Khabib Nurmagomedov Resmi Mengumumkan Pensiun Dari Dunia Gulat

Khabib Nurmagomedov melawan Justin Gaethje di Abu Dhabi Minggu (25102020) dini hari.
Khabib Nurmagomedov melawan Justin Gaethje di Abu Dhabi Minggu (25102020) dini hari. Foto: TWITTER@ufc)

Olahraga, Progresnews.id – Setelah mengakhiri duel UFC 254 kontra Justin Gaethje di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB dengan kemenangan, pegulat Habib Nurmagomedov menyatakan mundur dari dunia seni bela diri campuran (MMA).

Banyak catatan impresif yang dia pegang, salah satunya tak terkalahkan dalam semua pertandingan yang ia gelar dengan catatan kemenangan 29-0. Selain itu, Khabib juga memegang rekor kemenangan beruntun terlama (13) di pentas UFC.

Khabib Nurmagomedov melawan Justin Gaethje di Abu Dhabi Minggu (25102020) dini hari. Foto: AP Photo

Dalam pernyataannya usai duel kontra Gaethje, dia pun menjelaskan alasan pensiun dari ajang UFC.

Seperti dikutip dalam BolaSport.com, keputusan pensiun yang diambil Khabib tak lepas dari kepergian sang ayah, Abdulmanap, pada 3 Juli 2020. Dia mengaku tak bisa terus bertarung tanpa kehadiran sang ayah.

“Hari ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin lagi saya bertarung tanpa ayah saya,” kata Khabib usai duel kontra Gaethje.

“Ibu tidak ingin saya bertarung tanpa ayah, tetapi saya berjanji pada ibu bahwa ini adalah yang terakhir. Ketika saya sudah berjanji, saya harus menepatinya”, tambahnya.

Pada akhir pernyataannya, Khabib mengungkapkan permintaan terakhir kepada UFC.

“Ini adalah pertarungan terakhir saya. Permintaan terakhir saya kepada UFC adalah kalian harus menjadikan saya petarung nomor 1 pound for pound di dunia karena saya layak mendapatkannya,” ungkapnya.

Khabib Nurmagomedov melawan Justin Gaethje di Abu Dhabi Minggu (25102020) dini hari. Foto: Insta Story @cristiano

Disisi lain, Teman dekat sekaligus bintang sepakbola Juventus, Cristiano Ronaldo melalui Instagram Stori memberikan dukungan kepada temannya yang menyatakan pensiun dari dunia UFC.

“Selamat bro! Ayahmu bangga padamu”, tulis Ronaldo.

Editor: Elsalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.