Home / Nasional

Senin, 14 September 2020 - 23:31 WIB

GP Ansor Bandar Lampung Minta Kepolisian Usut Tuntas Otak Penusukan Syech Ali Jaber

Reporter : Progresnews

Progresnews.id, Bandar Lampung – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bandar Lampung meminta agar aparat Kepolisian bertindak cepat mengusut dalang penusukan Syech Ali Jaber.

Syech Ali Jaber merupakan tokoh ulama yang dekat dengan berbagai kalangan. Pada hari Minggu (13/9) kemarin, ia menjadi korban penusukan saat mengisi tausiah di Masjid Afaludin Tamim Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

Ketua PC GP Ansor Bandar Lampung, Agung Zawil A.A menyesalkan perkataan oknum yang justru mendiskriditkan Banser saat meminta keterangan pelaku yang melakukan penusukan kepada Syech Ali Jaber

Baca Juga:  Dituntut Menyelesaikan Kasus Korupsi Dua Eks Menteri, KPK Angkat Bicara Tanggapi

“Ada warga yang justru tidak senang dengan Banser dan menggiring opini bahwa ada Banser di belakang penusukan tersebut, dan ini sudah menciderai nama Ansor dan Banser di Indonesia khususnya di Bandar Lampung,” terang Agung.

Agung meminta agar warga dan masyarakat tidak serta merta memberikan pernyataan atau opini terkait dalang dari penusukan yang dilakukan pemuda tersebut.

Opini-opini itu nantinya justru malah akan menimbulkan fitnah di tengah masyarakat dan memunculkan konflik horizontal di tengah masyarakat.

Baca Juga:  PAC GP Ansor Benjeng Launching Media

Sementara itu, Kasatkorcab Banser Bandar Lampung, Muhammad Pribadi menguntruksikan kepada pasukannya untuk mencari oknum yang sudah menggiring opini dan memfitnah dengan membawa-bawa nama Banser sebagai dalang yang ada di belakang dari penusukan terhadap Syech Ali Jaber.

“Kita akan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, karena sudah menyebarkan fitnah terhadap organisasi khususnya Banser,” tegas Kang Mamat, panggilan akrabnya.

Share :

Baca Juga

Koordinator Pusat DEMA PTKIN se-Indonesia, Onky Fachrur Rozie menyampaikan pesan-pesan dan harapan saat acara Rapat Koordinasi Wilayah RAKORWIL Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia, Kamis, 29 Februari 2021.

Nasional

DEMA PTKIN Se-Indonesia Gelar Rakorwil Jawa-Nusra di UIN Mataram
Ketua Dewan Pers memberi sambutan pada Konvensi Nasional Media Masa "Pers Nasional Bangkit dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 & Tekanan Disrupsi Digital", pada sesi pertama, Senin (8/2).

Nasional

Tiga Pesan Penting M. Nuh Untuk Insan Pers Indonesia

Nasional

Deklarasi BMI Sumsel, Ishak Mekki Harap Mampu Rangkul Generasi Millenial
Kusnadi Rusmil saat presentasi daring Temu Media Perkembangan Vaksinasi, Sabtu (23/1).

COVID-19

Perkembangan Vaksinasi di Indonesia, Kusnandi Rusmil: Keuntungan Vaksinasi Jauh Lebih Banyak Daripada Efek Samping

Nasional

Antisipasi Ledakan Covid-19 Pasca Lebaran, Gus AMI: Jangan Sedikitpun Abai Protokol Kesehatan
Salah satu keluhan hasil survei kekerasan seksual pada jurnalis.

Nasional

Kekerasan Seksual Pada Jurnalis, Dewan Pers Beri Lampu Hijau Pembuatan SOP

Nasional

Lebaran di Depan Mata, Gus AMI: Jangan Ada Perusahaan Tak Bayar THR Pegawai
Gus Jazil Dikukuhkan Jadi Anggota Kehormatan Pagar Nusa Lamongan

Nasional

Gus Jazil Dikukuhkan Jadi Anggota Kehormatan Pagar Nusa Lamongan