Home / Nasional

Senin, 24 Mei 2021 - 16:19 WIB

Gus AMI Ungkap Tiga Alasan Elektabilitas PKB Kian Meroket

Reporter : Progresnews

Gus AMI Ungkap Tiga Alasan Elektabilitas PKB Kian Meroket

Gus AMI Ungkap Tiga Alasan Elektabilitas PKB Kian Meroket

JAKARTA, Progresnews.id. – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyambut positif hasil survei dari Lembaga Survei Puspoll Indonesia yang menyebut elektabilitas PKB mengungguli Partai Golkar dan berada di urutan tiga besar.

Dalam rilis Survei Puspoll Indonesia, tingkat elektabilitas PKB sebesar 9,2%. Posisinya berada di bawah PDIP (22,3%) dan Partai Gerindra 13,4%. Sementara Partai Golkar berada di posisi empat dengan 8,4%.

Tokoh yang karib disapa Gus AMI ini bersyukur atas capaian itu. “Seluruh lembaga survei alhamdulillah PKB akhirnya bisa di tiga besar. Tentu saja ini naik signifikan, alhamdulillah bisa menggeser Golkar, dan bukan tidak mungkin bisa menggeser Gerindra dan PDIP,” kata Gus AMI saat menghadiri Halal Bihalal bersama pengurus dan kader PKB se Bali, NTT dan NTB, Senin (24/5/2021).

Baca Juga:  Cegah Polemik, Gus Jazil Minta Pemerintah Jelaskan Prosedur TKA Masuk RI

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra ini menyebut sejumlah alasan elektabilitas PKB kian hari kian meroket. Pertama, Gus AMI menyebut PKB selalu hadir di tengah masyarakat melalui berbagai aksi solidaritas maupun memperjuangkan kepentingan rakyat di parlemen maupun di eksekutif.

”Kenapa PKB cepat unggul, pertama karena PKB selalu hadir, di manapun. Kita senantiasa hadir di tengah kesulitan masyarakat. Karena itu berbagi, peduli dengan sekitar harus kita pertahankan, di-manage dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Baru Dilantik, AJI Layangkan Surat Terbuka Kepada Kapolri Terkait Kekerasan Terhadap Jurnalis

Kedua, lanjut Gus AMI, karena PKB konsisten mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat, baik di tataran legislatif maupun eksekutif. Salah satunya diwujudkan dengan keberhasilan PKB memperjuangkan UU Pesantren, UU Desa dan lain sebagainya.

Ketiga, karena struktur PKB mengakar mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga tingkat Ranting. Menurut Gus AMI, struktur merupakan tiang penyangga kekuatan partai yang harus diperkuat.
“Tiang kekuatan partai itu ada di struktur. Kalau PKB kuat, pasti strukturnya kuat,” tutur Gus AMI. (*)

Share :

Baca Juga

Video conference Ketua MUI, KH. Cholil Nafis dengan Hersubeno Arief membahas buzzer yang meresahkan masyarakat. Sumber: kanal YouTube Hersubeno Point.

Nasional

Buzzer Biang Keresahan, MUI: Buzzer Pemakan Bangkai
Ketua Umum BMI, Farkhan Evendi meminta agar pemerintah waspada dan mencermati secara serius setiap pergerakan China atas Laut China Selatan.

Nasional

China Bangun Pangkalan Militer di Laut Natuna, BMI Minta Pemerintah Waspada

Nasional

Israel-Palestina Gencatan Senjata, Gus AMI: Indonesia Harus Jadi Mediator Perdamaian

Nasional

Uni Eropa Umumkan Pemenang EU Social DigiThon
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Konvensi Nasional Media Masa "Pers Nasional Bangkit Dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 dan Tekanan Disrupsi Digital", Senin (8/2). Sumber Foto: Youtube Dewan Pers.

Nasional

Hari Pers Nasional, Gubernur DKI: Pandemi Adalah Peluang Sejarah Bagi Pers
Nelayan di Tuban Terima Bantuan Konverter Kit Dari Kementerian ESDM

Ekonomi

Nelayan di Tuban Terima Bantuan Konverter Kit Dari Kementerian ESDM
Jumeri, Dirjen PAUD DIKDAS dan DIKMEN dalam Diskusi Publik Sekolah Merdeka Intoleransi, Protokol Pencegahan Intoleransi di Lingkungan Sekolah, Jumat (26/3).

Nasional

Wahid Foundation Keluarkan Rekomendasi Panduan Protokol Pencegahan Intoleransi di Lingkungan Sekolah
Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Foto: Rusman - BPMI Setpres

COVID-19

Kasus Covid-19 Tembus Satu Juta, Pemerintah Sampaikan Duka Lewat Menkes