Gresik  

Junjung Sportifitas, Gresik United Apresiasi Turnamen Futsal Smekdah Cup II

Perwakilan dari manajemen GU sekaligus Wakil Ketua Askab PSSI Gresik, Haris Bahasuan. Foto: QOM.

Gresik, Progresnews.id — Tim sepak bola kebanggan Gresik, Gresik United apresiasi Turnamen Futsal Smekdah Cup II yang digelar oleh SMK Assaadah. Beberapa pemain GU juga turut mengikuti pembukaan dengan melakukan latih tanding bersama.

Pembukaan Turnamen yang diadakan pada Minggu (15/01/2023) di Sport Center SMK Assaadah itu juga dimeriahkan oleh pertandingan eksebisi antara pemain GU dan All Star Pelatih Futsal. Mulham Arufin, mantan pemain GU dan Pemain Futsal Profesional Bintang Surabaya, juga turut memeriahkan pertandingan eksebisi.

Perwakilan dari manajemen GU sekaligus Wakil Ketua Askab PSSI Gresik, Haris Bahasuan mengatakan bahwa turnamen futsal Smekdah Cup II yang diadakan oleh SMK Assaadah sangat bagus.

“Menurut saya turnamen ini sangat luar biasa. Memang gairah anak-anak ini tepat. Dari SMP-SMA ini adalah masa emasnya anak-anak,” kata Haris.

Haris juga menilai bahwa lapangan baru SMK Assaadah yang menjadi tempat berlaga itu mempunyai kualitas yang “sangat layak” untuk dijadikan lapangan futsal profesional.

“Saya berharap dari anak anak ini timbul rasa perjuangan mental bertanding, untuk biasa berkompetisi. Kalau tidak pernah berkompetisi tidak pernah tahu rasanya kalah atau menang. Itu tidak akan membangun mental, dari mental itu akan jadilah pemain-pemain profesional,” tambah Haris saat diwawancarai QOM.

Kepala Sekolah SMK Assaadah, Sumiati juga mendorong agar Turnamen Futsal Smekdah Cup II ini dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan bermain sepak bola. “Kita junjung kejujuran dan jiwa sportif. Modal untuk menang tidak hanya kemampuan, tapi butuh kejujuran dan sportifitas,” pesan Sumiati.

Diikuti oleh 34 Tim dari SMP-MTS Se-kabupaten Gresik-Lamongan dan berlangsung hingga 22 Januari 2022, Smekdah Cup II diharapkan dapat menjadi ajang untuk mengasah bakat dan minat generasi muda.

Pada gilirannya, Ketua Panitia Turnamen Smekdah Cup II, Coach Hani menjelaskan bahwa turnamen ini diadakan sebagai ajang untuk menyaring bakat dari para atlet futsal, terutama yang di Gresik Utara sekaligus peresmian lapangan futsal baru SMK Assaadah atau Sport Center SMK Assaadah.

Coach Hani juga mengatakan Turnamen Futsal Smekdah Cup II ini merupakan lanjutan dari Smekdah Cup I yang diadakan pada tahun 2013-2014. “Cuman kali ini banyak yang ingin mendaftar. Melebihi kuota, seharusnya 32 Tim, tapi sekarang 34 tim. Jadi antusiasme peserta meningkat,” kata Coach Hani.

“Harapannya atlet futsal khususnya yang ada di Gresik mempunyai wadah untuk melakukan pertandingan di kompetisi yang profesional. Dan tentunya para peserta dapat menjadikan turnamen ini sebagai pengalaman dan bekal untuk menjadi atlet futsal profesional,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam pembukaan itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin Abdul Qodir, Management GU, Kepala Desa Bungah Ahmad Subakir, Dewan Guru SMK Assaadah, dan beberapa pemain GU termasuk Akbar, Fajar, Rafli Ardi, Diki, dan Ilham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *