Home / Warta

Minggu, 28 November 2021 - 19:41 WIB

Konfercab NU Gresik Mendekat, Ketua PCNU Gresik: Perkembangannya Stabil

Ketua PCNU Kabupaten Gresik, KH Moch Chusnan Ali. Foto: Chidir/Progresnews.id.

Ketua PCNU Kabupaten Gresik, KH Moch Chusnan Ali. Foto: Chidir/Progresnews.id.

Gresik, Progresnews.id – Jelang Konfercab NU Gresik, Ketua PCNU Gresik, KH Moch Chusnan Ali, menegaskan jika gelaran telah “terkunci”. Yakni pada 5 Desember 2021, di Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti.

“Perkembangannya stabil. Jadi Panitia, SC, OC sudah rapat, dan–alhamdulillah waktu, hari, tanggal, tempat tidak mengalami perubahan,” tandas Kiai Chusnan, kepada Progresnews.id, usai menghadiri pengukuhan PAC GP Ansor Bungah, di Aula MAN 1 Gresik, Minggu (28/11) siang.

Ditanya tentang siapa delegasi PBNU yang bakal hadir dalam gelaran Konfercab NU mendatang, Kiai Chusnan mengatakan, bila yang mendampingi nanti yakni utusan Pimpinan Wilayah NU Jawa Timur (PWNU Jatim).

“Yang wajib mendampingi itu dari PW. Konferensi tingkat PC itu memang tidak harus dihadiri oleh PB. Apalagi sekarang dalam suasana menghadapi muktamar, suasana PPKM, dan menganggap mencukupkan dari Perwakilan PWNU, Insya allah,” sambungnya.

Selain itu, mengenai munculnya nama beberapa tokoh dalam bursa calon, Kiai Chusnan menjelaskan hal tersebut merupakan dinamika, dan menjadi sesuatu yang sangat bagus.

Baca Juga:  Dalam Sehari, Dua Aksi Bunuh Diri Terjadi di Lamongan

“Iya, baguslah. Itu menunjukkan dinamika bertumbuh di NU, dinamis, bagus. Bagus itu,” pungkas Kiai Chusnan.

Sebelumnya, para Gus dan Alumni Pesantren menemui Kiai Mulyadi, Sabtu (27/11). Rombongan tersebut menyampaikan tujuanya agar pimpinan PP Darul Ihsan tersebut bersedia dicalonkan sebagai Ketua PCNU Gresik di Konfercab nanti.

“Kami dan teman-teman sangat yakin Kiai Mulyadi adalah pilihan yang tepat untuk menahkodai NU Gresik kedepan bersama Kiai Makhfud sebagai Rois Syuriah. Apa yang kami lakukan juga bagian dari mengamankan amanah dari KH. Masbuhin Faqih,” tegas Gus Suhaili alumni Pondok Alfadlu Kaliwungu yang juga Rois Syuriah MWC NU Manyar ini.

Adapun rombongan yang nampak hadir sowan ke kediaman Kiai Mul antara lain yakni Gus H Zainul Huda (Putra Kiai Masbuhin), Gus Saifuddin dari Wringinanom, serta beberapa Alumni Pesantren Suci, Langitan, serta Tambakberas.

Baca Juga:  Mayat Bocah Laki-laki Misterius Ditemukan di Kubangan, Diduga Korban Pembunuhan

Sementara itu, Kiai Mulyadi merasa terhormat mendapat kunjungan silaturrahim para Gus dan Alumni pesantren di kediamannya. Menurutnya, ini pertanda baik bagi masa depan jamiyah dan jamaah saat para Gus dan Alumni Pondok terlibat aktif di NU.

“Gus-Gus itu penjaga gawang jamiyah NU, agar khidmah di NU itu tidak diukur dengan materi/ uang apalagi kekuasaan. Saya sendiri sebenarnya lebih nyaman ngaji bersama santri-santri, tapi karena amanah Kiai-kiai sepuh termasuk Kiai Masbuhin dan sekarang panjenengan semua, saya manut, manut Kiai,” jelas Kiai Mulyadi menanggapi dorongan rombongan yang hadir.

Dalam pertemuan tersebut, para Gus dan Alumni itu melakukan pembacaan Rotib Al-Haddad dan Maulid Nabi dipimpin Ust Nanang Abdillah. Semua ditujukan untuk para Muassis NU dan kesuksesan pelaksanaan Konfercab NU Gresik. [dir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Tindak terukur dari petugas gabungan saat operasi prokes. Foto : Ivan A/Progresnews.id.

Lamongan

Peningkatan Prokes di Lamongan, Pelanggar Dapat Sanksi hingga Wejangan dari Petugas Gabungan
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam Keterangan Pers Evaluasi PPKM 15 November 2021. Sumber Foto: setkab.go.id.

COVID-19

Evaluasi PPKM, Menkes Siapkan 276 Juta Dosis Vaksin
Pencanangan dan Vaksinasi pertama di Bojonegoro dilaksanakan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Kamis 28/1). Foto: Suhaili Fawwaz.

Bojonegoro

Pencanangan dan Vaksinasi Pertama, Bupati Bojonegoro Ajak Masyarakat Bersahabat dengan Situasi

Warta

Kukuhkan GPMB Gresik, Gus Yani Dukung Budaya Baca dan Literasi
Deputi Direktur Democratic Resilience & Governance USAID Indonesia, Anders Mantius saat memberi sambutan pembuka dalam Webinar Pelacakan Kontak: Mengoptimalkan Dukungan Masyarakat dalam 3T yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari program LeaN ON, Senin (2/8). Foto: Youtube BNPB.

Nasional

USAID Indonesia: Keterlibatan Masyarakat Sipil Penting dalam Menghadapi Pandemi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam siaran pers terkait kasus penodaan agama Joseph Suryadi, Rabu, (14/12). Foto: Humas Polri.

Nasional

Terkait Kasus Penodaan Agama Joseph Suryadi, Polda Metro Jaya: Sudah Ditetapkan Menjadi Tersangka
Dandim Lamongan saat prosesi pelepasan Bintara Abit Dikjurba Otsus. Foto : Istimewa.

Lamongan

Kodim 0812 Lamongan Lepas Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD Tahun 2021
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menegaskan pemerintah tak akan melakukan revisi UU Pemilu dan Pilkada, Selasa, (16/2). Foto: setkab.go.id.

Nasional

Mensesneg Akui Pemerintah Tidak Akan Revisi UU Pemilu dan Pilkada