Home / Nasional / Warta

Minggu, 28 Februari 2021 - 16:28 WIB

KLB Demokrat, BMI Jawa Timur: Satu Komando

Reporter : Progresnews

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia Jawa Timur, Achmad Syahroni.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia Jawa Timur, Achmad Syahroni.

Surabaya, Progresnews.id – Wacana Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mengganti kepemimpinan ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dalam sepekan ini cukup menyita perhatian publik.

Isu itu menjadi bola liar di internal Partai Demokrat. Puncaknya sejumlah kader yang terbukti terlibat di dalamnya dipecat. Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syafwatillaah Mohzaib, Ahmad Yahya hingga Marzuki Ali tidak luput dari ketegasan sikap AHY.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia Jawa Timur, Achmad Syahroni menilai bahwa keputusan tersebut sudah benar

“Keputusan itu sudah benar. Bahkan sebenarnya kami menunggu keputusan ini dibuat lima hari yang lalu. Menghadapi kader semacam itu, tidak perlu diskusi berlebihan. Cukup dengarkan alasan dan kemauan mereka, lalu pecat saja. Toh, bukti sudah lengkap bahkan sebelum gerakan ini muncul dipublik,” ujar Syahroni.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melayangkan surat klarifikasi kepada Presiden Jokowi terkait isu dirinya akan dikudeta.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melayangkan surat klarifikasi kepada Presiden Jokowi terkait isu dirinya akan dikudeta.

Lanjut, menurut Syahroni, kader-kader yang terlibat gerakan itu, seperti orang yang terlalu banyak tidur. Tindakan dan perkataan mereka tidak sejalan dengan realitas yang terjadi.

Baca Juga:  Santri Pesantren Zainal Abidin Gresik, Peringati Nuzulul Quran Dengan Doakan Kru KRI Nanggala 402

Mereka juga masih terjebak dengan romantisme masa lalu, disaat partai Demokrat menjadi pemenang. Dan menginginkannya terulang kembali dengan cara-cara instan, bukan melalui kerja kepartaian.

“Di luar konteks mister Moeldoko, lihat saja sebagian dari mereka adalah Caleg gagal pada pileg 2019. Artinya apa?. Jika target mereka KLB terlaksana, maka mereka bisa memperoleh PAW secara gratis dari pengurus DPP yang baru. Sesedarhana itu. Jadi tidak ada kaitannya sama sekali dengan pola kepemimpinan mas AHY,” imbuhnya.

Lanjut Syahroni, seharusnya caleg-caleg gagal itu melakukan instropeksi diri, bukan menyalahkan orang lain. Lebih baik ketidakmampuan mereka untuk menjadi anggota dewan ditutupi dengan cara yang lebih dewasa, lebih bijak, bukan menggunakan cara-cara yang sangat jauh dari nilai-nilai partai, yang selama ini membesarkan namanya.

Baca Juga:  Kabupaten Lamongan Dapat 5 Ribu Vaksin Tahap Pertama

“Bagi kami, gerakan semacam ini adalah bagian dari tanda kebangkitan partai. Makanya bungkus saja meraka. Lihat saja, dukungan terhadap ketum AHY semakin terang. Kader dibawah merasa nyaman. Pilkada khususnya di Jatim, kandidat yang diusung Demokrat mengunci 80% kemenangan,” imbuhnya.

Cak Roni, sapaan akrabnya menambahkan, kondisi internal saat ini sedang menatap masa depan partai dengaan penuh semangat. Rekruitmen dan kaderisasi tercapai, animo kader baru untuk bergabung dengan BMI dan menjadi bagian dari Demokrat berbanding lurus dengan target.

“Sebagai organisasi sayap, sebagian tugas utama kami adalah rekruitmen kader. Dan saat ini kami sedang gaspol. Kami mendukung penuh kebijakan DPP. Karena BMI didirikan untuk menjaga marwah partai dari watak-watak culas. Kami perintahkan kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang Bintang Muda Indonesia Se Jawa Timur, Satu Komando. Dibawah Ketum Agus Harimurti Yudhoyono,” pungkas Cak Roni.

Share :

Baca Juga

Momen ketika Kapolres memberikan bingkisan kepada Kompol Guntur. Foto: Istimewa.

Lamongan

Mengabdi Puluhan Tahun, Purna Tugas Polisi di Lamongan Didatangi Kapolres
Kasi Haji dan Umrah Kemenag Lamongan, Banjir Sidomulyo saat memaparkan Visa Elektronik ke CJH. Foto : Progresnews.id/Ammy.

Lamongan

Kemenag Lamongan Sediakan Visa Elektronik Bagi Calon Jamaah Haji, Begini Syarat Pegambilanya

Lamongan

Perhelatan Piala Menpora Semakin Dekat, Persela Lamongan Gelar Laga Uji Coba

Nasional

Vaksin Jadi Harapan Baru Bebas dari COVID-19, Gus Jazil Ingatkan Jangan Dibuat Ladang Bisnis

Nasional

Gus Jazil Minta Revolusi Mental Mulai Diterapkan sejak di Bangku Kuliah
IPNU Canggan menggelar Diskusi Teoritis & Skill di musala TP. Ihyaul Ulum pada Jumat (26/2).

Gresik

Dorong Kemandirian Ekonomi, IPNU Cangaan Gelar Diskusi Teoritis & Skill
Calon jamaah haji. Foto: Kemenag.

Lamongan

Berangkat 15 Juni 2021, Calon Jamaah Haji Asal Lamongan Bakal Divaksin
Presiden Joko Widodo membuka peluang revisi pasal karet UU ITE saat menghadiri rapat pimpinan TNI-Polri, Senin (15/2). Foto: Kompas.

Nasional

Presiden Jokowi Buka Peluang Revisi UU ITE