Home / Nasional

Rabu, 19 Mei 2021 - 05:23 WIB

Gus AMI-Puan Tunjukkan Kekompakan Pimpinan DPR dan MPR

Reporter : Progresnews

Gus AMI-Puan Tunjukkan Kekompakan Pimpinan DPR dan MPR

Gus AMI-Puan Tunjukkan Kekompakan Pimpinan DPR dan MPR

JAKARTA, Progresnews.id. – Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menemui Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Lantai III, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/5/2021).

Gus AMI–sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar–didampingi Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. Sementara ikut mendampingi Puan Maharani politikus PDIP yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Pertemuan yang berlangsung tidak lebih dari satu jam tersebut cukup gayeng. Mulanya, Jazilul Fawaid yang lebih dulu menemui Puan, didampingi Ahmad Basarah dalam kapasistasnya sebagai Wakil Ketua MPR. Setelah pertemuan ketiga elite nasional tersebut, kemudian Gus AMI bertemu dengan Puan.

Gus AMI lantas mengunggah foto-foro pertemuan keempat pemimpin tersebut di akun Instagram miliknya @cakimin dengan caption, “Pimpinan DPR dan Pimpinan MPR“. Dalam foto tersebut, mereka terlihat kompak dengan saling mengepalkan tangan secara bersama.

Baca Juga:  Perpres Miras Dicabut, Gus Jazil Apresiasi Presiden Jokowi

Ditanya mengenai pertemuan Gus AMI dengan Puan Maharani, Jazilul Fawaid mengatakan bahwa tidak ada maksud khusus dari pertemuan tersebut. ”Ya sesama yang pimpinan lembaga negara tentu butuh kedekatan silaturahim. Karena kemarin pada hari pertama masuk kerja belum sempat bertemu maka di hari kedua masuk kerja, kebetulan masih dalam suasana lebaran maka Gus AMI yang merupakan Wakil Ketua DPR, bersama saya sebagai Wakil Ketua MPR, bersilaturahim dengan Mbak Puan sebagai Ketua DPR. Ya kami bertemu dalam konteks menyampaikan selamat Idul Fitri, saling bermaaf-maafan,” tutur Gus Jazil–sapaan akrab Jazilul Fawaid.

Apakah tidak ada pembicaraan secara khusus, misalnya terkait agenda politik antara Puan Maharani dengan Gus AMI? Gus Jazil mengatakan bahwa sebagai sesama pimpinan DPR, Gus AMI mengapresiasi karena sejak hari pertama masuk kerja, Puan Maharani sudah aktif bekerja meskipun masih dalam suasana Lebaran.

”Kami mengapresiasi sebab hari pertama kerja itu, Bu Puan sudah masuk kantor sehingga selain menyampaikan selamat Idul Fitri, kami sekaligus berdiskusi, berbincang-bincang sebagai sesama pejabat negara. Ketum (Gus AMI) juga dalam kapasitas beliau sebagai Wakil Ketua DPR,” tutur Gus Jazil.

Baca Juga:  Jelang Hari Santri, PKB Minta Pemerintah Segera Realisasikan Dana Abadi Pesantren

Puan pun mengaku setumpuk pekerjaan sudah menantinya usai libur Lebaran yang cukup singkat. ”Saya memuji karena Mbak Puan sudah bekerja sejak hari pertama kantor dibuka di suasana Idul Fitri dengan setumpuk pekerjaan katanya. Dan saya diberikan kesempatan untuk silaturahim di tengah kesibukannya. Mudah-mudahan Mbak Puan diberikan kesehatan, kesuksesan dalam memimpin DPR,” ungkapnya.

Gus Jazil mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut memang lebih banyak berbincang santai diselingi dengan canda dan tawa penuh keakraban. ”Kami lebih banyak bicara santai karena suasana Lebaran, tetapi beliau tentu sebagai pimpinan DPR, beliau menyampaikan akan bekerja secara maksimal untuk DPR ini bisa memberikan kerja-kerja yang optimal di bawah kepemimpinan beliau, dan kami (PKB) tentu mendukung,” tutur Gus Jazil. (*)

Share :

Baca Juga

Tangkapan Layar instruksi Kemendes PDTT tentang Penggunaan Dana Desa.

Nasional

PPKM Skala Mikro, Mendes PDTT Keluarkan Instruksi Penting Penggunaan Dana Desa
Nadiem Makarim Paparkan 7 Program Prioritas Pendidikan di Tahun 2021

Nasional

Nadiem Makarim Paparkan 7 Program Prioritas Pendidikan di Tahun 2021
Kemendikbud Buka Kembali Layanan ULT Tatap Muka

Nasional

Dengan Protokol Kesehatan Ketat, Kemendikbud Buka Kembali Layanan ULT Tatap Muka
Fraksi Rakyat Indonesia Sebar Petisi Tolak UU Cipta Kerja, 1.400.000 Orang Telah Bertanda Tangan.

Nasional

Fraksi Rakyat Indonesia Sebar Petisi Tolak UU Cipta Kerja, 1.400.000 Orang Telah Bertanda Tangan
Wakapolda Brigjen Pol Slamet memberangkatkan bantuan untuk korban bencana.

Nasional

Hari Ini, Wakapolda dan Bhayangkari Berangkatkan 25.165 Ribu Paket Sembako untuk Korban Banjir dan Gempa Bumi
Ustadz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia. Foto: Twitter @ustadzmaaher.

Nasional

Innalillahi, Ustadz Maaher Meninggal Karena Sakit
Anggota DPR-RI Fraksi PKS, Al Muzammil Yusuf saat Sidang Paripurna, Rabu (10/2).

Nasional

Politikus PKS Soroti Anggaran APBN Untuk Influencer
Sumini, Perempuan Pemimpin dari Damaran Baru Aceh, saat memberikan testimoni dalam webinar "Memperkuat Kepemimpinan Perempuan dalam Pengelolaan SDA dan Ketahanan Ekologis di Indonesia" pada Kamis (25/3).

Nasional

Puncak Hari Perempuan Sedunia, The Asian Foundation Tampilkan Testimoni Lima Pemimpin Perempuan