Heboh Kasus Aisha Weddings, Sahroni: Ini Jelas Kejahatan Serius

Wakil Ketua Komisi III DPR-RI, Ahmad Sahroni mendesak Polri untuk segera mengusut kasus Aisha Weddings, Kamis (11/2). Foto: dpr.go.id.
Wakil Ketua Komisi III DPR-RI, Ahmad Sahroni mendesak Polri untuk segera mengusut kasus Aisha Weddings, Kamis (11/2). Foto: dpr.go.id.

Jakarta, Progresnews.id – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni meminta Polri untuk segera menindaklanjuti pelaporan terkait dengan kasus promosi pernikahan anak.

Dalam keterangan tertulisnya, Sahroni menganggap kasus Aisha Weddings sangat meresahkan masyarakat karena mempromosikan pernikahan di bawah umur.

“Promosi pernikahan di bawah umur yang mereka lakukan telah meresahkan masyarakat. Ini jelas-jelas kejahatan serius dan polisi harus tangkap,” tulis Sahroni dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/2).

Lebih lanjut, Aisha Weddings diduga melanggar UU Nomor 16 tahun 2019 tentang Perkawinan. Dalam undang-undang tersebut, pasangan yangdiizinkan menikah yakni minimal 19 tahun.

“Pemerintah sedang gencar melindungi anak Indonesia dari pernikahan dini, eh ini malah ada yang mau memfasilitasi pernikahan untuk usia 12 tahun. Sama sekali tidak bisa dibenarkan,” imbuhnya.

Sahroni mengingatkan, anak-anak belum waktunya memikirkan tanggung jawab dalam sebuah keluarga dan seharusnya fokus dalam menata masa depan.

“Mohon ini betul-betul disadari oleh kita para orang tua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *