Gelar Seminar, GOW Tuban Kupas Kunci Sukses Pembelajaran Daring

Gelar Seminar, GOW Tuban Kupas Kunci Sukses Pembelajaran Daring. Foto: Progresnews.id/Ans

Tuban, Progresnews.id – Tak terasa pandemi Covid-19 yang melumpuhkan kegiatan di berbagai sektor sudah berlangsung selama kurang lebih setahun. Semua sendi kehidupan terkena dampaknya, tidak terkecuali bidang pendidikan yang harus menggunakan pembelajaran secara daring.

Menanggapi perubahan metode belajar tersebut, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tuban melaksanakan kegiatan seminar terkait dengan sistem pembelajaran secara daring yang bertempat di Gedung Korpri Tuban, Senin (30/11).

Ketua GOW Tuban, Andajati Noor Nahar Hussein mengatakan, pemerintah telah menetapkan bahwa proses belajar mengajar harus dilakukan secara daring, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pada awalnya, wali murid dan murid menyambut baik perubahan metode pembelajaran ini. Namun, karena dengan berjalannya waktu timbul rasa jenuh, dan bosan bahkan menimbulkan stress.

“Untuk itu, pembelajaran daring harus dipersiapkan sedemikian rupa supaya anak tidak bosan,” jelas Andajati.

Gelar Seminar, GOW Tuban Kupas Kunci Sukses Pembelajaran Daring. Foto: Progresnews.id/Ans

Setelah mengikuti seminar ini, Ketua GOW Tuban berharap, agar peserta dapat menerapkan pengetahuannya, bisa menjadi pendamping pendidikan bagi anak, serta terus memotivasi anak didik agar tetap rajin belajar di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas PGRI Ronggolawe, Supiana Dian Nurtjahyani menjelaskan, jika pembelajaran di era digital bergantung pada pemanfaatan teknologi komunikasi.

Dinamika yang terjadi dalam dunia pendidikan melibatkan guru, anak, serta orang tua. Sementara keberhasilan bergantung dari inovasi yang diterapkan oleh guru saat mengajar, kemampuan anak didik dalam memahami materi, serta kepedulian orang tua terhadap anak.

“Komunikasi dari tiga elemen tersebut menjadi kunci kesuksesan,” terangnya.

Editor: Elsalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.