KPU Gandeng PPM Guna Sosialisasikan Terkait Pilkada Mendatang

KPU Gandeng PPM Guna Sosialisasikan Terkait Pilkada Mendatang
KPU Gandeng PPM Guna Sosialisasikan Terkait Pilkada Mendatang. Foto: Progresnews.id/Ayu

GRESIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik memberikan arahan kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Pelaku Pembinaan Pemberdayaan Masyarakat mengenai pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalm sosialisasi tersebut, KPU menyampaikan beberapa perubahan skema dalam pemilihan besok, yakni jumlah bilik suara, di tahun-tahun sebelumnya, di tiap TPS terdapat lima bilik suara, namun untuk tahun ini mengingat kegiatan pilkada masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, KPU menetapkan setiap TPS hanya ada tiga bilik suara, dua diantaranya yakni untuk pemilih dengan suhu temperatur normal, sedangkan yang satu lagi untuk pemilih dengan suhu badan tinggi.

Kemudian, ada perubahan mengenai tinta cap jari yang biasa nya ditempelkan usai melakukan pencoblosan. Tahun ini, tinta akan diberikan dengan cara meneteskan ke jari pemilih. Begitu juga dengan waktu. Pemilih akan diberi batasan waktu saat berada di TPS.

Di Balai Rukyatul Hilal Condrodipo ini, Abdullah Siddiq Notonegoro yang akrab dipanggil Sidiq selaku Komisioner KPU Kab Gresik mengingatkan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik, tidak hanya saat tanggal pencoblosan tanggal 9 Desember tapi juga pada tahapan yang sedang berlangsung. Seperti memastikan jika kita sudah terdaftar sebagai pemilih.

“Pastikan Ibu-ibu terdaftar sebagai pemilih, caranya cek daftar pemilih yg ditempel KPU di tempat-tempat strategis, utamanya balai desa atau balai kelurahan masing-masing, jika belum terdaftar hubungi petugas PPS di desa tersebut,” jelasnya.

Sementara, Pembina Yayasan Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Gresik menghimbau kepada anggotanya untuk turut menyebar luaskan materi yang didapat pada anggota kelompok, anggota dampingan, dan keluarga masing-masing. Sehingga semua bisa antusias menyuarakan pilihannya pada 09 Desember mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.