Home / Gresik / Warta

Kamis, 11 Maret 2021 - 13:35 WIB

Hikmah Isra Mikraj 2021, Muslih Muandar: Salat Sejatinya Adalah Karunia, Bukan Beban

Reporter : Progresnews - Telah dibaca 524 kali

Direktur PT Progres Muda Nusantara, Muhammad Muslih Muanddar.

Direktur PT Progres Muda Nusantara, Muhammad Muslih Muanddar.

Gresik, Progresnews.id — Pada peringatan Hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 2021, Muhammad Muslih Muandar mengambil hikmah bahwa salat sejatinya adalah karunia serta peringatan ini merupakan momentum dalam kehidupan untuk terus meningkatkan kualitas keimanan.

“Cobaan yang diberikan kepada Nabi Muhammad sebelum Isra Mikraj merupakan ujian untuk meningkatkan keimanan. Sama seperti wabah virus corona, sebaiknya dimaknai sebagai cobaan untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah dan tetap tawadu dan bertakwa,” ucap Muslih Muandar, yang juga merupakan Direktur PT Progres Muda Nusantara, Kamis (11/3).

Sebagaimana diketahui, peristiwa besar Isra Mikraj terjadi pada saat Rasulullah menghadapi banyak cobaan dan tekanan dari kafir Mekkah. Umat muslim menyebutnya sebagai Tahun Dukacita atau Tahun Kesedihan, di mana Nabi Muhammad ditinggal oleh 2 orang yang paling dekat, yaitu istrinya Khadijah dan pamannya Abu Thalib.

Baca Juga:  Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Turi Lamongan Mulai Dapat Layanan Kesehatan

“Ketika Rasulullah berada pada ujian yang luar biasa, merasa ditekan sana-sini, sekaligus sedang berduka, maka Allah memberikan kepada Rasulullah peristiwa yang luar biasa dan penuh hikmah, yaitu salah satunya, Allah tidak akan meninggalkan orang yang beriman,” imbuhnya saat di Kantor Progresnews.id, Gresik.

Muhammad Muslih Muandar juga mengatakan bahwa peristiwa Isra Mikraj ini patut untuk dijadikan pembelajaran umat muslim untuk tetap kuat dan terus berjuang, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kenang dengan baik perjalanan suci Rasulullah SAW dengan menjadikannya sebagai pembelajaran dan tauladan bagi kita untuk tetap kuat dan berjuang bersama, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Komisi X DPR RI Soroti Peluncuran Program Sekolah Penggerak Di Tengah Isu Kesejahteraan Guru dan Krisis Covid-19

Di samping itu, Direktur PT Deva Muda Nusantara itu juga berpesan pada umat Islam umumnya dan untuk Sahabat Muhammad Muslih Muandar (Sahabat M3) untuk terus memperbaiki kualitas salat.

Peringatan Isro’ Mi’roj Sahabat M3 Tahun 2021.

“Perlu diingat juga, hikmah lain peristiwa Isra Mikraj adalah Nabi Muhammad menerima perintah salat sehari lima waktu. Perintah salat ini merupakan bentuk hubungan langsung antara Allah dan Rasulullah. Sungguh akan sangat rugi apabila kita meninggalkannya. Karena salat lima waktu sejatinya adalah sebuah karunia, bukan beban,” imbuhnya.

“Semoga dengan datangnya peringatan Hari Isra Mikraj ini dapat mengokohkan kembali iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dan semoga syafaat Nabi Muhammad SAW selalu menyertai kita semua. Amin Ya Rabbal Alamiin,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.

Nasional

Multitafsir, Gus Jazil Setuju Keinginan Jokowi Merevisi UU ITE
PAC IPNU IPPNU Benjeng Sosialisasi ke Pimpinan Ranting Medangan. Foto: Progresnews.id/Nufus.

Gresik

Buat Buku Sejarah PAC IPNU IPPNU Dari Tahun 1985-2020, Dul Latif: Harus Lebih Produktif
Kapolres Lamongan, AKBP Miko bersama wartawan sernior Surya.co Hanif Mahsuri, saat prosesi potong kue di halaman Mapolres Lamongan.

Lamongan

Peringati HPN, Kapolres Lamongan: Beritamu Adalah Sumber Inspirasiku
Lokasi pertambangan yang makin meluas kearah timur, kegiatan terus dilakulam meski penambangan makin dekat dengan sumber air Mazoola. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Melihat Ganasnya Aktivitas Penambangan di Zona Wisata Yang Rugikan Lamongan
Penampakan lokasi pembakaran dan sisa abu rak sepatu di Ponpes Al-furqon, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, (Foto: Ist.)

Hukum dan Kebijakan

Kasus Pembakaran Ponpes Muhammadiyah di Lamongan Mulai Menemukan Titik Terang

Tuban

Molor Sebulan, Jembatan Cincin Lama Kembali Dibuka
Penampakan jalan rusak di ruas Sukodadi-Pucangro. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Selain Banjir, Truk Kelebihan Muatan Disinyalir Jadi Penyebab Rusaknya Jalan Sukodadi-Pucangro

Bojonegoro

Melalui Sepak Bola, Perangkat Kalitidu Sambung Persahabatan Dengan Desa Pacul