Home / Seremonia / Tuban

Rabu, 30 Desember 2020 - 18:56 WIB

Konferensi Pers Jelang Akhir Tahun, Kapolres Tuban: Dibandingkan 2019, Tahun 2020 Kejahatan Cenderung Menurun

Reporter : Alfan Niam Sofi - Telah dibaca 145 kali

Suasana konferensi pers akhir tahun Polres Tuban bersama sejumlah awak media. Foto: progresnews.id/ans

Suasana konferensi pers akhir tahun Polres Tuban bersama sejumlah awak media. Foto: progresnews.id/ans

Tuban, Progresnews.id – Di penghujung tahun 2020, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama Jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Tuban menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun, Rabu (30/12).

Acara konferensi pers yang digelar di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban ini juga diramaikan oleh puluhan awak media dari berbagai media elektronik, cetak maupun online.

Konferensi pers diawali dengan pemberian reward dan punishment dari Kapolres Tuban terhadap anggota dan masyarakat. Untuk tahun 2020, 4 personel dan 15 orang sipil mendapatkan reward karena telah membantu tugas dari kepolisian, sementara itu 7 personel mendapatkan punishment.

Kapolres Tuban juga membeberkan data kejahatan yang cenderung menurun di tahun 2020 dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun 2019 jumlah kasus kriminal mencapai 420 kasus, sementara pada 2020 turun menjadi 366 kasus dengan rincian penipuan 66 kasus, pencurian dengan pemberatan 46 kasus, curanmor 32 kasus, pencurian biasa 27 kasus dan judi 20 kasus.

Baca Juga:  Tim Covid-19 Hunter Polres Tuban Jemput Pasien yang Isoman di Rumah

Dalam konferensi pers tersebut dijelaskan, ada tiga kasus yang paling menonjol, yang pertama yakni kasus dugaan pembunuhan circa bulan Januari di Desa Manjung, Kecamatan Montong yang dihentikan karena ada dugaan korban menderita gangguan jiwa.

Kedua, kasus pembunuhan pada bulan Juni 2020 di Dsn Jamong, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, dan terakhir Kasus Tipikor BPNT yang melibatkan Sekretaris Desa Cepokorejo Kecamatan Palang dan sudah dilimpahkan ke Kejari Tuban.

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja Nakes, Kodim 0811 Tuban Salurkan Paket Bantuan APD

Saat ditanya awak media terkait kasus dugaan pembunuhan warga Jawa Tengah di Kecamatan Rengel, Kapolres Tuban mengaku pihaknya akan melakukan pembongkaran makam.

“Akan dilaksanakan pembongkaran makam, nanti akan dilaksanakan otopsi karena dari pihak keluarga ada yang tidak terima,” terang Ruruh.

Sementara itu, terkait dengan faktor pemicu penurunan angka kecelakaan, Kasat Lantas AKP Argo Budi Sarwono menjelaskan bahwa penurunan disebabkan oleh beberapa aspek.

“Ada beberapa aspek antara lain aspek preventif dan represif serta faktor lainnya, yakni larangan mudik pada saat lebaran yang mengurangi mobilitas kendaraan sehingga angka kecelakaan menurun,” tutupnya.

Editor: Elsalim

Share :

Baca Juga

COVID-19

Kapolres Tuban Tinjau Persiapan Distribusi Vaksin Covid-19 di Tuban

Tuban

Upgrade Kualitas Kader, Kartar Tuban Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Seremonia

Ulang Tahun Ke- 8, PT Semen Indonesia Gelar Perayaan Secara Virtual
residen Jokowi membuka Munas VI Apeksi Tahun 2021, Kamis (11/02/2021), di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)

Seremonia

Jokowi Ingatkan Seluruh Pemda Perbanyak Program Padat Karya

COVID-19

Zona Orange, Pemkab Bojonegoro Terbitkan Surat Resmi PPKM

Bojonegoro

Bojonegoro Agamis, Dakwah Center Ala Baznas Bojonegoro
Suasana penyampaian LKPJ Bupati TA. 2020 yang digelar secara virtual, Kamis (28/1).

Seremonia

Wabup Tuban Paparkan LKPJ Bupati TA. 2020 ke DPRD

Pupuk

Tahun 2021, Harga Pupuk Subsidi Mengalami Kenaikan