Home / Nasional

Rabu, 19 Mei 2021 - 05:23 WIB

Gus AMI-Puan Tunjukkan Kekompakan Pimpinan DPR dan MPR

Reporter : Progresnews

Gus AMI-Puan Tunjukkan Kekompakan Pimpinan DPR dan MPR

Gus AMI-Puan Tunjukkan Kekompakan Pimpinan DPR dan MPR

JAKARTA, Progresnews.id. – Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menemui Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Lantai III, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/5/2021).

Gus AMI–sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar–didampingi Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. Sementara ikut mendampingi Puan Maharani politikus PDIP yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Pertemuan yang berlangsung tidak lebih dari satu jam tersebut cukup gayeng. Mulanya, Jazilul Fawaid yang lebih dulu menemui Puan, didampingi Ahmad Basarah dalam kapasistasnya sebagai Wakil Ketua MPR. Setelah pertemuan ketiga elite nasional tersebut, kemudian Gus AMI bertemu dengan Puan.

Gus AMI lantas mengunggah foto-foro pertemuan keempat pemimpin tersebut di akun Instagram miliknya @cakimin dengan caption, “Pimpinan DPR dan Pimpinan MPR“. Dalam foto tersebut, mereka terlihat kompak dengan saling mengepalkan tangan secara bersama.

Baca Juga:  Muhammadiyah Desak Bentuk Tim Independen Terkait Insiden Penembakan 6 Pendukung FPI

Ditanya mengenai pertemuan Gus AMI dengan Puan Maharani, Jazilul Fawaid mengatakan bahwa tidak ada maksud khusus dari pertemuan tersebut. ”Ya sesama yang pimpinan lembaga negara tentu butuh kedekatan silaturahim. Karena kemarin pada hari pertama masuk kerja belum sempat bertemu maka di hari kedua masuk kerja, kebetulan masih dalam suasana lebaran maka Gus AMI yang merupakan Wakil Ketua DPR, bersama saya sebagai Wakil Ketua MPR, bersilaturahim dengan Mbak Puan sebagai Ketua DPR. Ya kami bertemu dalam konteks menyampaikan selamat Idul Fitri, saling bermaaf-maafan,” tutur Gus Jazil–sapaan akrab Jazilul Fawaid.

Apakah tidak ada pembicaraan secara khusus, misalnya terkait agenda politik antara Puan Maharani dengan Gus AMI? Gus Jazil mengatakan bahwa sebagai sesama pimpinan DPR, Gus AMI mengapresiasi karena sejak hari pertama masuk kerja, Puan Maharani sudah aktif bekerja meskipun masih dalam suasana Lebaran.

”Kami mengapresiasi sebab hari pertama kerja itu, Bu Puan sudah masuk kantor sehingga selain menyampaikan selamat Idul Fitri, kami sekaligus berdiskusi, berbincang-bincang sebagai sesama pejabat negara. Ketum (Gus AMI) juga dalam kapasitas beliau sebagai Wakil Ketua DPR,” tutur Gus Jazil.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melonjak di Berbagai Daerah, Gus Muhaimin: Tetap Injak Rem, Jangan Kasih Kendor

Puan pun mengaku setumpuk pekerjaan sudah menantinya usai libur Lebaran yang cukup singkat. ”Saya memuji karena Mbak Puan sudah bekerja sejak hari pertama kantor dibuka di suasana Idul Fitri dengan setumpuk pekerjaan katanya. Dan saya diberikan kesempatan untuk silaturahim di tengah kesibukannya. Mudah-mudahan Mbak Puan diberikan kesehatan, kesuksesan dalam memimpin DPR,” ungkapnya.

Gus Jazil mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut memang lebih banyak berbincang santai diselingi dengan canda dan tawa penuh keakraban. ”Kami lebih banyak bicara santai karena suasana Lebaran, tetapi beliau tentu sebagai pimpinan DPR, beliau menyampaikan akan bekerja secara maksimal untuk DPR ini bisa memberikan kerja-kerja yang optimal di bawah kepemimpinan beliau, dan kami (PKB) tentu mendukung,” tutur Gus Jazil. (*)

Share :

Baca Juga

Jumeri, Dirjen PAUD DIKDAS dan DIKMEN dalam Diskusi Publik Sekolah Merdeka Intoleransi, Protokol Pencegahan Intoleransi di Lingkungan Sekolah, Jumat (26/3).

Nasional

Wahid Foundation Keluarkan Rekomendasi Panduan Protokol Pencegahan Intoleransi di Lingkungan Sekolah
Ketua Umum BMI Farkhan Evendi melantik dan mendeklarasikan kepengurusan DPC Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Selasa (2/3).

Nasional

Deklarasi DPC BMI Kota Surabaya dan Sidoarjo, Syahroni: BMI Adalah Rumah Kita Bersama
Gedung Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara. Foto: Dok BKN.

Nasional

Tak Lagi Berdasarkan Golongan dan Pangkat, BKN Akan Reformasi Sistem Pangkat, Gaji dan Tunjangan PNS

Nasional

Tampak Menolak, Komisi II DPR RI Pertanyakan Grand Design Pemerintah Terkait ASN

Nasional

Resesi dan Krisis Ekonomi, Gus AMI Ingatkan Tiga Hal Penting Ini
Koordinator Pusat DEMA PTKIN se-Indonesia, Onky Fachrur Rozie menyampaikan pesan-pesan dan harapan saat acara Rapat Koordinasi Wilayah RAKORWIL Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia, Kamis, 29 Februari 2021.

Nasional

DEMA PTKIN Se-Indonesia Gelar Rakorwil Jawa-Nusra di UIN Mataram

Nasional

4.123 Pemudik Positif Covid-19, Gus AMI: Lihatlah India, Tolong Jangan Memaksakan Diri
Komedian Narji berbincang dengan Ketua Umum BMI Farkhan Evendi.

Nasional

28 Hari Jelang Pencobloskan, Narji Optimis Azizah Ruhama Menang