Innalillahi, Salah Satu Pendiri IPPNU Hj. Basyiroh Zawawi Wafat

Nyai Hj. Basyiroh Zawawi, salah satu pendiri IPPNU. Foto:Dokumen keluarga.

Tuban, Progresnews.id – Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Berita duka kembali kembali dirasakan oleh warga Nahdliyyin. Salah satu tokoh pendiri Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Hj. Basyiroh Zawawi dikabarkan wafat pada Selasa pukul 20.50 WIB di RSNU Tuban.

Dilansir dari nu.or.id, kabar meninggalnya Hj. Basyiroh dikonfirmasi langsung oleh salah satu putra beliau, Zainal Makarim, yang menyampaikan kabar duka dan juga meminta doa bagi almarhumah ibunya.

“Mohon tambahan do’a dan hadiah surat al-fatihah untuk almarhumah Ibu Basyirah Zawawi, semoga beliau diberikan ampunan dan rahmat Allah SWT,” jelas Zainal.

Hj. Basyiroh Zawawi wafat pada usia yang ke-83 tahun. Seperti yang diketahui, selama hidupnya beliau ikut berjuang di NU bersama kakek dan ayahnya. Kakeknya yakni KH. Ahmad Siradj juga menjadi salah satu pendiri NU di kota Surakarta. Sementara ayahnya, KH. Shoimuri juga pernah menjabat sebagai Rais Syuriyah PCNU Boyolali.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kabupaten Tuban, Taufiqur Rohman memberikan kesan-kesan selama beliau masih hidup.

“Beliau pribadi yang sangat sabar, ramah, tapi juga kekinian. Selalu memantau anak-anaknya di IPNU dan IPPNU, selalu berbagi kabar. Yang jelas, banyak ilmu yang bisa diambil dari beliau. Di usianya yang sudah sepuh, beliau juga masih peduli dengan IPNU IPPNU. Dan selalu menyempatkan hadir jika kita undang,” kenang Taufiq saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Taufiq menambahkan, PC. IPNU IPPNU Tuban rencananya akan menggelar tahlil dan salat ghoib bersama.

“Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kami tidak menginstruksikan anggota untuk takziah ke rumah beliau. Sebagai gantinya, malam ini PC. IPNU IPPNU Tuban akan menggelar salat gaib dan tahlil bersama di aula PCNU Tuban,” pungkasnya.

Editor: Elsalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.