Home / Gresik / Hiburan / Warta

Jumat, 24 September 2021 - 19:25 WIB

Gelar Miss Fatayat NU, Cara Fatayat NU Bungah Cetak Influencer Nahdliyin

Reporter : Achmad Chidir Amirullah

Perdana, para peserta Miss Fatayat NU Bungah saling beradu kecakapan. Foto: Chidir.

Perdana, para peserta Miss Fatayat NU Bungah saling beradu kecakapan. Foto: Chidir.

GRESIK, Progresnews.id., – Dunia digital yang terus berkembang menginspirasi Pengurus Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Bungah (PAC Fatayat NU), untuk mempersiapkan kadernya agar mampu terlibat mengisi ruang digital dengan konten kreatif dan positif.

Alasan tersebut mendorong PAC Fatayat NU Bungah menggelar event perdana berjuluk “Miss Fatayat NU” di wilayahnya. Kegiatan Miss Fatayat NU yang digelar Fatayat Anak Cabang Bungah ini digelar Jum’at (24/9), di Gedung MWC NU Bungah, Jalan Raya Bungah Dukun, Gresik.

Ketua Fatayat NU Bungah, Nur Laili, mengatakan kecakapan kader dalam ajang Miss Fatayat NU jadi upaya untuk menggali dan memfasilitasi potensi kader. Kader Fatayat NU dalam ajang ini akan menjadi sumber inspirasi bagi kaum perempuan baik di lingkungan desa juga di media sosial.

Baca Juga:  Tepis Isu Gelombang Ketiga Covid-19, DPC PKB Lamongan Fokus Tingkatkan Herd Immunity Warga

“Sekarang ini kita dihadapkan dengan tantangan era digital. Maka tentu saja kita harus sadar dan mengadaptasi hal baru, namun harus tetap sesuai dengan nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah,” kata perempuan yang akrab disapa Leli itu.

Leli menjelaskan terdapat 28 kader dari masing-masing ranting yang mengikuti ajang Miss Fatayat NU Bungah. Di hadapan dewan juri, puluhan delegasi yang mewakili Ranting Fatayat NU Bungah Gresik tersebut saling beradu kecakapan.

“Untuk penilaiannya yakni akumulasi dari kecakapan dalam aspek komunikasi, pengetahuan, busana yang dikreasi, hingga jadi kesatuan muslimah yang inklusif,” imbuh perempuan asal abar-abir, Bungah Gresik ini.

Anggota DPRD Gresik, Noto Utomo mengapresiasi Finalis Miss Fatayat NU Ancab Bungah. Foto : Chidir

Kegiatan ini bahkan mendapat apresiasi langsung dari tokoh NU kecamatan Bungah, Noto Utomo. Anggota DPRD Gresik dari PDI Perjuangan itu turut andil dalam event tersebut, bahkan menyerahkan trofi secara langsung kepada finalis.

Baca Juga:  HMPES STAIDA Bagi-bagi 200 Bungkus Nasi

“Mudah-mudahan event keren seperti ini dapat menjadi tradisi dan menginspirasi Fatayat NU Ancab lainnya. Saya berharap Fatayat NU Bungah semakin maju dalam berbagai hal,” kata Noto usai memberikan hadiah dan trofi.

Akhir dari ajang Miss Fatayat NU ini, perwakilan kader Fatayat NU dari Ranting Perengwetan Lailatus Shofiyah, terpilih sebagai Miss Fatayat NU Bungah tahun 2021. Selanjutnya, Miss Fatayat NU akan membantu tugas-tugas promosi dan edukasi badan otonom NU di bawah MWC NU Bungah Gresik tersebut.

Share :

Baca Juga

Berkhidmat. Ketua DPC PKB, H Abdul Qodir menyerahkan bantuan kepada AMTV NU diterima KH Chusnan Ali, usai upacara HSN 2021 (23/10). Foto: Chidir/Progresnews.id

Sospol

Begini Khidmat DPC PKB Gresik Pada Momen HSN 2021
Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra saat menggelar Sosialisasi Perundang-undangan di Desa Wadeng, Kecamatan Sedayu, Minggu (24/10).

Warta

Kabar Baik UMKM Gresik, Bisa Dapat Pinjaman 10 Juta Tanpa Ribet
Kegiatan Penjaringan Kader PAC IPNU IPPNU Kecamatan Temayang, Jumat (2/4).

Bojonegoro

Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Temayang Gelar Penjaringan Kader
Lobi Museum Sunan Giri Gresik dilengkapi handsanitizer untuk pengunjung selama pandemi. Foto: Nufus/Progresnews.id.

Gresik

Museum Sunan Giri Gresik Semakin Sepi di Tengah Pandemi
Ratusan massa aksi yang memadati halaman DPRD Lamongan. (Foto: Ammy)

Lamongan

Ratusan Massa Tuntut Banjir Segera Diatasi, DPRD: Dinas Terkait Tidak Punya Rencana Matang
Dwika Arya Poernomo yang mengikuti sesi latihan Persela Lamongan. (Foto: Istimewa)

Lamongan

Tatap Piala Menpora, Pemain Muda Potensial Asal Persija Terlihat Dalam Sesi Latihan Persela Lamongan

Lamongan

Dapat Bantuan Bedah Rumah, Warga di Lamongan Malah Kecewa, Kenapa?
Pencanangan dan Vaksinasi pertama di Bojonegoro dilaksanakan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Kamis 28/1). Foto: Suhaili Fawwaz.

Bojonegoro

Pencanangan dan Vaksinasi Pertama, Bupati Bojonegoro Ajak Masyarakat Bersahabat dengan Situasi