Daerah  

KPU Lamongan Gencar Lakukan Simulasi Pemilu Ditengah Pandemi

KPU Lamongan Gencar Lakukan Simulasi Pemilu Ditengah Pandemi
KPU Lamongan Gencar Lakukan Simulasi Pemilu Ditengah Pandemi

Lamongan, Progresnews.id – Menyambut pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Lamongan mulai melakukan persiapan simulasi pemilihan ditengah pandemi Covid-19.

Pada pemilihan umum tingkat daerah kali ini dirasa berbeda, pasalnya diadakan ketika wabah penyakit Covid-19 yang sedang merebak di kalangan masyarakat.

Persiapan yang dilakukan KPU Lamongan cukup beragam mulai dari sosialisasi tahapan pemilihan, penerapan protokol kesehatan sampai sistem rekapapitulasi perhitungan suara.

Seperti yang dijelaskan Mahrus Ali selaku Ketua KPU Lamongan, pihaknya saat ini sedang melakukan rapat koordinasi dengan KPU Pasuruan guna mempersiapkan pemilu 9 Desember mendatang.

“dari pihak kami, devisi teknis dan penyelenggaraan Akhmad Shohib saat ini sedang rakor di Pasuruan untuk membahas lebih jauh perihal pemilu berstandart prokes dan sistem rekapitulasi,” jelasnya pada pewarta Progresnews.id, Senin (26/10).

Untuk sosialisasi sendiri KPU Lamongan menyasar beberapa segmen di kalangan masyarakat seperti, pemuda, perempuan, disabilitas, tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa, dan seterusnya.

Mahrus Ali menambahkan jika untuk menerapkan protokol kesehatan ketika pemilihan, akan menjadi tantangan tersendiri untuk penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu.

“yang jelas untuk penyelengaraan pemilu di masa pandemi, perlu perhatian perihal masalah ADP, sterilisasi TPS, serta prokes yang ketat dan itu perlu kerja keras instasnis seperti KPU dan Bawaslu,” tambahnya.

Editor : Rifqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.