Home / Gresik / Warta

Jumat, 26 Februari 2021 - 19:53 WIB

Gus Yani dan Bu Min Resmi Dilantik, Forsis Gresik: Kami Akan Kawal Jargon Manut Kyai-nya

Reporter : Progresnews - Telah dibaca 88 kali

Gus Yani dan Bu Min saat pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Jum'at (26/02). Foto: Istimewa

Gus Yani dan Bu Min saat pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Jum'at (26/02). Foto: Istimewa

Gresik, Progresnews.id – Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik pada Januari lalu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih, H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) dan Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) resmi dilantik hari ini, Jumat (26/2).

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki tagline “Perubahan” saat kampanye ini akan memimpin Gresik untuk periode 2021-2026.

Banyak kalangan menilai jika Gus Yani dan Bu Min adalah sosok pemimpin yang cocok dan dibutuhkan masyarakat, serta akan mampu pemimpin Gresik ke depan dengan baik.

Selain itu, masyarakat juga berharap jika pasangan ini mampu mengatasi permasalahan yang ada di Gresik terutama masalah banjir di Gresik Selatan, pengangguran, kemiskinan sampai masalah pendidikan.

Gus Yani dan Bu Min saat pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Jumat (26/02). Foto: Istimewa

Sejurus dengan hal tersebut, Ketua Umum Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Forum Silaturahmi Santri (Forsis) Kabupaten Gresik, Ahmad Shodiq berharap jika pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang mengusung jargon Manut Kyai tersebut benar-benar mampu mengaplikasikan apa yang dikampanyekan dulu.

Baca Juga:  Petugas Drainase Gresik Keluhkan Warga yang Buang Batang Pohon di Selokan

“Semoga jargon Manut Kyai benar-benar dapat diaplikasikan dengan baik,” ucap Shodiq.

Lebih lanjut, Shodiq mengatakan, jika pengaplikasian program-program pendidikan khususnya yang berkaitan dengan pesantren harus benar-benar menyeluruh tidak hanya kepada lembaganya saja tetapi juga untuk organ yang ada di dalamnya.

“Program pendidikan yang khusus untuk pesantren ini harus lebih diperhatikan, terutama untuk para ustadz, santri bahkan untuk Kyai,” lanjut Shodiq.

Gus Yani dan Bu Min saat pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Jum’at (26/02). Foto: Istimewa

Sejalan dengan Shodiq, Sekjen DKC Forsis Kabupaten Gresik, Alek Salim mengungkapkan bahwa Forsis siap membantu jika memang diperlukan Pemerintah Daerah.

“Sebagai organisasi yang konsen pada santri atau pondok pesantren, Forsis dengan senang hati dan siap bekerjasama dengan pemerintah daerah apabila dibutuhkan dalam melayani masyarakat khususnya masyarakat pesantren,” tutur Alek.

Baca Juga:  Peduli Korban Banjir, Polres Gresik Berikan Bantuan di Tiga Desa Terdampak

Selain siap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Lanjut Alek, Forsis juga akan bersikap kritis kepada Pemkab Gresik, apabila ada kebijakan atau program yang menyeleweng dari apa yang dikampanyekan apalagi program yang berkaitan dengan para santri.

“Forsis inikan anggotanya terdiri dari para santri atau alumni pesantren, jadi wajar dong jika Forsis mengawal kebijakan Bupati yang berkaitan dengan pesantren,” lanjut Alek.

Gus Yani dan Bu Min bersama keluarga saat pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Jum’at (26/02). Foto: Istimewa

Di akhir statemennya, Alek tidak lupa mengucapkan selamat atas dilantiknya Gus Yani dan Bu Min sebagai Bupati dan Wakil Gresik.

“Kami mewakili Forsis Kabupaten Gresik, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Gus Yani dan Bu Min sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang baru, semoga amanah dan kedepannya akan membela hak-hak kaum santri,” tutup Alek.

Share :

Baca Juga

Pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka Laporan Tahunan Ombudsman di Istana Negara, Senin (8/2/2021). Foto: Sekretariat Kabinet.

Nasional

Jokowi Minta Dikritik, Pakar Kebijakan Publik: Cuma Pidato Normatif
Ketua Umum BMI, Farkhan Evendi meminta agar pemerintah waspada dan mencermati secara serius setiap pergerakan China atas Laut China Selatan.

Nasional

China Bangun Pangkalan Militer di Laut Natuna, BMI Minta Pemerintah Waspada
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia Jawa Timur, Achmad Syahroni.

Nasional

KLB Demokrat, BMI Jawa Timur: Satu Komando
Satu pelaku pencurian di amankan satreskrim polres Lamongan setelah didapati mencuri sepeda ontel. Foto: Istimewa.

Lamongan

Ditinggal Kabur Rekannya, Satu Pelaku Pencuri Sepeda Ontel di Lamongan Ternyata Warga Bojonegoro
Ketua MUI, Asrorun Niam ingatkan kembali fatwa haram aktivitas buzzer yang merugikan individu/kelompok, Jumat (12/2). Foto: nu.or.id.

Nasional

Resahkan Masyarakat, MUI Fatwakan Buzzer Haram

Nasional

Ibu Bumi Menjaga Hutan, Tina Ngata Perempuan Adat Visioner
Kegiatan Penjaringan Kader PAC IPNU IPPNU Kecamatan Temayang, Jumat (2/4).

Bojonegoro

Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Temayang Gelar Penjaringan Kader
Proses giat gabungan skala besar dan Ops yustisi

Gresik

Kapolres dan Dandim Kabupaten Gresik Pimpin Langsung Ops Yustisi PPKM Malam ke Enam