Gus Jazil Dikukuhkan Jadi Anggota Kehormatan Pagar Nusa Lamongan

Gus Jazil Dikukuhkan Jadi Anggota Kehormatan Pagar Nusa Lamongan
Gus Jazil Dikukuhkan Jadi Anggota Kehormatan Pagar Nusa Lamongan. Foto: Progresnews.id/Ammy

Lamongan, Progresnews.id – Lagi-lagi Jazilul Fawaid menorehkan penghargaan. Kali ini, Wakil Ketua MPR RI tersebut memperoleh penghargaan dari Pencak Silat NU, Pagar Nusa Lamongan.

Gus Jazil sapaan akrabnya, dikukuhkan sebagai anggota kehormatan saat menghadiri Gebyar Maulid dan Pembaiatan Santri Baru Pagar Nusa periode 2020, tepatnya di GOR Kementerian Sport Center Paciran.

Berbagai manfaat yang disebarkan Gus Jazil, sehingga mengantarkanya untuk mendapatkan gelar kehormatan oleh Pagar Nusa.

Gus Jazil di depan Ketua Pagar Nusa Lamongan, Moch Mahfud dan para pendekar, kiai, dan masyarakat setempat merasa terharu. Dirinya senang dan bahagia bisa menjadi anggota kehormatan.

“Saya merasa terharu dan bahagia dikukuhkan menjadi anggota kehormatan Pagar Nusa Lamongan,” ujarnya saat memberikan sambutan, Kamis (29/10) kemarin.

Gus Jazil Dikukuhkan Jadi Anggota Kehormatan Pagar Nusa Lamongan. Foto: Progresnews.id/Ammy

Dalam kesempatan itu, Gus Jazil berpesan agar kepada anggota Pagar Nusa untuk belajar kesabaran, ketabahan, dan ruhul jihad dari Nabi. Begitu pula semua umat Islam wajib meneladani Rasulullah SAW.

“Nabi merupakan junjungan kita, kepada beliaulah kita mencontoh bagaimana bersikap, berpikir, dan berbuat,” tutur kader PKB ini.

Selain itu Gus Jazil menekankan mengenai cara berkehidupan dengan mengedepankan sikap dan sifat yang moderat.

“Ambilah contoh Nabi Muhammad SAW, ketika merenovasi Ka’bah waktu itu persatuan masyarakat Mekkah yang sepenuhnya belum masuk Islam, ikut turut membantu muslimin untuk membangun Ka’bah,” imbuhnya.

Persatuan dan kesatuan menurut Gus Jazil harus dipupuk sejak usia dini, termasuk untuk kalangan siswa Pagar Nusa yang menjadi keluarga NU secara keseluruhan.

Editor: Ammy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.