Korea Selatan Bakal Investasi Besar-besaran di Indonesia

Korea Selatan Bakal Investasi Besar-besaran di Indonesia

Progresnews.id – Pemerintah Korea Selatan terus membangun jaringan bisnis antar negara.
Negara-negara di Asean akhir-akhir ini dipandang sebagai jalur sutra baru yang mana banyak sekali menarik minat negara lain untuk mengadakan perdagangan bersama dan juga investasi, salah satu yang menjadi primadona utama ialah Indonesia.

Diadakan di Hotel Four Seasons Seoul tepatnya di Nuri Ballroom lantai enam, Business Roundtable yang diadakan KEF dihadiri oleh kurang lebih 30 peserta yang terdiri dari para Dubes negara anggota ASEAN serta pemimpin bisnis Korsel di antaranya dari Samsung Electronics, LG International, Hanwha Solutions, Lotte Chemical, dan Kolmar Korea.

“Tahun 2020 adalah era yang menandai kejayaan Asia. Beberapa negara di Asia cukup sukses menangani COVID-19 dan menunjukkan kinerja ekonomi yang lebih baik dibanding negara dari benua lain di masa pandemi. Kini saatnya negara-negara Asia untuk eratkan kolaborasi bagi pemulihan ekonomi,” kata Umar Hadi, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan saat acara Business Roundtable yang digelar oleh Korea Enterprises Federation (KEF) dengan para Dubes negara anggota ASEAN di Korsel, Kamis (29/10) kemarin.

Korea Selatan Bakal Investasi Besar-besaran di Indonesia

Chairman KEF yang juga adalah Chairman CJ Group Sohn Kyung-shik menyampaikan bahwa masa pandemi telah membuka peluang bisnis yang lebih luas di bidang informasi dan komunikasi teknologi serta ekonomi digital. KEF siap mendorong anggotanya berinvestasi di negara anggota ASEAN dengan fokus pada R&D dan teknologi seperti Artificial Intelligence dan 5G. 

Hal ini disambut baik oleh Dubes Umar Hadi yang menekankan pentingnya transformasi investasi berorientasi pemberdayaan SDM. Dubes Umar Hadi mengajak anggota KEF untuk berinvestasi di Indonesia pada sektor-sektor yang menjadi kebutuhan penting di masa pasca pandemi, yaitu: industri kesehatan dan biofarmasi; pangan; pembangunan ramah lingkungan; dan ekonomi digital. 

Sebagai informasi, ASEAN saat ini adalah mitra investasi terbesar ketiga dan mitra dagang terbesar kedua bagi Korsel.

Editor : Rifqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.