Daerah  

Kabupaten Tuban Sabet IGA Award 2020 Dari Kemendagri

Kabupaten Tuban Sabet IGA Award 2020 Dari Kemendagri. Foto: Progresnews.id/Ans

Tuban, Progresnews.id – Jelang akhir tahun 2020, Kabupaten Tuban kembali menyabet prestasi di tingkat nasional sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dalam gelaran Innovative Government Award (IGA) yang diprakarsai Kemendagri.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri, Agus Fatoni kepada Kepala Bappeda Kabupaten Tuban.

Saat dikonfirmasi, Selasa (22/12), Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kabupaten Tuban, Abdul Afif mengatakan, jika IGA Award 2020 diberikan kepada Kabupaten Tuban atas inovasi dalam pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

“Semakin banyak inovasi yang ditetapkan akan semakin tinggi nilai yang diperoleh,” terangnya.

Penerapan inovasi dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan juga mutlak dibutuhkan. Masyarakat kini memiliki ekspektasi tinggi terhadap performa pelayanan publik. Maka dari itu, keluhan dari masyarakat terkait pelayanan publik sangat mudah diketahui khalayak umum.

“Karenanya, pemerintah harus terus kreatif dan inovatif untuk mengimbangi tuntutan masyarakat yang kian kompleks,” imbuhnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tuban akan terus mendukung masing-masing OPD untuk menemukan inovasi sesuai dengan tupoksi. Tahun 2020 juga mejadi perlombaan inovasi bentuk apresiasi kepada masing-masing inovator di Bumi Wali.

“Upaya tersebut juga diimbangi dengan penghargaan untuk seluruh inovator yang telah menginisiasi,” pungkasnya.

Editor: Elsalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.