Home / Bojonegoro / Warta

Minggu, 11 April 2021 - 14:54 WIB

HMPS PBA STAI At-Tanwir Adakan Seminar Literasi

Reporter : Alfa Kamila

Diki Alamsyah saat mengisi Seminar Literasi yang diadakan oleh HMPS Pendidikan Bahasa Arab di Auditorium STAI At-Tanwir, Sabtu (11/4).

Diki Alamsyah saat mengisi Seminar Literasi yang diadakan oleh HMPS Pendidikan Bahasa Arab di Auditorium STAI At-Tanwir, Sabtu (11/4).

Bojonegoro, Progresnews.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) STAI At-Tanwir Bojonegoro gelar Seminar Literasi di Auditorium STAI At-Tanwir, Sabtu (11/4). Seminar Literasi tersebut bertujuan untuk menambah gairah budaya mahasiswa untuk membaca dan menulis di lingkungan kampus.

Kegiatan ini dihelat dengan sederhana, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai.

Abdullah Khamid, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini harus tetap dihidupkan guna menambah wawasan dan gairah mahasiswa selalu merindu perihal membaca dan menulis.

“Iya, sesuai dengan tema Bersama buku kita mampu, ‘Tanpamu kita rindu’. Kami selaku panitia berharap setelah acara ini bisa berkarya dan menerbitkan buku,” ujarnya.

Baca Juga:  RS Citra Medika Lamongan Diduga Berdiri Tanpa Izin

Sementara itu, Meivirda Aulia selaku ketua HMPS PBA STAI At-Tanwir berterima kasih kepada seluruh panitia dan peserta walau masih masa pandemi Covid-19 tak menghalangi semangatnya untuk merawat nalar dan pola pikir untuk selalu tetap hidup.

“Tentu, kami juga harus berterima kasih juga kepada Ibu Nur Laila Rahmawati, selaku Kaprodi PBA STAI At-Tanwir yang selalu mendukung dan membimbing kegiatan-kegiatan HMPS,” ucapnya.

Dalam seminar literasi kali ini mendatangkan narasumber Diki Alamzyah, seorang penulis dari Bojonegoro yang sukses menerbitkan lima buku dalam waktu dua bulan. Diundangnya Diki Alamsyah diharapkan untuk bisa membekali mahasiswa agar selalu semangat membaca dan menulis.

Baca Juga:  Wow, Polres Lamongan Amankan 281 Pelaku Kejahatan hanya dalam 12 hari Operasi

Ia juga mengutip pernyataan dari Pramodeya Ananta Toer; “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

Maka dari itu, merawat ide dan gagasan dalam berpikir itu sangat penting untuk dituangkan dalam sebuah tulisan.

“Dan output dari seminar literasi ini, nantinya bisa menerbitkan buku,” harapannya.

Share :

Baca Juga

Bupati Yes Ditemani Kadin Agus dan Zamroni saat merima perangko edisi spesial dari Kantor Pos Indonesia Cabang Lamongan. Foto : Istimewa

Lamongan

Jangkau Konsumen Luar Daerah, Pemda Lamongan Isyaratkan Bermitra Dengan Pos Indonesia

Nasional

Kader PMII Harus Punya Akar Kuat Agar Tak Mudah Tumbang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Konvensi Nasional Media Masa "Pers Nasional Bangkit Dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 dan Tekanan Disrupsi Digital", Senin (8/2). Sumber Foto: Youtube Dewan Pers.

Nasional

Hari Pers Nasional, Gubernur DKI: Pandemi Adalah Peluang Sejarah Bagi Pers
Kepala Kampung Imsar Oscar Giay, Direktur PtPPMA Naomi Marasian, dan Kepala BUMKam Daniel Bairam bersama pembawa acara Novita Kristiani saat mengikuti seri 4 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Olahan Kakao di Lembah Grime yang menjadi bagian dari Program PAPeDA, Senin (23/8).

Nasional

Tingkatkan Komoditas Kakao, Kepala Kampung Imsar Komitmen Dukung Petani
Pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka Laporan Tahunan Ombudsman di Istana Negara, Senin (8/2/2021). Foto: Sekretariat Kabinet.

Nasional

Jokowi Minta Dikritik, Pakar Kebijakan Publik: Cuma Pidato Normatif
BPBD dan Warga Desa Kramat baksos membersihkan sungai, Minggu (31/1).

Warta

Normalkan Aliran Sungai, BPBD dan Warga Desa Kramat Baksos Bersihkan Sungai
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana didampingi Kasat Reskrim AKP Yoan saat menunjukan barang bukti kasus pencabulan. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Setubuhi Anak Usia 8 Tahun, Tersangka Mengaku Hiperseksual

COVID-19

Kasus Berita Hoax Kasdim 0817 Meninggal Usai Divaksin, Polres Gresik Segera Usut Dalangnya