Home / Nasional / Warta

Kamis, 11 Februari 2021 - 21:37 WIB

Komentari Kematian Ustaz Maaher, Novel Baswedan Dilaporkan ke Bareskrim

Reporter : Alfan Niam Sofi

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono menyampaikan bahwa Polri akan menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan, Kamis (11/2). Foto: sindonews.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono menyampaikan bahwa Polri akan menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan, Kamis (11/2). Foto: sindonews.

Jakarta, Progresnews.id – Cuitan Penyidik KPK, Novel Baswedan terkait dengan meninggalnya Ustaz Maaher At-Thuwailibi berbuntut panjang. Pasalnya, DPP Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) melayangkan laporan ke Bareskrim Polri.

Sementara itu, Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono mengatakan Polri senantiasa menerima laporan yang disampaikan oleh masyarakat. Tak terkecuali pelaporan terhadap Novel Baswedan.

“Tugas pokok Polri adalah sebagai pelayan masyarakat. Seluruh laporan-laporan masyarakat tentunya akan diterima oleh Polri, termasuk juga laporan terhadap saudara Novel Baswedan. Akan kita pelajari dan tentunya Polri juga tindaklanjuti laporan yang disampaikan oleh masyarakat,” terang Rusdi saat jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (11/2).

Baca Juga:  Agungkan Derajat Wanita dan Humanisme, Ratna Mutia Marhaeni Cerminan Kartini Masa Kini

Waketum DPP PPMK, Joko Priyoski menyampaikan, Novel Baswedan tidak punya wewenang untuk berkomentar hal yang diluar tugasnya.

“Kami duga ini ada isu provokasi yang menimbulkan keresahan di publik. Dan dia penyidik senior KPK, bukan wewenangnya mengomentari hal ini,” terang Joko dilansir dari siaran Metro TV.

DPP PPMK melaporkan Novel Baswedan atas dugaan pelanggaran Pasal 14, Pasal 15 UU Nomor 1 tahun 1946, UU ITE Pasal 45 A ayat 2 Juncto Pasal 28 ayat 2 UU 18 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008.

Share :

Baca Juga

Terkait mafia tanah, Dino Patti Djalal telah melaporkan kasus mafia tanah yang dialaminya sebanyak tiga kali, Rabu, (17/2). Foto: Kompas.

Nasional

Babak Baru Kasus Mafia Tanah, Polisi Tetapkan 11 Tersangka
Anggota DPRD Jatim, Muhammad Bin Muafi Zaini ditemui di DPRD Jatim. Foto: Kominfo Jatim.

COVID-19

Kiai dan Ulama Jatim Diharapkan Jadi Prioritas Penerima Vaksin
Andriani Salman Wally dan Yessi dalam Podcast Perspektif Beritabaru.co "Keadilan Akses Perempuan Terhadap Informasi SDA", pada Rabu (24/3).

Nasional

KIP Papua Ajak Perempuan untuk Berani Bertanya
Sejumlah Mahasiswa yang melakukan audiensi dengan Kabid Lalu Lintas Dishub Lamkongan. Foto: Progresnews.id/ Ammy.

Lamongan

Dishub Lamongan Dinilai Jadi Biang Keladi Kerusakan Jalan, Mahasiswa Unisda Layangkan Aksi Protes
Puluhan karangan bunga yang memadagi Alun-Alun Kabupaten Lamongan. (Foto: Ammy).

Lamongan

Keindahan Taman Kota Lamongan Tertutup Karangan Bunga

Pendidikan

Keputusan Bersama Tiga Menteri Terkait Penggunaan Atribut Keagamaan di Lingkungan Sekolah

Gresik

Santri Baru Sunanul Muhtadin Mulai Masuk Asrama, Gus Jazil: Akan Saya Didik seperti Anak Sendiri

Nasional

Lebaran di Depan Mata, Gus AMI: Jangan Ada Perusahaan Tak Bayar THR Pegawai