Home / Nasional

Selasa, 11 Mei 2021 - 19:51 WIB

Jelang Lebaran, Gus AMI Minta Kader PKB se-Indonesia Aktif Berbagi

Reporter : Progresnews

Jelang Lebaran, Gus AMI Minta Kader PKB se-Indonesia Aktif Berbagi

Jelang Lebaran, Gus AMI Minta Kader PKB se-Indonesia Aktif Berbagi

JAKARTA, Progresnews.id. – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memerintahkan kepada kader dan pengurus PKB se-Indonesia untuk turun ke bawah untuk menyapa dan membantu para warga yang kurang mampu.

Dikatakan Gus AMI– sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, sejak awal Ramadhan, dirinya sudah menginstruksikan seluruh pengurus PKB di berbagai tingkatan untuk aktif melakukan kegiatan peduli sosial. ”Saat ini di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan, bulan berbagi, jangan sampai ada warga muslim, tetangga, keraban yang kurang mampu tidak bisa ikut merayakan Hari Kemenangan, Hari Raya Idul Fitri karena tidak memiliki cukup ekonomi. PKB sebagai partainya orang kecil maka kita harus peduli pada orang kecil. Peduli pada kaum duafa, para mustadh’afin,” ujar Gus AMI, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga:  Gus Jazil Ajak Pengurus dan Relawan Formagam Terus Semangat Jalin Silaturahim

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini menuturkan, sejak awal Ramadhan, pengurus PKB di semua tingkatan sudah cukup aktif melakukan kegiatan bakti sosial dengan berbagi sembako dan lainnya. Kendati begitu, mendekati Lebaran, cucu dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini kembali mengingatkan kader dan pengurus PKB di semua tingkatan untuk menyisir jika ada warga miskin yang masih belum mendapatkan bantuan paket sembako atau dalam bentuk sumbangan lainnya.

Gus AMI menuturkan bahwa kader PKB harus aktif turun menyapa masyarakat, terutama dalam kondisi ekonomi yang serba sulit seperti saat ini akibat pandemi Covid-19. Hal yang sama juga dilakukan dalam berbgai situasi, misalnya ketika terjadi bencana banjir, longsor, letusan gunung dan kondisi sulit lainnya. ”Intinya saya mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus PKB agar rajin menyapa warga di bawah yang memang basis kita adalah basis suara orang kecil,” katanya.

Baca Juga:  Hari Dokter Nasional, Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Dokter dan Nakes

Ketua Tim Pengawas Pelaksana Penanganan Bencana Covid-19 DPR RI ini mengaku bangga karena sejauh ini di berbagai daerah, sepanjang Ramadhan tahun ini, kadernya sudah cukup aktif turun ke lapangan untuk melakukan aksi bagi-bagi sembako. ”Dengan segala sumber daya dan keterbatasan yang kita miliki, di bulan yang penuh berkah ini, kita harus terus melakukan aksi kepedulian terhadap sosial, terutama di lingkungan terdekat kita masing-masing. PKB harus hadir untuk melayani masyarakat,” katanya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Demokrat Diguncang, BMI Jawa Timur Tetap Bergerak Perkuat Barisan Partai Demokrat
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko. Foto: Liputan6.

Nasional

Polda Jatim Kantongi Nomor Telepon Penyebar Hoaks Kasdim 0817 Meninggal
Komisi X DPR RI Apresiasi Kemendikbud atas Kebijakan Pembelajaran dan Capaian Kemendikbud

Nasional

Komisi X DPR RI Apresiasi Kemendikbud atas Kebijakan Pembelajaran dan Capaian Kemendikbud
Hadi Prayitno dari The Reform Initiatives memandu Market Gathering yang dihadiri puluhan pelaku bisnis bertajuk Membangun Kolaborasi Pasar UMKM bersama “ASMAT”, Selasa (24/8).

Nasional

Ajak Pelaku Usaha, Program PAPeDA Promosikan Produk Pangan Inovatif Papua
Sesi foto bersama acara diseminasi dan press briefing bertajuk Sinergi dan Pelibatan Aktif Kelompok Rentan Termarginalkan untuk Komunikasi Risiko dan Perlindungan Pandemi yang Setara secara daring yang diselenggarakan oleh Mercy Corps Indonesia dan BNPB, Selasa (10/8).

Nasional

Undang Puluhan Media, LeaN On dan BNPB Gelar Diseminasi Pembelajaran Komunikasi Covid-19 yang Setara
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah, Ihsan Basir dalam Podcast Sikola Mombine, Senin (29/3).

Nasional

Pemberdayaan Perempuan, Ihsan Basir: Laki-laki Harus Diberdayakan Dulu
Kepala Staff Kepresidenan RI, Moeldoko dalam Webinar Jurnalisme Berkualitas "Menguatkan Keberlangsungan Profesi Wartawan dan Penerbitan Pers Guna Menyehatkan Demokrasi di Tengah Gempuran Disrupsi Digital" pada Minggu, (7/2).

Nasional

Moeldoko Akui Lebih Takut Todongan Wartawan Daripada Senjata
Bersama Mahasiswa Youtuber, Prodi PAI IAI Sunan Giri Adakan Webinar Nasional

Nasional

Bersama Mahasiswa Youtuber, Prodi PAI IAI Sunan Giri Adakan Webinar Nasional