Home / COVID-19 / Gresik / Warta

Rabu, 30 Desember 2020 - 19:12 WIB

Kasus Covid-19 di Gresik Kembali Tinggi, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

Surat penundaan PTM  dengan Nomor: 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si.

Surat penundaan PTM dengan Nomor: 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si.

Gresik, Progresnews.id- Meningkatnya kembali angka kasus penyebaran virus Corona di Gresik memang terdengar mengejutkan. Apalagi, Gresik kemarin sempat dinyatakan menjadi zona hijau. Hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Gresik memutuskan untuk menunda kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk seluruh sekolah.

Ketentuan tersebut resmi dimuat dalam Peraturan Bupati (Perbup) dengan dikeluarkannya surat penundaan PTM dengan Nomor: 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si.

Surat tersebut berisi alasan penundaan PTM yang diakibatkan oleh meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Gresik baik dalam skala nasionl maupun regional. Hal tersebut berarti bahwa lingkungan pendidikan juga termasuk didalamnya.

Baca Juga:  Junjung Keberagaman Para Pahlawan, Universitas Qomaruddin, Polres Gresik, Formagam dan Gresmall Adakan Talkshow Bertajuk 'Diverse Heroes in Unity'

“Maka dihimbau untuk sementara rencana ujicoba pembelajaran tatap muka siswa ditunda sampai ada pemberitahuan selanjutnya” kutipan isi surat Perbup yang beredar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Mahin mengatakan bersamaan dengan terbitnya Perbup dari Pemkab Gresik perihal diputuskannya penundaan PTM, maka dengan itu rencana sebelumnya bahwa PTM akan dimulai pada Januari 2021 kini resmi ditunda.

“PTM tidak jadi dilaksanakan awal bulan Januari 2021 atau ditunda sampai ada pemberitahuan lanjutan” jelas Mahin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, Makrus menyebutkan jika penundaan PTM ini merupakan salah satu cara agar seluruh anak didik bisa terselamatkan dari bahaya Covid-19.

Baca Juga:  Kemnaker Gelar Rapid Test Gratis di Gedung NU Gresik

“Karena jumlah angka Covid-19 meningkat kembali, khususnya di Gresik. Dengan adanya surat dari Pemkab Gresik itu, maka PTM SD SMP ditunda hingga ada pemberitahuan selanjutnya” lugas Makrus.

Ia juga menuturkan bahwa Kemenag juga menghimbau kepada seluruh lembaga pendidikan mulai dari tingkat MI hingga MA di Kabupaten Gresik agar tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) via daring.

“Itu salah satu cara kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di dunia pendidikan” ungkapnya.

Editor: Rifqi

Share :

Editor : Ayu Fatmatuz Zahroh

Baca Juga

Lamongan

3 Tanggul Air di Lamongan Jebol, TNI dan Polri Bantu Warga Lakukan Perbaikan Secara Swadaya
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah), bersama Kadispendukcapil Gresik, Khusaini serta Anggota DPRD Gresik, Musa. Melepas burung Merpati saat peluncuran layanan ​Trust in Bawean, (17/10). Foto: Humas Pemkab Gresik/Progresnews.id

Gresik

Trust in Bawean, Mudahkan Warga Urus Administrasi Kependudukan
50 ribu masker dibagikan

COVID-19

50 Ribu Masker Dibagikan, Bupati Gresik, ASN dan Pemkab Turut Serta Membagikan Masker Ke Jalan-jalan
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam konferensi pers Kinerja KPK Semester I 2020, Selasa (18/8/2020). Foto: Humas KPK.

Nasional

Dituntut Menyelesaikan Kasus Korupsi Dua Eks Menteri, KPK Angkat Bicara Tanggapi
Gusnadi saat memberikan sambutan di sela-sela acara Musncab DPC PDIP Lamongan. Foto : Ammy.

Lamongan

Kisruh Elit Memanas, Loyalitas DPC PDIP Lamongan Bikin Merinding
Vaksinasi pelajar SMAN 1 Lamongan

Lamongan

Vaksinasi Pelajar di Lamongan Rampung Oktober, Kadisdik Minta Guru Lebih Perhatikan Murid
BNN Kabupaten Gresik

Gresik

Dua Remaja Diingkus BNNK Gresik, Petugas Sita Seberat 7,7 gram Sabu
Deputi Pembangunan Ekonomi Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Ahmad Erani Yustika saat menjadi penanggap dalam Market Gathering bertajuk Membangun Kolaborasi Pasar UMKM bersama “ASMAT”, Selasa (24/8).

Nasional

Deputi Setwapres Apresiasi Pengembangan Komoditas Lokal Papua