Home / Warta

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:25 WIB

Gereja di Gresik Mulai Lakukan Persiapan Menyambut Perayaan Hari Natal 2021

Menyambut kebaktian Hari Natal 2021, Pengurus Gereja di Gresik mulai melakukan persiapan. Foto: Istimewa/Progresnews.id

Menyambut kebaktian Hari Natal 2021, Pengurus Gereja di Gresik mulai melakukan persiapan. Foto: Istimewa/Progresnews.id

Gereja di Gresik Mulai Lakukan Persiapan Menyambut Perayaan Hari Natal 2012

Gresik, Progresnews.id – Sejumlah Gereja di Kabupaten Gresik mulai melakukan berbagai persiapan menyambut Hari Natal 2021 yang jatuh pada 25 Desember 2021 mendatang.

Kegiatan mempercantik rumah ibadah seperti menata ornamen pohon natal, membersihkan seluruh sudut gedung, dan lain-lain mulai dilakuka pengurus Gereja. Salah satunya di Gereja Kristen Indonesia (GKI).

Gereja yang berada di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas ini nampak sudah berdiri pohon natal, berikut pernak-pernik. Nampak pula tenda keamanan di pintu masuk gereja.

Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Joko Pratomo mengatakan, rencananya perayaan natal yang dilakukan di GKI tahun ini hanya akan dihadiri 50 persen dari kapasitas jumlah jemaat.

“Jemaat yang akan masuk gereja untuk melangsungkan ibadah secara langsung wajib mengantongi bukti vaksin dosis pertama dan kedua, kita sudah siapkan alat aplikasi Peduli Lindungi,” ujarnya, Selasa (21/12).

Baca Juga:  Momen Sumpah Pemuda, Kartar Se-Kecamatan Panceng Kumpul Ngobrol Ekonomi Kreatif

Ia juga bilang, jadwal pelaksanaan ibadat kebaktian misa natal sedianya digelar bertahap. Yakni selama dua hari, tanggal 24-25 Desember 2021.

“Selain hadir secara langsung, jemaat juga bisa melaksanakan ibadat kebaktian misa natal secara online dari rumah masing-masing, karena panitia juga telah menyiapkan daring,” terangnya.

Pastikan Keamanan, Kapolres Gresik dan Jajaran Cek Sejumlah Gereja

Sementara itu, guna memastikan keamanan selama berlangsungnya ibadah natal, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis didampingi Kabagops AKP Iman Mustoli, Kasat Intelkam AKP Nurdianto Eko Wartono, Kasat Samapta AKP Herry Moeriyanto dan Kasat Lantas AKP Engkos Sarkozi, telah melakukan pengecekan ke sejumlah gereja yang ada di Gresik. Termasuk Gereja Kristen Indonesia.

Baca Juga:  OSIS dan PK IPNU IPPNU SMK Ihyaul Ulum Dukun Peringati Hari Santri dan Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Dalam kunjungan itu, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, pihaknya memastikan keamanan dalam beribadah serta tetap menerapkan protokol kesehatan di Gereja, yang akan dipergunakan untuk ibadah sesuai dengan Standart Operational Prosedure (SOP) yang telah ditentukan.

“Pihak gereja agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan kegiatan ibadah natal dan tahun baru,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ibadah, sebisa mungkin untuk selalu berkordinasi dengan pihak muspika dan pengamanan sehingga, pada saat pelaksanaan kegiatan bisa bersinergi dalam pengamanan,” sambungnya.

AKBP Mochamad Nur Azis, juga menghimbau untuk selalu melibatkan pengamanan internal dari gereja, guna antisipasi jema’at asing yang mencurigakan. “Harapan kami selama Pengamanan Nataru tahun ini bisa berlangsung aman, lancar dan kondusif,” tutupnya. [dir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Muhammad Wahib atau Cak Mat meramu Kopi Yasak. Foto: Chidir/Progresnews.id.

Gresik

Kopi Yasak, Kopi Tradisional Legendaris Desa Bungah
Ketua Lembaga Rabithah Maahid Islamiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (RMI-PBNU), Abdul Ghofar Rozin saat mengikuti Webinar Internasional RMI-PBNU hari kedua, Kamis (21/10).

Nasional

Tatap Masa Depan, Gus Rozin Dorong Transformasi Digital Santri
Kasi Haji dan Umrah Kemenag Lamongan, Banjir Sidomulyo saat memaparkan Visa Elektronik ke CJH. Foto : Progresnews.id/Ammy.

Lamongan

Kemenag Lamongan Sediakan Visa Elektronik Bagi Calon Jamaah Haji, Begini Syarat Pegambilanya

Warta

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Begini Pesan Gubernur Jatim
Inassabihah moderator beritabaru.co dan Widi Arsanti Kepala Pusat Pendidikan Pertanian – BPPSDMP dalam Podcast Petani Milenial seri I, Senin (25/10).

Nasional

Dengan Passion, Petani Punya Potensi yang Luar Biasa

Warta

Ketua IKAPMII Gresik Turut Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Cak Toriq

Tuban

Serapan tak Maksimal, Ikan Laut di Tuban Merangkak Naik

Warta

Visi Kebijakan Pembangunan Responsif Gender, Bu Min Top Leader KPPI Gresik