Home / COVID-19 / Gresik / Warta

Rabu, 30 Desember 2020 - 19:12 WIB

Kasus Covid-19 di Gresik Kembali Tinggi, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

Reporter : Ayu Fatmatuz Zahroh - Telah dibaca 237 kali

Surat penundaan PTM  dengan Nomor: 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si.

Surat penundaan PTM dengan Nomor: 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si.

Gresik, Progresnews.id- Meningkatnya kembali angka kasus penyebaran virus Corona di Gresik memang terdengar mengejutkan. Apalagi, Gresik kemarin sempat dinyatakan menjadi zona hijau. Hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Gresik memutuskan untuk menunda kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk seluruh sekolah.

Ketentuan tersebut resmi dimuat dalam Peraturan Bupati (Perbup) dengan dikeluarkannya surat penundaan PTM dengan Nomor: 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si.

Surat tersebut berisi alasan penundaan PTM yang diakibatkan oleh meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Gresik baik dalam skala nasionl maupun regional. Hal tersebut berarti bahwa lingkungan pendidikan juga termasuk didalamnya.

Baca Juga:  Antisipasi Kemacetan, Anggota Polres Gresik Lakukan Aksi Heroik Dorong Truk Mogok

“Maka dihimbau untuk sementara rencana ujicoba pembelajaran tatap muka siswa ditunda sampai ada pemberitahuan selanjutnya” kutipan isi surat Perbup yang beredar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Mahin mengatakan bersamaan dengan terbitnya Perbup dari Pemkab Gresik perihal diputuskannya penundaan PTM, maka dengan itu rencana sebelumnya bahwa PTM akan dimulai pada Januari 2021 kini resmi ditunda.

“PTM tidak jadi dilaksanakan awal bulan Januari 2021 atau ditunda sampai ada pemberitahuan lanjutan” jelas Mahin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, Makrus menyebutkan jika penundaan PTM ini merupakan salah satu cara agar seluruh anak didik bisa terselamatkan dari bahaya Covid-19.

Baca Juga:  Kunjungi Rs Ibnu Sina Gresik, Menko PMK: Tidak Semua Orang Dapat Vaksin Covid-19

“Karena jumlah angka Covid-19 meningkat kembali, khususnya di Gresik. Dengan adanya surat dari Pemkab Gresik itu, maka PTM SD SMP ditunda hingga ada pemberitahuan selanjutnya” lugas Makrus.

Ia juga menuturkan bahwa Kemenag juga menghimbau kepada seluruh lembaga pendidikan mulai dari tingkat MI hingga MA di Kabupaten Gresik agar tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) via daring.

“Itu salah satu cara kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di dunia pendidikan” ungkapnya.

Editor: Rifqi

Share :

Baca Juga

Pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka Laporan Tahunan Ombudsman di Istana Negara, Senin (8/2/2021). Foto: Sekretariat Kabinet.

Nasional

Jokowi Minta Dikritik, Pakar Kebijakan Publik: Cuma Pidato Normatif
Update Covid19 Lamongan pada 8 Oktober 2020. Foto: Dinas Kesehatan Lamongan

COVID-19

Jatim Bebas Zona Merah, Kasus Covid-19 dan Pasien Sembuh Lamongan Selama 2 Hari Meningkat
Khofifah Indah Parawansa seusai menyaksikan vaksinasi tahap ke-2 untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Mantup Lamongan.

Lamongan

Gubernur Jatim: Pedagang Pasar Tradisional Akan Jadi Penerima Vaksin Tahap Selanjutnya
Para pemain Persela Lamongan yang menjalani Cooper Test di Stadiun Surajaya Lamongan. (Foto: Istimewa)

Lamongan

Khawatir Kebugaran Fisik Pemain Menurun Sejak Libur Kompetisi, Persela Gelar Cooper Test
Hj Aminatun Habibah (Bu Min) saat mengunjungi keluarga keluarga korban, Sabtu (30/1).

Gresik

Kunjungi Keluarga 3 Bocah SMP Tenggelam di Waduk Cerme, Bu Min Janjikan Bangun Rumah
Terkait mafia tanah, Dino Patti Djalal telah melaporkan kasus mafia tanah yang dialaminya sebanyak tiga kali, Rabu, (17/2). Foto: Kompas.

Nasional

Babak Baru Kasus Mafia Tanah, Polisi Tetapkan 11 Tersangka
Yenny Wahid dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani foto bersama saat peresmian. Foto: BP2MI.

Nasional

Berjasa Pada PMI, BP2MI Resmikan Aula dan Masjid Atas Nama Gusdur
Wakil Ketua Komisi III DPR-RI, Ahmad Sahroni mendesak Polri untuk segera mengusut kasus Aisha Weddings, Kamis (11/2). Foto: dpr.go.id.

Nasional

Heboh Kasus Aisha Weddings, Sahroni: Ini Jelas Kejahatan Serius