Istiqomah Tebar Manfaat, Lembaga Sosial Panggilan Jiwa Gelar Dzikro Empat

Kegiatan Dzikro yang diadakan Lembaga Sosial Panggilan Jiwa, Ahad (26/09/2021) kemarin. Foto: Progresnews.id/Alek
Kegiatan Dzikro yang diadakan Lembaga Sosial Panggilan Jiwa, Ahad (26/09/2021) kemarin. Foto: Progresnews.id/Alek

Gresik, Progresnews.id – Lembaga Sosial Panggilan Jiwa atau yang kita kenal dengan LSPJ adalah lembaga yang didirikan beberapa pemuda di Kabupaten Gresik empat tahun lalu.

Lembaga sosial yang bermarkas di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik ini terus berupaya dan istiqomah menebar manfaat bagi masyarakat dengan mengadakan kegiatan Dzikro 4 (ulang tahun ke 4), Minggu (26/08/2021).

Kegiatan Dzikro yang diadakan Lembaga Sosial Panggilan Jiwa, Ahad (26/09/2021).
Kegiatan Dzikro yang diadakan Lembaga Sosial Panggilan Jiwa, Ahad (26/09/2021). Foto: Progresnews.id/Alek

Founder LSPJ, Muhammad Anwar berharap semoga Lembaga Sosial Panggilan Jiwa dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat dan kedepan akan jauh menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah, di tahun ke 4 ini hanya satu kalimat yang patut saya ucapkan yakni ‘Alhamdulillah’. Kita patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan hidup dan bisa menjadi manusia manfaat yang dikelilingi orang-orang baik, donatur yang semakin baik. Di tahun ke 4 pengabdian ini Allah SWT menghadirkan banyak sekali manusia2 baik, mudah mudahan Panggilan Jiwa kedepan akan menjadi jauh lebih baik,” kata laki-laki yang akrab disapa Anwar ini.

Kegiatan Dzikro yang diadakan Lembaga Sosial Panggilan Jiwa, Ahad (26/09/2021).
Kegiatan Dzikro yang diadakan Lembaga Sosial Panggilan Jiwa, Ahad (26/09/2021). Foto: Progresnews.id/Alek

Disisi lain, Ustadz Dzulfikar yang mewakili Yayasan Moedhar Arifin Gresik mengatakan semoga kedepan bisa bersinergi lagi dengan kegiatan-kegiatan syiar keagamaan yang lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Zainal Abidin, perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik menyampaikan pentingnya kekompakan dan istiqomah pengurus dalam melakukan kegiatan.

“Panggilan Jiwa itu unik, dengan background anak muda yang unsurnya bermacam-macam, mampu memberikan kemanfaatan yang luar biasa dan alhamdulillah Istiqomah. Mudah-mudahan qobul hajat seluruh pengurus dan donaturnya, dimudahkan segala urusannya, disehatkan badanya, berkah melimpah rizqinya serta yang penting adalah dikompakan seluruh pengurus nya, Aamiin,” kata Zainal Abidin.

Para pengurus LSPJ saat pelaksanaan Dzikro 4
Para pengurus LSPJ saat pelaksanaan Dzikro 4. Foto: Progresnews.id/Alek

Kegiatan yang dilaksanakan di Convention Hall Masjid Akbar Moedhar Arifin Gresik ini turut dihadiri perwakilan pimpinan Baznas Kabupaten Gresik, pimpinan Nurul Hayat Gresik  dan Lamongan, pengurus daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gresik, perwakilan Koalisi Perempuan Indonesia Gresik, Badan Koordinasi Majlis Ta’lim Masjid Kabupaten Gresik, lembaga sosial, komunitas sosial Kabupaten Gresik serta para donatur LSPJ.

Kegiatan yang mengusung tema “Yatim Ceria” ini, dikuti oleh para yatim se Gresik Utara yang meliputi Kecamatan Panceng, Sidayu, Ujungpangkah, Bungah dan Dukun. Para anak yatim yang diundang adalah para yatim yang sudah diseleksi oleh pengurus LSPJ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *