Daerah  

Jelang Pemungutan Suara, Bawaslu Gresik Evaluasi Kampanye Kedua Paslon

Jajaran Bawaslu Gresik menyampaikan hasil evaluasi 50 hari kampanye kedua paslon dan persiapan pemungutan suara Pilkada Gresik 2020, Kamis (26/11). Foto: Mudzakkir/Progresnews.id.

Gresik, Progresnews.id — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik melaporkan kinerjanya selama masa kampanye yang memasuki 50 hari pada hari Kamis (26/11) di Santika Hotel Gresik.

Dalam penyampaiannya, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, M. Syafi’ Jamhari menjelaskan rincian jumlah kampanye tatap muka kedua paslon.

“Selama ini, kedua paslon (Qosim-Alif dan Yani-Habibah) sudah melaksanakan kampanye pada pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 ini sebanyaknya 509 kali tatap muka, dengan rincian paslon nomor urut 1 Qosim – Alif sebanyak 183 kali dan paslon nomor urut 2 Yani – Habibah sebanyak 326 kali,” jelas Jamhari.

Lebih lanjut, kedua paslon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 tersebut telah melaporkan dana kampanyenya pada di Sidakam dengan jumlah Rp. 282.700.000.

Meski demikian, Jamhari mencatat bahwa secara substansi, kedua pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati masih belum mematuhi laporan dana kampanye.

“Selain dana kampanye kedua pasangan calon menjadi sorotan kami, pemanfaatan media daring untuk kampanye pun masih minim dilakukan kedua pasangan calon,” tegas Jamhari.

Selain Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga acara penyampaian hasil evaluasi Bawaslu Kabupaten Gresik juga dihadiri oleh Maslukhin selaku Divisi SDM & Organisasi, Rofa’atul Hidayah selaku Divisi Hukum, Data, dan Informasi, juga hadir Nadlori sebagai Penanganan Pelanggaran.

Acara penyampaian hasil evaluasi 50 hari kampanye ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Editor : Ipunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.