Home / Lamongan / Warta

Sabtu, 6 Maret 2021 - 16:10 WIB

Gubernur Jatim Minta Bupati Yuhronur Maksimalkan Tenun Ikat Lamongan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa seusai Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Foto: Progresnews.id/Ammy

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa seusai Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Foto: Progresnews.id/Ammy

Lamongan, Progresnews.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebut industri kreatif Tenun Ikat Lamongan bisa menjadi kekuatan ekonomi yang potensial.

“Kekuatan ekonomi yang luar biasa menurut saya terdapat pada industri kreatif Tenun Ikat Lamongan,” ujarnya seusai sertijab Bupati di Gedung DPRD Lamongan, Sabtu (6/3).

Menurutnya, Tenun Ikat Lamongan adalah cikal bakal produk unggulan dari Kota Soto yang bisa merambah pasar Internasianal jika dikelola dengan baik.

Baca Juga:  Ratusan Dosen Divaksin, Unisla Siap Laksanakan Perkulihan Tatap Muka

“Ini jika packing serta terus diadakan festifal terkait Tenun Ikat maka bisa jadi kekuatan potensial dari segi perokonomian,” tuturnya.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan jika industri kreatif Tenun Ikat Lamongan sudah dititipkan kepada Bupati Yuhronur terkait pertumbuhannya.

“Saya sudah menyarankan ke Pak Bupati (Yuhronur Efendi) untuk terus menumbuh kembangkan Tenun Ikat Lamongan ini,” kata dia.

Baca Juga:  Gelar Pameran Seni Rupa, Collective Art Usung Tema Inspiratif

Wanita yang pernah menjabat sebagai menteri sosial itupun bergeming jika Tenun Ikat Lamongan akan menjadi kekuatan tersendiri yang bisa di manfaatkan masyarakat Lamongan.

“Potensinya akan dahsyat sekali untuk dirasakan warga masyarakat Lamongan jika bisa memanfaatkanya,” Selorohnya saat menjelaskan potensi Tenun Ikat Lamongan.

Share :

Editor : Adyad Ammy Iffansah

Baca Juga

Olahraga

Mampu Atasi Perlawanan Atalanta, Juventus Juara Coppa Italia
Tindak terukur dari petugas gabungan saat operasi prokes. Foto : Ivan A/Progresnews.id.

Lamongan

Peningkatan Prokes di Lamongan, Pelanggar Dapat Sanksi hingga Wejangan dari Petugas Gabungan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) menerima kunjungan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang Koichi Hagiuda di Jakarta pada Senin (11/1). Foto: ekon.go.id

Nasional

Terima Kunjungan Menteri Ekonomi Jepang, Menko Airlangga Sepakat Perkuat Kerjasama Bilateral
Warga Desa Pomahanjanggan Kecamatan Turi Lamongan saat memperbaiki pipa penyalur air yang rusak. Foto : Istimewa

Lamongan

Ramai Didatangi Pemudik, Desa Pomahanjanggan Kewalahan Penuhi Kebutuhan Air Selama Libur Lebaran
Banjir Sidomulyo, Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Lamongan. (Foto: Istimewa)

Lamongan

Vaksinasi Calon Jamaah Haji, Kemenag Lamongan: Belum Ada Tindak Lanjut
Fernan dari Gerak Aceh dalam Podcast Seri 5 yang merupakan rangkaian dari Festival Inovasi Ecological Fiscal Transfer (EFT), Selasa (19/10).

Seremonia

Berpihak pada Desa, GeRAK Aceh Komitmen Dukung Pemkab Bener Meriah Terapkan TAKE Depik
Ketua KPK Firli Bahuri (kedua kiri) bersama Wakil Ketua Alexander Marwata (kedua kanan) dan Nurul Ghufron (kiri), dan juru bicara KPK Ali Fikri (kanan) menyampaikan laporan Kinerja Tahun 2021 KPK di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021. Foto: Youtube KPK RI

Nasional

Rapor Merah dari ICW, KPK: Pemberantasan Korupsi Bukan Hanya Soal OTT
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada para pemain tim nasional.

Nasional

Menpora: Timnas Indonesia Sudah Berjuang Keras