Daerah  

KPU Lamongan Persiapkan Bilik khusus untuk Pemilih Bersuhu Badan 37 c

KPU Lamongan Persiapkan Bilik khusus untuk Pemilih Bersuhu Badan 37 c

Lamongan, Progresnews. id — 7 hari jelang pilkada serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan adakan simulasi pemilihan umum berprotokol kesehatan.

Simulasi di lakukan di Halaman Kantor KPU, acara dilaksanakan mulai dari pemungutan sampai perhitungan suara dengan menjalankan prokes yang ketat, selain itu juga pemantapan (sirekap) sistem informasi rekapitulasi

Seperti yang diungkapkan Mahrus Ali, bahwa pihaknya mengadakan simulasi dalam rangka persiapan pemilihan umum dengan menekankan protokol kesehatan yang turut di hadiri (PPK) Panitia Pemilihan Kecamatan sampai (KPPS) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di seluruh Lamongan.

“kami mengundang semua anggota PPK sampai KPPS, agar semua prosedur pemilihan bisa di fahami penyelenggara pemilu di wilayah Lamongan” ungkap Mahkrus kepada wartawan, Rabu (2/12).

Selain simulasi, Makrus manembahkan bahwa nantinya akan disediakan bilik kusus untuk pemilih yang didapati bersuhu badan 37 drajat.

KPU Lamongan Persiapkan Bilik khusus untuk Pemilih Bersuhu Badan 37 c

“kami menyediakan bilik khusus. Rencananya tiap TPS kami sediakan 2-3 bilik suara untuk pemilih yang di ketahui bersuhu badan 37 darajat”

Salain itu Mahrus menambahkan, untuk menjaga sterilnya (TPS) Tempat Pemungutan Suara, pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan sekitar satu jam sekali.

“kami lakukan penyemrotan desinfektan ke sudut-sudut TPS sekitar satu jam sekali, agar lokasi yang nantinya menjadi jujukan para pemilih ini bersih dan steril” pungkasnya.

Lebih lanjut, Achmad Shohib selaku Devisi Teknis Penyelenggaraan memaparkan, mengenai (Sirekap) sistem informasi rekapitulasi secara otomatis masih menunggu perintah dari KPU Provinsi.

“untuk Sirekap kami optimis bisa di pakai dalam pemilu 2020 ini makanya kami lakukan pemantapan juga bersama dengan similasi hari ini, selanjutnya kami masih menunggu perintah dari pusat dan daerah untuk penggunaan sirekap itu sendiri” jelasnya.

Editor : Kholis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.