Home / Gresik / Warta

Kamis, 11 Maret 2021 - 13:35 WIB

Hikmah Isra Mikraj 2021, Muslih Muandar: Salat Sejatinya Adalah Karunia, Bukan Beban

Reporter : Progresnews

Direktur PT Progres Muda Nusantara, Muhammad Muslih Muanddar.

Direktur PT Progres Muda Nusantara, Muhammad Muslih Muanddar.

Gresik, Progresnews.id — Pada peringatan Hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 2021, Muhammad Muslih Muandar mengambil hikmah bahwa salat sejatinya adalah karunia serta peringatan ini merupakan momentum dalam kehidupan untuk terus meningkatkan kualitas keimanan.

“Cobaan yang diberikan kepada Nabi Muhammad sebelum Isra Mikraj merupakan ujian untuk meningkatkan keimanan. Sama seperti wabah virus corona, sebaiknya dimaknai sebagai cobaan untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah dan tetap tawadu dan bertakwa,” ucap Muslih Muandar, yang juga merupakan Direktur PT Progres Muda Nusantara, Kamis (11/3).

Sebagaimana diketahui, peristiwa besar Isra Mikraj terjadi pada saat Rasulullah menghadapi banyak cobaan dan tekanan dari kafir Mekkah. Umat muslim menyebutnya sebagai Tahun Dukacita atau Tahun Kesedihan, di mana Nabi Muhammad ditinggal oleh 2 orang yang paling dekat, yaitu istrinya Khadijah dan pamannya Abu Thalib.

Baca Juga:  Tolak Perpres Miras, Gus Jazil: Kita Bukan Bangsa Pemabuk, Kita Berketuhanan

“Ketika Rasulullah berada pada ujian yang luar biasa, merasa ditekan sana-sini, sekaligus sedang berduka, maka Allah memberikan kepada Rasulullah peristiwa yang luar biasa dan penuh hikmah, yaitu salah satunya, Allah tidak akan meninggalkan orang yang beriman,” imbuhnya saat di Kantor Progresnews.id, Gresik.

Muhammad Muslih Muandar juga mengatakan bahwa peristiwa Isra Mikraj ini patut untuk dijadikan pembelajaran umat muslim untuk tetap kuat dan terus berjuang, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kenang dengan baik perjalanan suci Rasulullah SAW dengan menjadikannya sebagai pembelajaran dan tauladan bagi kita untuk tetap kuat dan berjuang bersama, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Program Andalan Pemkab Lamongan Rezim H. Fadeli Mangkrak, Bangunanya Kosong dan Terbengkalai

Di samping itu, Direktur PT Deva Muda Nusantara itu juga berpesan pada umat Islam umumnya dan untuk Sahabat Muhammad Muslih Muandar (Sahabat M3) untuk terus memperbaiki kualitas salat.

Peringatan Isro’ Mi’roj Sahabat M3 Tahun 2021.

“Perlu diingat juga, hikmah lain peristiwa Isra Mikraj adalah Nabi Muhammad menerima perintah salat sehari lima waktu. Perintah salat ini merupakan bentuk hubungan langsung antara Allah dan Rasulullah. Sungguh akan sangat rugi apabila kita meninggalkannya. Karena salat lima waktu sejatinya adalah sebuah karunia, bukan beban,” imbuhnya.

“Semoga dengan datangnya peringatan Hari Isra Mikraj ini dapat mengokohkan kembali iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dan semoga syafaat Nabi Muhammad SAW selalu menyertai kita semua. Amin Ya Rabbal Alamiin,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Perwakilan Pemerintah Desa saat menkonfirmasi terkait dampak polusi kepada PT. Jayabrix Indonesia. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Resahkan Warga, Polusi PT. Jayabrix Indonesia Dinilai Ancam Kesehatan
Ketua Komisi IX, Felly Estelita Runtuwene menilai sanksi bagi masyarakat yang menolak vaksinasi tak sesuai dengan WHO, Minggu (14/2). Foto: dpr.go.id.

Nasional

DPR Sebut Sanksi Bagi Penolak Vaksinasi tak Sesuai dengan WHO

Sepak Bola

Kompetisi Belum Jelas, Mantan Pemain ‘Persatu’ Ini Jadi Pedagang Sayur

Gresik

Ajak Jaga Kerukunan Umat Beragama, Formagam dan Kemenag Kabupaten Gresik Adakan Silaturahmi
Eva Eryani (Warga Taman Sari) dan Deti Sopansi (Pembela HAM) menceritakan kronologi kasus penyerangan saat penggusuran rumah deret Taman Sari dalam Konferensi Pers Online PBHI.

Nasional

Kekerasan Terhadap Warga dan Pembela HAM Taman Sari, PBHI Akui Belum Ada Tindak Lanjut Atas Laporannya
Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Didik Mukrianto.

Pilkada 2020

Lindra-Riyadi Menang Pilkada, Didik Mukrianto: Banyak PR yang Harus Diselesaikan

Gresik

Utamakan Kualitas, Ponpes Sunanul Muhtadin Lakukan Seleksi Ketat Tenaga Pengajar
Tersangka penipuan yang mengaku sakti saat digelandang petugas, Foto : Progresnews.id/Ammy.

Lamongan

Pandai Bersilat Lidah, Kakek di Lamongan Lancarkan Aksi Penipuan Hingga Raup Ratusan Juta