Home / Nasional

Senin, 24 Mei 2021 - 16:19 WIB

Gus AMI Ungkap Tiga Alasan Elektabilitas PKB Kian Meroket

Reporter : Progresnews

Gus AMI Ungkap Tiga Alasan Elektabilitas PKB Kian Meroket

Gus AMI Ungkap Tiga Alasan Elektabilitas PKB Kian Meroket

JAKARTA, Progresnews.id. – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyambut positif hasil survei dari Lembaga Survei Puspoll Indonesia yang menyebut elektabilitas PKB mengungguli Partai Golkar dan berada di urutan tiga besar.

Dalam rilis Survei Puspoll Indonesia, tingkat elektabilitas PKB sebesar 9,2%. Posisinya berada di bawah PDIP (22,3%) dan Partai Gerindra 13,4%. Sementara Partai Golkar berada di posisi empat dengan 8,4%.

Tokoh yang karib disapa Gus AMI ini bersyukur atas capaian itu. “Seluruh lembaga survei alhamdulillah PKB akhirnya bisa di tiga besar. Tentu saja ini naik signifikan, alhamdulillah bisa menggeser Golkar, dan bukan tidak mungkin bisa menggeser Gerindra dan PDIP,” kata Gus AMI saat menghadiri Halal Bihalal bersama pengurus dan kader PKB se Bali, NTT dan NTB, Senin (24/5/2021).

Baca Juga:  Umrah Perdana di Masa Pandemi, Sekjend Amphuri: Lebih Banyak Berasal dari PPIU

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra ini menyebut sejumlah alasan elektabilitas PKB kian hari kian meroket. Pertama, Gus AMI menyebut PKB selalu hadir di tengah masyarakat melalui berbagai aksi solidaritas maupun memperjuangkan kepentingan rakyat di parlemen maupun di eksekutif.

”Kenapa PKB cepat unggul, pertama karena PKB selalu hadir, di manapun. Kita senantiasa hadir di tengah kesulitan masyarakat. Karena itu berbagi, peduli dengan sekitar harus kita pertahankan, di-manage dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Daftar Menteri Kabinet Indonesia Maju Jilid Dua, Ada Gus Yaqut Dan Bu Risma

Kedua, lanjut Gus AMI, karena PKB konsisten mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat, baik di tataran legislatif maupun eksekutif. Salah satunya diwujudkan dengan keberhasilan PKB memperjuangkan UU Pesantren, UU Desa dan lain sebagainya.

Ketiga, karena struktur PKB mengakar mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga tingkat Ranting. Menurut Gus AMI, struktur merupakan tiang penyangga kekuatan partai yang harus diperkuat.
“Tiang kekuatan partai itu ada di struktur. Kalau PKB kuat, pasti strukturnya kuat,” tutur Gus AMI. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Resmi Dikukuhkan, BMI Partai Demokrat Jatim Siapkan Program
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah, Ratna Kawuri dalam kunjungan virtual ke Semarang pada Selasa (9/3).

Nasional

Bahas Potensi dan Investasi Bisnis, Uni Eropa Adakan Kunjungan Virtual Bersama Pemda Semarang
DPRD Bojonegoro saat menandatangani surat pernyataan yang di buat Aliansi Rakyat Bojonegoro, Kamis 8 Oktober 2020. Foto: Saindro/Progresnews.id.

Nasional

DPRD Bojonegoro Siap Tolak UU Cipta Kerja
Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Foto: Persi.or.id

COVID-19

PKK Bisa Ubah Disiplin Prokes, Menkes: Apa Sih Yang Ditakuti Suami Selain Istri?
Gus Jazilul Fawaid saat mensosialisasikan 4 pilar di Gresik, Foto: Progresnews.id/Mudzakkir.

Nasional

Hari Sumpah Pemuda, Gus Jazil: Jangan Buat Menangis Para Pahlawan

Nasional

Peringati Hari HAM Sedunia, Jokowi keluarkan 6 Pernyataan

Nasional

Muhammadiyah Desak Bentuk Tim Independen Terkait Insiden Penembakan 6 Pendukung FPI

Nasional

Maklumat Terkait FPI, Komunitas Pers Minta Kapolri Cabut Pasal 2d