Home / Lamongan / Warta

Sabtu, 2 Januari 2021 - 21:20 WIB

Jelang Pendidikan Non Formal, Pramuka Unisla Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Reporter : Hidayah Nur Khomariah - Telah dibaca 133 kali

Serangkaian acara yang di adakan UKM Pramuka Unisla melalui media online zoom.

Serangkaian acara yang di adakan UKM Pramuka Unisla melalui media online zoom.

Lamongan, Progresnews.id – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat unit kegiatan mahasiswa (UKM) pramuka Universitas Islam Lamongan untuk tetap melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab dan harapan mereka. Pramuka Unisla tetap berusaha membentangkan sayap semangat guna terlaksanakannya semua kegiatan yang telah menjadi program tahunan. Salah satunya yaitu Senior High School Scout Competition atau lebih kerennya SHS2C.

Dalam acara tersebut semarak antusias para mahasiswa Universitas Islam Lamongan dengan bangganya mengikuti Serangkaian acara secara online yang di adakan oleh UKM Pramuka Unisla pada 2 Januari 2021. Juga sebagai antusias awal tahun baru 2021.

Serangkaian acara yang di adakan UKM Pramuka Unisla melalui media online zoom.
Serangkaian acara yang di adakan UKM Pramuka Unisla melalui media online zoom.

Ujar Farih selaku Pembina UKM Pramuka Unisla. “Sulit bukan berarti tidak bisa. Terus berlatih, berlatih dan berlatih. Selalu ada cara bagi Pramuka. Yang terpenting lakukan aja dulu, be confidence and hust do it” Ujarnya saat menyampaikan sambutan pada (02/01)

Senior high school scouts competition (SHS2C) merupakan kompetisi kepramukaan bergengsi tingkat SMA/SMK/MA Se-Jawa Timur. SHS2C 2020 mengusung tema Mewujudkan pramuka kreatif dan inovatif di era pandemi yang berlandaskan dasadharma pramuka. Kompetisi ini didukung oleh sponsorship diantaranya wisata educate gondang outbound (Wego), Anak Tenda Group Sumbermulyo Lamongan, FAV Chicken, Warung Kaliotik Lamongan, Toko mas_fach, Toko Mawar, ALREY Copy & Printing.

Baca Juga:  Resahkan Warga, Polres Lamongan Bongkar Arena Judi Sabung Ayam

Kegiatan ini diikuti sebanyak 26 kontingen dari berbagai wilayah di Jawa Timur diantaranya dari Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Nganjuk, Blitar, Gresik, Bojonegoro dan tak lupa beberapa Kontingen dari dalam kota. Kegiatan dilaksanakan di pangkalan masing-masing dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 25-27 Desember 2020 melalui aplikasi zoom dan memanfaatkan berbagai aplikasi internet guna menunjang keberlangsungan kegiatan.

Acara yang sempat ditunda lima bulan ini terpaksa dilaksanakan dengan daring dan menjadi kesan tersendiri untuk UKM pramuka UNISLA, dimana walaupun keadaan pendemi seperti ini masih tetap bereksistensi.

Lanjut ujarnya “pandemi ini adalah permasalahan semua negara tidak terkecuali daerah kita, jadi terpaksa harus berkegiatan secara terbatas. semangat kita tetap berkegiatan, berpartisipasi dan tetap berkompetisi meskipun dimasa pandemi. Bukan alasan dimasa pandemi selalu ada cara bagi pramuka yang terpenting lakukan saja dulu” kata Andika ketua UKM pramuka.

Baca Juga:  Dihadiri Bupati, PWI dan Polres Lamongan Salurkan Bantuan untuk Warga Weduni

Dalam SHS2C 2020 diadakan 7 mata lomba yang sangat menarik diantaranya PBB Kreasi, Desain mascot, Business Plan, Story Telling, Traditional Dance, Scout Movie, Fotografi. Yang mampu memacu kreatifitas dan inovasi para peserta dari SMA/SMK/MA dimasa pandemi. Dengan Merebutkan trophy diantaranya: piala bergilir Rektor, piala bergilir Kodim 0812, piala bergilir Polres Lamongan, piala bergilir Dirbinas Polda Jatim, piala Kontingen terbaik serta piala per-mata lomba.

Tetap semangat untuk para peserta yang luar biasa tiada tanding. Kejuaraan memang suatu hal yang biasa dalam berkompetisi namun persaudaraan dan pengalaman menjadi hal yang sangat luar biasa dan tak akan terlupakan.

Editor : Kholis

Share :

Baca Juga

COVID-19

Zona Orange, Pemkab Bojonegoro Terbitkan Surat Resmi PPKM
Mohammad Nuh, Ketua Dewan Pers dalam Webinar Jurnalisme Berkualitas "Menguatkan Keberlangsungan Profesi Wartawan dan Penerbitan Pers Guna Menyehatkan Demokrasi di Tengah Disrupsi Digital". SS: Alfa Kamila.

Nasional

Menguatkan Keberlangsungan Profesi Wartawan, Dewan Pers: Wartawan Perlu Divaksin

Lamongan

Baru Satu Bulan Dibangun, Atap Galvalum Bantuan Pemprov di PAUD Aisyiyah Weru Ambruk

Lamongan

Pedagang Menjerit, Sejumlah Kebutuhan Pokok Di Lamongan Merangkak Naik
Kedua koordinator perwakilan dari dinas pertanian dan kesehatan saat keluhkan rumitnya P3K. Foto: Ammy.

Lamongan

Ironis! Di Akhir Masa Jabatanya, Bupati Fadeli Diprotes Pegawainya Sendiri Terkait Rumitnya P3K di Lamongan

Nasional

Kader PMII Harus Punya Akar Kuat Agar Tak Mudah Tumbang
Akhmad Roni saat dijumpai awak media usai berlangsungnya acara.

Gresik

Pengesahan Bupati-Wabup, KPU Gresik Pastikan Taat Prokes
Tower sutet aliran listrik Jawa-Bali yang terancam roboh akibat maraknya tambang galian C di Desa Pantenan, Gresik. Foto: Progresnews.id/Ammy.

Lamongan

Dua Tower Listrik Terancam Roboh Akibat Galian C di Perbatasan Lamongan – Gresik