Home / Bojonegoro / Warta

Minggu, 11 April 2021 - 14:54 WIB

HMPS PBA STAI At-Tanwir Adakan Seminar Literasi

Diki Alamsyah saat mengisi Seminar Literasi yang diadakan oleh HMPS Pendidikan Bahasa Arab di Auditorium STAI At-Tanwir, Sabtu (11/4).

Diki Alamsyah saat mengisi Seminar Literasi yang diadakan oleh HMPS Pendidikan Bahasa Arab di Auditorium STAI At-Tanwir, Sabtu (11/4).

Bojonegoro, Progresnews.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) STAI At-Tanwir Bojonegoro gelar Seminar Literasi di Auditorium STAI At-Tanwir, Sabtu (11/4). Seminar Literasi tersebut bertujuan untuk menambah gairah budaya mahasiswa untuk membaca dan menulis di lingkungan kampus.

Kegiatan ini dihelat dengan sederhana, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai.

Abdullah Khamid, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini harus tetap dihidupkan guna menambah wawasan dan gairah mahasiswa selalu merindu perihal membaca dan menulis.

“Iya, sesuai dengan tema Bersama buku kita mampu, ‘Tanpamu kita rindu’. Kami selaku panitia berharap setelah acara ini bisa berkarya dan menerbitkan buku,” ujarnya.

Baca Juga:  KOPSI 2021, Kemendikbud Pilih 175 Naskah Penelitian Terbaik Siswa SMA

Sementara itu, Meivirda Aulia selaku ketua HMPS PBA STAI At-Tanwir berterima kasih kepada seluruh panitia dan peserta walau masih masa pandemi Covid-19 tak menghalangi semangatnya untuk merawat nalar dan pola pikir untuk selalu tetap hidup.

“Tentu, kami juga harus berterima kasih juga kepada Ibu Nur Laila Rahmawati, selaku Kaprodi PBA STAI At-Tanwir yang selalu mendukung dan membimbing kegiatan-kegiatan HMPS,” ucapnya.

Dalam seminar literasi kali ini mendatangkan narasumber Diki Alamzyah, seorang penulis dari Bojonegoro yang sukses menerbitkan lima buku dalam waktu dua bulan. Diundangnya Diki Alamsyah diharapkan untuk bisa membekali mahasiswa agar selalu semangat membaca dan menulis.

Baca Juga:  Kemenkes Wajibkan Ada Kode QR Pedulilindungi Di Setiap Faskes

Ia juga mengutip pernyataan dari Pramodeya Ananta Toer; “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

Maka dari itu, merawat ide dan gagasan dalam berpikir itu sangat penting untuk dituangkan dalam sebuah tulisan.

“Dan output dari seminar literasi ini, nantinya bisa menerbitkan buku,” harapannya.

Share :

Editor : Alfa Kamila

Baca Juga

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam Keterangan Pers Evaluasi PPKM 15 November 2021. Sumber Foto: setkab.go.id.

COVID-19

Evaluasi PPKM, Menkes Siapkan 276 Juta Dosis Vaksin

COVID-19

Khofifah Jalani Isolasi Mandiri Setelah Positif Covid-19 Tanpa Gejala
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam konferensi pers Kinerja KPK Semester I 2020, Selasa (18/8/2020). Foto: Humas KPK.

Nasional

Dituntut Menyelesaikan Kasus Korupsi Dua Eks Menteri, KPK Angkat Bicara Tanggapi
Foto saat banjir melanda Kecamatan Turi tahun lalu. Foto :Progresnews.id/Ivan A.

Lamongan

DPU-SDA Lamongan: Kesadaran Warga Jadi Kunci Antisipasi Bencana Banjir

Warta

Visi Kebijakan Pembangunan Responsif Gender, Bu Min Top Leader KPPI Gresik
Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umun Satpol PP Lamongan, Sutrisno saat mengarahkan belasan gepeng di Mapol PP Lamongan. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Belasan Gepeng Diamankan Satpol PP Lamongan, Himpitan Ekonomi Jadi Alasan

Lamongan

Eksplorasi Tahap Dua Usai, BPCB Jatim Berhasil Foto Bagian yang Diduga Kapal Van der Wijck
Mantan Ketua PP. Muhammadiyah, Din Syamsuddin dilaporkan GAR-ITB ke Komisi Aparatur Sipil Negara atas dugaan radikalisme. Foto: Kumparan.

Nasional

Dituduh Radikal, Sejumlah Tokoh Bela Din Syamsuddin