Home / Seremonia

Sabtu, 13 Februari 2021 - 20:33 WIB

Jokowi Ingatkan Seluruh Pemda Perbanyak Program Padat Karya

Reporter : Ayu Fatmatuz Zahroh

residen Jokowi membuka Munas VI Apeksi Tahun 2021, Kamis (11/02/2021), di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)

residen Jokowi membuka Munas VI Apeksi Tahun 2021, Kamis (11/02/2021), di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)

Jakarta, Progresnews.id – Dalam sambutan pada acara Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2021, di Istana Negara Jakarta, Jokowi meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memeperbanyak program padat karya.

Hal itu ia ungkapkan untuk memperkuat daya beli dan meningkatkan konsumsi masyarakat. Jokowi menambahkan, belanja pemerintah yang baik dari pemerintah pusat, melalui APBN atau pemerintah daerah melalui APBD meruoakan sebuah upaya tunggal penggerak perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Harlah Setahun BMI, Gus Farkhan Ingin BMI Tetap Kompak Dan Solid

Jokowi pun menegaskan bahwa masyarakat harus dipastikan untuk diberikan pekerjaan dan penghasilan yang seluas-luasnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri saat mendampingi Presiden serta Pramono Anung, selaku Sekretaris Kabinet. Kemudian tampak juga Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang selaku Ketua Dewan Pengurus Apeksi dan juga jajaran pengurus Apeksi. Serta para wali kota dan wakil wali kota dan pejabat pemerintah kota di seluruh Indonesia. Serta beberapa wali kota yang turut hadir dalam acara daring dengan jumlah keseluruhan 98 orang di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Meski Beberapa Sektor Mampu Bertahan Saat Pandemi, Jokowi Sebut Komoditas Impor Masih Mendominasi

Sementara itu, Jokowi mengatakan salah satu penilaian nya yakni melalu program padat karya tersebut, nantinya pemerintah kota akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakatnya. Seperti halnya perbaikan saluran air di pembersihan saluran air di kota, pembangunan jalan kampung, perbaikan puskesmas dan posyandu bahkan sampai perbaikan sekolah.

Share :

Baca Juga

Seremonia

Berkah Akhir Tahun, 346 CPNS Kabupaten Tuban Terima SK Pengangkatan

Bojonegoro

Baznas Award, UPZ Masjid Al Fatah Raih Penghargaan Sebagai UPZ Masjid Inspiratif
Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Forkopimda Jatim saat meninjau penerapan PPKM di Pasar Grosir Surabaya, Senin (1/2).

Seremonia

Tinjau Penerapan PPKM di Pasar PGS, Forkopimda Jatim Bagikan 25 Ribu Masker

Gresik

Ajak Jaga Kerukunan Umat Beragama, Formagam dan Kemenag Kabupaten Gresik Adakan Silaturahmi

Bojonegoro

Peduli Masyarakat, Kepala Desa Palembon Belikan Mobil Siaga Dengan Uang Pribadinya
Ketua Komnas PA memberikan penghargaan kepada Kapolres Gresik.

Gresik

Kapolres Gresik Terima Penghargaan dari Komnas PA
Koordinator Pusat DEMA PTKIN se-Indonesia, Onky Fachrur Rozie menyampaikan pesan-pesan dan harapan saat acara Rapat Koordinasi Wilayah RAKORWIL Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia, Kamis, 29 Februari 2021.

Nasional

DEMA PTKIN Se-Indonesia Gelar Rakorwil Jawa-Nusra di UIN Mataram

Seremonia

Ulang Tahun Ke- 8, PT Semen Indonesia Gelar Perayaan Secara Virtual