Home / Gresik / Warta

Kamis, 11 Maret 2021 - 13:35 WIB

Hikmah Isra Mikraj 2021, Muslih Muandar: Salat Sejatinya Adalah Karunia, Bukan Beban

Direktur PT Progres Muda Nusantara, Muhammad Muslih Muanddar.

Direktur PT Progres Muda Nusantara, Muhammad Muslih Muanddar.

Gresik, Progresnews.id — Pada peringatan Hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 2021, Muhammad Muslih Muandar mengambil hikmah bahwa salat sejatinya adalah karunia serta peringatan ini merupakan momentum dalam kehidupan untuk terus meningkatkan kualitas keimanan.

“Cobaan yang diberikan kepada Nabi Muhammad sebelum Isra Mikraj merupakan ujian untuk meningkatkan keimanan. Sama seperti wabah virus corona, sebaiknya dimaknai sebagai cobaan untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah dan tetap tawadu dan bertakwa,” ucap Muslih Muandar, yang juga merupakan Direktur PT Progres Muda Nusantara, Kamis (11/3).

Sebagaimana diketahui, peristiwa besar Isra Mikraj terjadi pada saat Rasulullah menghadapi banyak cobaan dan tekanan dari kafir Mekkah. Umat muslim menyebutnya sebagai Tahun Dukacita atau Tahun Kesedihan, di mana Nabi Muhammad ditinggal oleh 2 orang yang paling dekat, yaitu istrinya Khadijah dan pamannya Abu Thalib.

Baca Juga:  Silang Sengketa Muktamar NU Berakhir, Pelaksanaan 23-25 Desember 2021 di Lampung

“Ketika Rasulullah berada pada ujian yang luar biasa, merasa ditekan sana-sini, sekaligus sedang berduka, maka Allah memberikan kepada Rasulullah peristiwa yang luar biasa dan penuh hikmah, yaitu salah satunya, Allah tidak akan meninggalkan orang yang beriman,” imbuhnya saat di Kantor Progresnews.id, Gresik.

Muhammad Muslih Muandar juga mengatakan bahwa peristiwa Isra Mikraj ini patut untuk dijadikan pembelajaran umat muslim untuk tetap kuat dan terus berjuang, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kenang dengan baik perjalanan suci Rasulullah SAW dengan menjadikannya sebagai pembelajaran dan tauladan bagi kita untuk tetap kuat dan berjuang bersama, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Film Pendek "Ngidul", Tegur Remaja Gresik Peduli Tradisi

Di samping itu, Direktur PT Deva Muda Nusantara itu juga berpesan pada umat Islam umumnya dan untuk Sahabat Muhammad Muslih Muandar (Sahabat M3) untuk terus memperbaiki kualitas salat.

Peringatan Isro’ Mi’roj Sahabat M3 Tahun 2021.

“Perlu diingat juga, hikmah lain peristiwa Isra Mikraj adalah Nabi Muhammad menerima perintah salat sehari lima waktu. Perintah salat ini merupakan bentuk hubungan langsung antara Allah dan Rasulullah. Sungguh akan sangat rugi apabila kita meninggalkannya. Karena salat lima waktu sejatinya adalah sebuah karunia, bukan beban,” imbuhnya.

“Semoga dengan datangnya peringatan Hari Isra Mikraj ini dapat mengokohkan kembali iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dan semoga syafaat Nabi Muhammad SAW selalu menyertai kita semua. Amin Ya Rabbal Alamiin,” pungkasnya.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Lamongan

Inspektorat Lamongan Mulai Periksa Kades Kebonsari Terkait Dugaan Korupsi PKT-DD

Warta

Respon Cepat Gus Yani Atasi Jalan Rusak Pasca Banjir
Ustadz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia. Foto: Twitter @ustadzmaaher.

Nasional

Innalillahi, Ustadz Maaher Meninggal Karena Sakit

Warta

Rekan Ginanjar dan Rekanita Wiwik Pimpin IPNU-IPPNU Panceng 2021-2023

Tokoh

Innalillahi, Salah Satu Pendiri IPPNU Hj. Basyiroh Zawawi Wafat
KPU Gresik bersama PWI Gresik saat menggelar forum Fasilitasi Pendidikan Pemilih di Sekretariat PWI Gresik, (23/10). Foto: Chidir/Progresnews.id

Warta

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gresik Gandeng PWI Gresik
Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura & Perkebunan Papua Barat, Yacob Fonataba saat menjadi pemateri dalam Seri 2 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Meramu keladi untuk Pangan Sehat, Rabu (18/8).

Nasional

Tingkatkan Produktivitas, Dinas TPHP Papua Barat Fokus Alokasikan Anggaran untuk Pengembangan Keladi

Warta

Siapkan Naskah Ranperda Pemberdayaan Kesenian, DKJT Serap Masukan Stakeholder