Home / Lamongan / Warta

Sabtu, 2 Januari 2021 - 21:20 WIB

Jelang Pendidikan Non Formal, Pramuka Unisla Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Reporter : Hidayah Nur Khomariah

Serangkaian acara yang di adakan UKM Pramuka Unisla melalui media online zoom.

Serangkaian acara yang di adakan UKM Pramuka Unisla melalui media online zoom.

Lamongan, Progresnews.id – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat unit kegiatan mahasiswa (UKM) pramuka Universitas Islam Lamongan untuk tetap melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab dan harapan mereka. Pramuka Unisla tetap berusaha membentangkan sayap semangat guna terlaksanakannya semua kegiatan yang telah menjadi program tahunan. Salah satunya yaitu Senior High School Scout Competition atau lebih kerennya SHS2C.

Dalam acara tersebut semarak antusias para mahasiswa Universitas Islam Lamongan dengan bangganya mengikuti Serangkaian acara secara online yang di adakan oleh UKM Pramuka Unisla pada 2 Januari 2021. Juga sebagai antusias awal tahun baru 2021.

Serangkaian acara yang di adakan UKM Pramuka Unisla melalui media online zoom.
Serangkaian acara yang di adakan UKM Pramuka Unisla melalui media online zoom.

Ujar Farih selaku Pembina UKM Pramuka Unisla. “Sulit bukan berarti tidak bisa. Terus berlatih, berlatih dan berlatih. Selalu ada cara bagi Pramuka. Yang terpenting lakukan aja dulu, be confidence and hust do it” Ujarnya saat menyampaikan sambutan pada (02/01)

Senior high school scouts competition (SHS2C) merupakan kompetisi kepramukaan bergengsi tingkat SMA/SMK/MA Se-Jawa Timur. SHS2C 2020 mengusung tema Mewujudkan pramuka kreatif dan inovatif di era pandemi yang berlandaskan dasadharma pramuka. Kompetisi ini didukung oleh sponsorship diantaranya wisata educate gondang outbound (Wego), Anak Tenda Group Sumbermulyo Lamongan, FAV Chicken, Warung Kaliotik Lamongan, Toko mas_fach, Toko Mawar, ALREY Copy & Printing.

Baca Juga:  European Super League, Liga Eropa Baru Yang Akan Menjadi Pesaing Liga Champions, Mungkinkah?

Kegiatan ini diikuti sebanyak 26 kontingen dari berbagai wilayah di Jawa Timur diantaranya dari Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Nganjuk, Blitar, Gresik, Bojonegoro dan tak lupa beberapa Kontingen dari dalam kota. Kegiatan dilaksanakan di pangkalan masing-masing dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 25-27 Desember 2020 melalui aplikasi zoom dan memanfaatkan berbagai aplikasi internet guna menunjang keberlangsungan kegiatan.

Acara yang sempat ditunda lima bulan ini terpaksa dilaksanakan dengan daring dan menjadi kesan tersendiri untuk UKM pramuka UNISLA, dimana walaupun keadaan pendemi seperti ini masih tetap bereksistensi.

Lanjut ujarnya “pandemi ini adalah permasalahan semua negara tidak terkecuali daerah kita, jadi terpaksa harus berkegiatan secara terbatas. semangat kita tetap berkegiatan, berpartisipasi dan tetap berkompetisi meskipun dimasa pandemi. Bukan alasan dimasa pandemi selalu ada cara bagi pramuka yang terpenting lakukan saja dulu” kata Andika ketua UKM pramuka.

Baca Juga:  Hasil Konfrensi Pers, Dalam Wujud Pengembangan SDGs Desa Menuju Pembangunan Nasional

Dalam SHS2C 2020 diadakan 7 mata lomba yang sangat menarik diantaranya PBB Kreasi, Desain mascot, Business Plan, Story Telling, Traditional Dance, Scout Movie, Fotografi. Yang mampu memacu kreatifitas dan inovasi para peserta dari SMA/SMK/MA dimasa pandemi. Dengan Merebutkan trophy diantaranya: piala bergilir Rektor, piala bergilir Kodim 0812, piala bergilir Polres Lamongan, piala bergilir Dirbinas Polda Jatim, piala Kontingen terbaik serta piala per-mata lomba.

Tetap semangat untuk para peserta yang luar biasa tiada tanding. Kejuaraan memang suatu hal yang biasa dalam berkompetisi namun persaudaraan dan pengalaman menjadi hal yang sangat luar biasa dan tak akan terlupakan.

Editor : Kholis

Share :

Baca Juga

Mobil box yang mengangkut vaksin sinovac tahap pertama di Kabupaten Tuban.

COVID-19

Jatah Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Sudah Tiba di Tuban
Salah satu lokasi banjir di Lamongan, terlihat Kasi Tanggap Bencana BPBD sedang membangu warga yang motornya mogok. (Foto: Ammy)

Lamongan

Sempat Surut, Lamongan Kembali Dilanda Banjir, 62 Desa dari 5 Kecamatan Jadi Korbanya
Kiri: Pasubag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi.

Lamongan

Polisi Langgar Aturan, Polres Lamongan Sarankan Warga Lapor lewat APK Dumas Presisi
Kapolres Lamongan didampingi Kasreskoba dan Kasubag Humas, saat menunjukan pelaku penyalagunaan narkoba.

Lamongan

Prihatin!!, Kasus Penyalagunaan Narkotika di Lamongan Libatkan Anak di Bawah Umur
Forkopimda Jawa Timur bersama Forkopimda Pemkot Surabaya, didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya

Nasional

Hari Pertama Pemberlakuan PPKM di Surabaya Petugas Lakukan Sidak
Lokasi penambangan yang mulai melebar di Desa Penanjang Kecamatan Paciran Lamongan. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Penambangan Galian C Dekat Lokasi Wisata di Lamongan Marak, Pengelola Khawatir

Lamongan

Imbas PPKM, Ketersediaan Stok Darah di Lamongan Mulai Menipis
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan, Minggu (14/2). Foto: tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Nasional

Hari Ini, Presiden Resmikan Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan