Home / Lamongan / Warta

Senin, 22 Maret 2021 - 15:32 WIB

Insiden Tewasnya Warga Akibat Gigitan Ular Belanjut ke Komisi D DPRD Lamongan

Davis Wakil Ketua Komisi D DPRD Lamongan seusai pertemuan dengan UPT Kesehatan Kalitengah dan Dinkes. Foto: Ammy

Davis Wakil Ketua Komisi D DPRD Lamongan seusai pertemuan dengan UPT Kesehatan Kalitengah dan Dinkes. Foto: Ammy

Lamongan, Progresnews.id — Keputusan UPT Kesehatan Kalitengah yang tidak meminjamkan mobil ambulans kepada warganya membuat Komisi D DPRD Lamongan geram.

Alhasil, pada Senin (22/3) jajaran UPT Kesehatan Kalitengah beserta Dinas Kesehatan dipanggil Komisi D DPRD Lamongan.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Komisi D, Davis mengungkapkan jika insident gigitan ular yang menewaskan warga Kalitengah itu harusnya bisa dijadikan pelajaran bagi petugas pelayan publik.

“Regulasi penggunaan ambulans harus diperjelas, jika yang biasanya berlaku teknis maka kali ini harus sesuai situasi dan kondisi dilapangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hikmah Isra Mikraj 2021, Muslih Muandar: Salat Sejatinya Adalah Karunia, Bukan Beban

Sementara, Kepala Dinkes Lamongan, Taufik Hidayat mengatakan pihaknya saat ini tengah mencanangkan terkait obat bius bisa ular serta regulasi penggunaan ambulans diperjelas.

“Rencananya pemberian pelatihan sengatan ular akan kami bicarakan, tadi juga disinggung masalah pelayanan oleh Dewan akan kami sikapi segera,” ungkap Taufik.

Namun, hingga tulisan ini dimuat Kepala UPT Kesehatan Kalitengan Dr.Mahzumi tidak bisa dimintai keterangan jajaranya pun enggan bersuara terkiat kelalaian yang diperbuatnya.

Baca Juga:  Muswil II IKA PMII Jatim, Thoriqul Haq Terpilih Aklamasi Ketua IKA PMII Jatim 2022-2027
(Tengah)Taufik Hidayat Kepala Dinkes beserta jajaran UPT Kesehatan Kalitengah saat sesi pertemuan dengan DPRD Lamongan. Foto : Ammy

Sementara, keceman pun muncul dari anggota Komisi D Ratna Mutiah Maraheni, jika kejadian ini harusnya menampar wajah petugas kesejatan di Kabupaten Lamongan.

“Masalahnya simpel kok, jika waktu itu segera ditangani maka mungkin tidak seramai ini, Kalitengah kan kena banjir seharusnya bisa mepertimbanhkannya,” ucap Ratna yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Lamongan.

Share :

Editor : Adyad Ammy Iffansah

Baca Juga

Warta

Turun ke Jalan, BEM STAI Al Azhar Galang Donasi Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Ketua Tim Seleksi sekaligus Deputi di Kantor Staf Kepresidenan, Juri Ardiantoro (tengah), menyampaikan nama-nama calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) masa jabatan 2022-2027, Kamis (6/1). Foto: youtube Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Nasional

Presiden Terima Nama Calon Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027, Berikut Daftarnya!
Kepala Cabang KBSU Bungah Ofi Riswanto, saat memberikan sambutan di Balai Dusun Keramat Desa Keramat, Mengare Bungah, Jumat (5/11). Foto: Ardi/Progresnews.id

Warta

Di Mengare, KBSU Cabang Bungah Berbagi Bersama Anak Yatim
Pengasuh Pesantren Al-Anwar Sarang, Abdul Ghofur Maimoen saat menjadi pemateri dalam dalam Webinar Internasional Peringatan Hari Santri 2021 yang diadakan oleh Rabithah Ma'ahid Islamiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (RMI-PBNU), Rabu (20/10).

Nasional

Gus Ghofur Dorong Santri Tidak Ragu Terjun ke Politik
Menteri Kominfo Johnny G Plate dalam Konvensi Nasional Media Masa "Pers Nasional Bangkit dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 dan Tekanan Disrupsi Digital", Senin (8/2).

Warta

Konvensi Nasional Media Massa, Menkominfo Beri Dorongan Kepada Insan Pers
Kasatreskoba, AKP A. Khusen saat mendatangi makodim Lamongan untuk mengetes urin anggota TNI. Foto : Istimewa.

Lamongan

TNI Lamongan Gelar Tes Urin Dadakan ke Anggota, Ini Hasilnya
Petugas gabungan saat melakukan operasi yustisi di Resto Mie Gacoan, Rabu (27/1).

Tuban

Tindak Lanjut PPKM Jilid II, 27 Pelanggar Prokes Terjaring Razia
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani menyampaikan sambutan dalam acara Penutupan Program "Magang di Rumah Rakyat" di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (23/12). Foto: DPR RI.

Nasional

Abaikan Interupsi Rapat Paripurna DPR, Puan Maharani: Antisipasi Perkumpulan yang Lama di Masa Pandemi