Home / Warta

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:03 WIB

Ketua MWC NU Dukun: Pemuda Ansor Harus Mau Sisihkan Pendapatan Untuk NU

Ketua MWC NU Dukun KH M Sholeh (Kiri), bersama Rais Syuriah MWC NU, KH Ahmad Toyib Mas’udi. Foto: Chidir/Progresnews.id

Ketua MWC NU Dukun KH M Sholeh (Kiri), bersama Rais Syuriah MWC NU, KH Ahmad Toyib Mas’udi. Foto: Chidir/Progresnews.id

Para kader Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Gresik yang terus tumbuh subur dan terlihat memegang peranan penting dalam berbagai sektor, sejatinya berdampak pada rumah besarnya Nahdlatul Ulama’.

Ketua Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Dukun KH M Sholeh, menyampaikan pihaknya kini tengah merencanakan pembangunan klinik kesehatan. Dirinya pun mengajak pemuda NU di wilayahnya untuk berpartisipasi dalam mensukseskan layanan kesehatan tersebut.

“Kita akan membuat klinik, untuk memberikan layanan kesehatan warga,” tuturnya, saat memberikan sambutan pada Parade Banjari 1000 Terbang yang digelar PAC GP Ansor Dukun, Selasa malam (26/10) kemarin.

Menurut Kiai Soleh, kiprah anak-anak muda NU di GP Ansor selain memiliki energi yang luar biasa juga mulai terlihat berada pada level ekonomi yang relatif mapan.

Baca Juga:  Listrik Jebakan Tikus Kembali Makan Korban, Petani di Benjeng Tewas di Tempat

Berkaitan dengan kesehatan, pihaknya meraskan pandemi Covid19 kemarin terjadi, betapa saat krusial itu sarana kesehatan bagi warga Nahdliyin sangatlah dibutuhkan.

Oleh karena itu, menurut Kiai Sholeh, kolaborasi antar para pemangku NU berikut Lembaga dan Badan Otonom terkhusus di Wilayah Kecamatan Dukun dibutuhkan dalam rangka menjawab tantangan sosial dan ekonomi pasca pandemi.

“Khidmat yang seperti ini harus terus menerus ditanamkan, dikokohkan. Sebab gerak bersama secara tenaga dan harta yang akan memajukan NU,” tuturnya.

Ditambahkannya, jika perlu diprogramkan empat hal penting yang perlu diketahui oleh lembaga dan Banom-banom NU.

Baca Juga:  SE Muhammadiyah: Vaksinasi Tidak Batalkan Puasa

“Pertama Al Ma’rifatu bi nahdlatul ulama’, teguh keyakinan terhadap NU. Kedua, Ats-tsiqatu bi Nahdlatil Ulama, kuat dan mantap bersama NU. Al Jihadu fi Nahdlatul Ulama, mau berjuang di dalam NU. Kemudian yang terakhir As shabru bi Nahdlatil Ulama bersabar dan istiqomah bersama NU. Ini harus diperkokoh,” tutupnya.

Sekedar diketahui, respon bidang kesehatan tengah menjadi konsentrasi Pengurus NU di Kabupaten Gresik. Misalnya, beberapa waktu lalu Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meresmikan perubahan nama Rumah Sakit Islam Nyai Ageng Pinatih. Lain itu, MWC NU Bungah juga telah mendirikan klinik kesehatan.

Share :

Editor : Achmad Chidir Amirullah

Baca Juga

Momentum saat kemenag bersama unsur organisasi maupun lembaga islam menantikan Rukyatul hilal di Pantai Tanjung Kodok Lamongan. Foto : Progresnews.id/ Ammy.

Lamongan

Detik-detik Munculnya Hilal di Tanjung Kodok Lamongan
Perwakilan Rekor MURI Indonesia menyerahkan sertifikat Rekor MURI kepada Ketua RMI-PBNU Abdul Ghofar Rozin dengan disaksikan Ketua PBNU Said Aqil Siradj pada Malam Puncak Amanat Hari Santri 2021, Jumat (22/10). Foto: Istimewa.

Nasional

Luar Biasa, Jaya Suprana Sebut NU Pecahkan Rekor Dunia
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/1). Foto : Youtube Sekretariat Presiden

COVID-19

Pemerintah Kurangi Masa Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri Menjadi 7-10 Hari
Sekjend Kemendagri Dr. Ir. Muhammad Hudori, M.Si. Foto: Kemendagri.

Nasional

Program Sekolah Penggerak Kemendikbud, Sekjen Mendagri Tekankan Merujuk PP 12 Tahun 2017

Warta

Panasi Mesin Partai, PKB Gresik Gelar Taaruf dan Silaturrahim
AKBP Miko Indrayana, Kapolres Lamongan.

Lamongan

Jangan Langgar Aturan di Jalan Ini, Jika Tak Mau Kena Sanksi E-Tilang
Abdul Muhaimin Iskandar pada Konser Santri untuk Indonesia dan Launching Pesantren Asuh Minggu (31/10) malam. Foto: TV9.

Nasional

RMI PBNU Launching Gerakan Pesantren Asuh, Gus AMI Tekankan Semangat Gotong Royong
Video conference Ketua MUI, KH. Cholil Nafis dengan Hersubeno Arief membahas buzzer yang meresahkan masyarakat. Sumber: kanal YouTube Hersubeno Point.

Nasional

Buzzer Biang Keresahan, MUI: Buzzer Pemakan Bangkai