Home / Lamongan / Warta

Rabu, 20 Oktober 2021 - 14:04 WIB

Kodim 0812 Lamongan Lepas Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD Tahun 2021

Dandim Lamongan saat prosesi pelepasan Bintara Abit Dikjurba Otsus. Foto : Istimewa.

Dandim Lamongan saat prosesi pelepasan Bintara Abit Dikjurba Otsus. Foto : Istimewa.

Lamongan, Progresnews.id – Pada hari Rabu (20/10), Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono melepas Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD (Angkatan Darat) Tahun 2021.

Bersamaan juga diserahkan Piagam Penghargaan yang dihadiri Perwira staf Kodim 0812 Lamongan serta para pendamping Ba Otsus yang di selenggarakan di Ruang data Makodim 0812 Lamongan.

Dandim 0812 Lamongan menyampaikan, tugas komando di kewilayahan diantaranya adalah bagaimana merebut hati pikiran rakyat. Ba Otsus hendaknya bisa menerapkan ilmu di lapangan.

“Apa yang sudah didapat dari Bintara Pembimbing semoga bermanfaat. Karena kalau itu sudah terbentuk, apapun yang akan kita lakukan terutama tugas pokok Kodim membuat kondisi ruang dan juang yang tangguh itu harus terealisasi,” tegasnya.

Baca Juga:  Puncak HSN2021, GP Ansor Dukun Gelar Parade Banjari 1000 Terbang

Ada lima kemampuan teritorial yang harus dipahani betul. Yakni, kemampuan temu cepat lapor cepat, teritorial, pengawasan wilayah, perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

“Tentu lima kemampuan teritorial ini jadi evaluasi setiap kita melaksanakan tugas. Oleh karena itu, dengan kondisi wilayah yang berbeda, tentu berbeda pula menghadapi masyarakatnya,” tegas Dandim 0812 Lamongan.

Mewakili teman-teman Ba Otsus lainnya, Serda Aprilio yang melaksanakan pembekalan Katpuanter di wilayah Kodim 0812 Lamongan mengucapkan terima kasih, kepada Dandim 0812, Kepala Staf Kodim 0812, Danramil jajaran dan lebih khusus para pendamping yang selalu menemani kami dalam suka maupun duka.

Baca Juga:  Kontra Madura United, Persela Lamongan Optimis Kemas 3 Poin

“Dalam kesempatan ini, Kami juga meminta maaf kepada pendamping, jika selama ini banyak banyak salah. Kami bersyukur mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan di tempat yang lain, untuk rekan-rekan Ba Otsus,” katanya.

Ia berharap semoga ilmu yang didapatkan di Kodim 0812 Lamongan bermanfaat bagi negara dan bangsa. Serta selalu menjaga performa (TNI AD) agar tetap terjaga dan terbentuknya kemanunggalan TNI Rakyat dalam kehidupan masyarakat ke depan.

Kontributor : Ivan A.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Suasana Konrensi pers ungkap terduga pelaku perusakan mobil patroli Polsek Brondong, terlihat AKBP Miko menunjukan sejumlah barang bukti. Foto: Progresnews.id/Ammy.

Lamongan

Beralasan Tak Suka Figur Polisi, Pemuda di Lamongan Nekat Rusak Mobil Patroli
Foto bersama anggota BEM PTNU Se-Nusantara saat seminat nasional.

Nasional

BEM PTNU Se-Nusantara Dukung Penuh 8 Komitmen Kapolri Baru
DUDUK BERSAMA. Langkah pencegahan terjadinya konflik antar oknum pesilat, Kepolisian Sektor Sidayu menggelar silaturrahim, (25/10). Foto: Istimewa/Progresnews.id

Hukum dan Kebijakan

Antisipasi Konflik, Polsek Sidayu Ajak Duduk Bareng Perguruan Silat
NYAMAN. Suasana santai dan gayeng di kedai Begawan Coffee yang tertutup dan berpenyejuk udara, Selasa (9/11). Foto : Chidir/Progresnews.id

Ekonomi

Banyak Hal Selesai Dengan Ngopi, Pengusaha Muda ini Ingin Punya 99 Kedai Kopi
Foto: Detiknews.

Nasional

Jenderal Andika Perkasa Akan Jalani Fit and Proper pada 4-5 November
Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan. Foto : Progresnews.id /Ammy.

Lamongan

Pendaftaran BLT-UMKM di Lamongan Dibuka Hari ini, Begini Ketentuanya
Potret Lamongan Mart, Rabu (21/4). Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Program Andalan Pemkab Lamongan Rezim H. Fadeli Mangkrak, Bangunanya Kosong dan Terbengkalai
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (15/10). Foto: Herlambang JNR/Kominfo Jatim.

Nasional

Meski Tak Capai Target, Bu Khofifah Tetap Bangga Atas Capaian Kontingen Jatim