Giroud Berharap Ibrahimovic Tetap Bertahan di Milan

Sepak Bola, Progresnews.id — Olivier Giroud bercanda dia akan mentraktir Zlatan Ibrahimovic makan malam jika striker Swedia itu menyetujui kontrak baru dengan juara Serie A Milan.

Ibrahimovic, yang genap berusia 41 tahun pada Oktober, secara resmi menjadi agen bebas pekan lalu setelah kontraknya yang ada di San Siro berakhir.

Terlepas dari masalah usia dan kebugarannya yang membuatnya hanya bermain 12 kali sebagai starter di semua kompetisi musim lalu, pemain veteran itu dilaporkan telah ditawari kontrak satu tahun oleh Milan.

Hanya Rafael Leao dan Giroud (14) yang mencetak lebih banyak gol daripada delapan gol Ibrahimovic musim lalu, dan Giroud berharap bisa menghabiskan satu musim lagi dengan striker yang banyak bepergian.

“Ketika dia menandatangani perpanjangan, saya akan membayar makan malam,” kata Giroud kepada Tuttomercatoweb. “Kami ingin dia menandatangani, tetapi jelas tidak ada tekanan.

“Dia masih lapar dan dia penting untuk ruang ganti. Saya berbicara banyak dengannya. Dia memiliki keinginan yang sama untuk menang bahkan pada usia 40.”

Gol Giroud membantu Milan meraih Scudetto pertama selama 11 tahun di musim pertama pemain internasional Prancis itu di klub setelah bergabung dari Chelsea.

Itu adalah trofi liga domestik kedua yang dimenangkan oleh Giroud, setelah sebelumnya mengangkat kemenangan Ligue 1 Montpellier pada 2011-12.

Milan selesai dua poin di depan rival Inter, sementara Juventus terpaut 16 poin di urutan keempat, tetapi pemenang Piala Dunia Giroud mengharapkan kedua belah pihak lebih kuat musim mendatang.

“Juve dan Inter adalah tim yang paling kuat, jadi itu akan menjadi pertarungan sengit antara mereka dan kami,” kata Giroud.

Pasukan Stefano Pioli sendiri telah diperkuat, dengan striker Divock Origi di antara mereka yang datang sejak Milan mengangkat gelar pada Mei.

Striker Belgia mencetak 22 gol dalam 107 penampilan Liga Premier untuk Liverpool, sementara hanya bermain 34 dari pertandingan itu, dan Giroud menikmati kompetisi tambahan.

“Dia berbicara bahasa Prancis, jadi saya melakukan peran saya sebagai kakak karena sangat penting untuk menyambut semua orang bahkan jika saya akan bersaing dengannya,” kata Giroud.

“Saya selalu mengatakan bahwa kompetisi sangat penting untuk menjadi kuat, belajar dan memberikan yang terbaik. Ini penguatan yang bagus.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *