti sobek, ataupun salah cetak, dan dilakukan mulai hari ini sampai 3 hari kedepan” ujar Mahrus Ali ketua KPU Lamongan kepada wartawan, Kamis (26/11)

Suasana penyortiran surat suara, Foto: Ammy/Progresnews.id
Suasana penyortiran surat suara, Foto: Ammy/Progresnews.id

Lebih lanjut Mahrus menjelaskan, dari total sebanyak 535 kardus surat suara yang di terima KPU tersebut sudah di samakan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di Lamongan.

“dari 535 kardus yang kami terima, tiap kardus berisi 2000 surat suara, jumlahnya persis DPT. Akan tetapi kami juga siapkan cadangan untuk mengganti surat suara yang cacat” jelasnya.

Ketika di tanya mengenai persiapan yang lain, Mahrus menegaskan bahwa pihaknya sudah menerima beberapa logistik tambahan seperti sampul surat suara, segel, tinta, bantalan, kotak suara.

“untuk logistik persiapan pemilihan sudah kami terima, seperti segel, sampul, bantalan, dan untuk logistik APD dan sejenisnya, Alhamdulillah sudah mulai kita distribusikan ke tingkat PPK kecamatan akan di sebar ke TPS” tandasnya.


Editor: Kholis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.