Home / COVID-19 / Gresik / Warta

Rabu, 30 Desember 2020 - 19:12 WIB

Kasus Covid-19 di Gresik Kembali Tinggi, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

Reporter : Ayu Fatmatuz Zahroh

Surat penundaan PTM  dengan Nomor: 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si.

Surat penundaan PTM dengan Nomor: 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si.

Gresik, Progresnews.id- Meningkatnya kembali angka kasus penyebaran virus Corona di Gresik memang terdengar mengejutkan. Apalagi, Gresik kemarin sempat dinyatakan menjadi zona hijau. Hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Gresik memutuskan untuk menunda kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk seluruh sekolah.

Ketentuan tersebut resmi dimuat dalam Peraturan Bupati (Perbup) dengan dikeluarkannya surat penundaan PTM dengan Nomor: 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si.

Surat tersebut berisi alasan penundaan PTM yang diakibatkan oleh meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Gresik baik dalam skala nasionl maupun regional. Hal tersebut berarti bahwa lingkungan pendidikan juga termasuk didalamnya.

Baca Juga:  Jebakan Tikus Beraliran Listrik Kembali Memakan Korban, Petani Asal Gresik Tewas di Sawah Sendiri

“Maka dihimbau untuk sementara rencana ujicoba pembelajaran tatap muka siswa ditunda sampai ada pemberitahuan selanjutnya” kutipan isi surat Perbup yang beredar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Mahin mengatakan bersamaan dengan terbitnya Perbup dari Pemkab Gresik perihal diputuskannya penundaan PTM, maka dengan itu rencana sebelumnya bahwa PTM akan dimulai pada Januari 2021 kini resmi ditunda.

“PTM tidak jadi dilaksanakan awal bulan Januari 2021 atau ditunda sampai ada pemberitahuan lanjutan” jelas Mahin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, Makrus menyebutkan jika penundaan PTM ini merupakan salah satu cara agar seluruh anak didik bisa terselamatkan dari bahaya Covid-19.

Baca Juga:  Tanggapi Kelangkaan Pupuk Subsidi, Pemerintah Pusat Gelontor Gas Besar-besaran

“Karena jumlah angka Covid-19 meningkat kembali, khususnya di Gresik. Dengan adanya surat dari Pemkab Gresik itu, maka PTM SD SMP ditunda hingga ada pemberitahuan selanjutnya” lugas Makrus.

Ia juga menuturkan bahwa Kemenag juga menghimbau kepada seluruh lembaga pendidikan mulai dari tingkat MI hingga MA di Kabupaten Gresik agar tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) via daring.

“Itu salah satu cara kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di dunia pendidikan” ungkapnya.

Editor: Rifqi

Share :

Baca Juga

COVID-19

Zona Orange, Pemkab Bojonegoro Terbitkan Surat Resmi PPKM
Belasan tersangka yang terbukti mengedarkan barang haram di glandang Satuan Reserse Narkoba Polres Lamongan seusai konfrensi pers. (Foto : Ammy).

Lamongan

Masifnya Penyebaran Narkotika di Lamongan, Sebulan Terakhir Petugas Ciduk 11 tersangka
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan, Minggu (14/2). Foto: tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Nasional

Hari Ini, Presiden Resmikan Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan

Gresik

HUT Satpam ke-40, Polres Gresik dan Satpam Baksos Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako
Forkopimcam Tambakboyo melakukan pengecekan kualitas beras. Foto: ans/progresnews.id.

COVID-19

Dinsos P3A Tuban Bebaskan KPM Memilih Komoditi Produk Program BPNT
Manager Program PUPUK Jawa Barat untuk Pengembangan Masyarakat Papua, Endang Sri Agustini saat menjadi pemateri dalam rangkaian acara Festival Torang Pu Para Para, Seri Podcast 2: Semangat Mengembangkan Produk Asli Papua!, Kamis (26/8).

Nasional

Kemampuan Masyarakat Papua Harus Selalu Dikembangkan

Nasional

Penahanan Empat IRT Akhirnya Ditangguhkan, Gus Jazil: Hukum Jangan Tajam ke Bawah
Ketua Komnas PA memberikan penghargaan kepada Kapolres Gresik.

Gresik

Kapolres Gresik Terima Penghargaan dari Komnas PA