Hadapi Pilkada Lamongan, Pasangan Karsa Optimis 80 Persen Kemenangan

Hadapi Pilkada Lamongan, Pasangan Karsa Optimis 80 Persen Kemenangan
Hadapi Pilkada Lamongan, Pasangan Karsa Optimis 80 Persen Kemenangan. Foto: Progresnews/Nasih.

Progresnews.id, Lamongan – Gong pesta demokrasi akan segera di mulai. Hiruk pikuk politik pun ramai di Pilkada Lamongan. Para kandidat sudah mulai bergeliat turun gunung menyapa konstituennya. Tak terkecuali Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan, Kartika Hidayati-Saim.

Paslon yang poluler dengan akronim Karsa tersebut sesumbar optimis bisa melenggang di kursi pucuk kepemimpinan tertinggi Lamongan.

Diusung dua koalisi yakni, partai politik besar PKB dan PDIP, pasangan ini sangat yakin bisa meraih kesuksesan dalam Pilkada Lamongan 2020 nanti. Apalagi partai yang mengusungnya adalah pemenang dalam Pileg Kabupaten Lamongan 2019 lalu, yakni PKB (10 kursi) dan PDIP (8 kursi DPRD Lamongan).

Tokoh perempuan yang juga merupakan wakil bupati Lamongan, Kartika Hidayati mengajak warga untuk bersatu merapatkan barisan, dan sungguh-sungguh memenangkan pasangan Karsa. Ia pun sudah bersafari politik di kantong-kantong pemilih.

“Kami sangat optimis, yakin, dan percaya diri bakal memenangi pilkada dengan suara mayoritas. Kita ingin kemenangan 80 persen di Pilkada Kabupaten Lamongan nanti,” tegas Kartika saat acara deklarasi dukungan, di Desa Kandang Semangkon, Paciran, (16/9).

Beberapa waktu lalu, lanjut Kartika, dirinya berkesempatan bersama bapak dan ibu serta anak-anak muda milenial dari kalangan Nelayan. Ia melihat Nelayan sangat membutuhkan kesejahteraan. Seperti nasib ibu-ibu dan anaknya, kala ditinggal melaut oleh bapaknya, mereka merasa khawatir tidak hanya lahir tapi batin. Untuk itu nelayan harus mempunyai asuransi, dimana asuransi untuk nelayan dapat menjamin ketenangan hati bagi ibu-ibu yang di tinggal melaut suaminya.

“Apabila nanti Karsa menang, maka kami berusaha untuk SPP SD dan SMP harus gratis. Saya yakin bisa. Karena di Lamongan sendiri potensinya luar biasa, ada 150.000 ton hasil ikan dari laut, belum lagi budidaya ikan, dan Lamongan menjadi nomor 1 di Jatim untuk produk perikanan, dan masyarakat Pantura Lamongan inilah merupakan pengawal utama,” tandasnya.

Untuk mewujudkan itu, pasangan dengan sebutan Karsa ini akan all out untuk menang dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan, 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya dan Pak Saim meminta doa restu kepada warga semuanya. Jangan sampai tergoyahkan pilihan hati jenengan semua. Saya yakin warga Lamongan tetap utuh bersatu, dan cerdas dalam memilih cabup dan cawabup di Pilkada nanti,” ucap ketua Muslimat NU Lamongan ini.

Sementara itu, Cawabup Saim mengatakan, Pilkada Lamongan 2020 adalah momentum masyarakat untuk memiliki bupati terbaik dari yang terbaik. Untuk itu diharapkan masyarakat harus kritis melihat program-program yang ditawarkan, dan jeli dalam menentukan pilihan. Karena hal tersebut sangat menentukan pembangunan Kabupaten Lamongan 5 tahun ke depan.

“Tadi sudah disampaikan Ibu Kartika, bahwa program tadi akan kita kontruksikan untuk kita wujudkan untuk masyarakat Lamongan seutuhnya, dan akan kami berikan bantuan alat tangkap yang rama lingkungan agar para pemuda bisa lebih kreatif dan lingkungan lebih terjaga dan hasil tangkapan semakin meningkat,” tuturnya

Selain itu, ia juga telah mengajak tokoh-tokoh serta kader PKB dan PDIP untuk berjuang keras dan bersinergi untuk kemenangan Karsa di pilkada Lamongan nanti.

“Kita harus optimis. Mari jangan saling menunggu apalagi lengah, karena kerja keras ini semua nanti akan dibayar dengan kemenangan 9 Desember mendatang,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pasangan Karsa di Pilkada Lamongan akan bertanding melawan kandidat lainnya, yakni paslon Yuhronur Efendi-KH. Abdul Rouf (Yesbro) yang diusung 7 parpol (Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra, PPP, Perindo, serta Hanura). Sedangkan paslon lainnya, Suhandoyo-Suudin akan maju dari jalur independen atau perseorangan.

Kontributor: Nasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.