Gelar Halal Bihalal di Pesantren Modern Sunanul Muhtadin, Gus Jazil: Disambung Terus Yo, Sedulurane Rek..

Jazilul Fawaid saat menggelar halal bi halal di Pondok Pesantren Modern Sunanul Muhtadin, Sidayu, Gresik, pada Jumat 6 Mei 2022. Foto: Chidir/Progresnews.id.
Jazilul Fawaid saat menggelar halal bi halal di Pondok Pesantren Modern Sunanul Muhtadin, Sidayu, Gresik, pada Jumat 6 Mei 2022. Foto: Chidir/Progresnews.id.

Gresik, Progrenews.id – Wakil Ketua MPR RI, Dr H Jazilul Fawaid (Gus Jazil) menggelar Halal Bihalal dengan para kolega serta sejumlah relawannya. Anggota DPR RI Fraksi PKB Daerah Pemilihan Gresik–Lamongan itu nampak semringah menyapa dan berfoto bareng semua orang yang hadir.

Kegiatan silaturrahmi “Sambung Seduluran” ini digelar H+5 momen Hari Raya Idul Fitri Syawal 1443 Hijriyah, pada Jumat (6/5), di Pondok Pesantren Modern Sunanul Muhtadin, dusun Sidorukun desa Kertosono, Sidayu Gresik.

Dalam resepsi Halal Bihalal bertemakan Sambung Seduluran Gus Jazil tidak sendiri. Dirinya mengajak serta sang Istri– Ibu Chalimatus Sa’diyah serta keempat orang putra-putrinya.

Gus Jazil bersama keluarganya yang nampak mengenakan setelan baju lebaran warna coklat tersebut mengenalkan keempat orang putra-putrinya berikut latar belakang pendidikannya secara singkat.

Gus Jazil kemudian bersyukur dapat bertemu secara langsung dan beramah tamah dengan tamu yang hadir di Pondok Pesantren yang ia dirikan tersebut.

“Saya mohon maaf, sebab baru tahun ini bisa menggelar acara seperti ini. Tahun lalu kita tahu, kalau ingin ketemu lewat virtual, kalau mau ketemu pakai masker. Tahun lalu saya ini tidak boleh menemui panjenengan semua,” kata Gus Jazil dengan nada guyon.

Dalam kesempatan itu, Gus Jazil juga menguraikan mengapa Halal Bihalal Sambung Seduluran itu ia letakkan di Pondok Pesantren Sunanul Muhtadin.

“Karena saya juga ingin memperkenalkan Pondok Pesantren Sunanul Muhtadin yang masih baru ini. Ini bagian dari kerja kami di sektor Pendidikan. Sudah berdiri SMP. Tahun ini juga sudah ada SMK-nya. Monggo bila anak-anaknya dipondokkan di sini,” imbuh Gus Jazil.

Di akhir sambutan, Gus Jazil berharap jalinan yang telah terbangun dengan para kolega dan relawan Gresik-Lamongan agar saling menguatkan dan terus terkoneksi. “Disambung terus Yo Sedulurane, Rek.. Semoga kita semua selalu diberkahi dan diberi kesehatan oleh Allah SWT,” pungkas Gus Jazil.

Pemangku Pesantren Sunanul Muhtadin, KH M Sunan Hamli bersama Ibu Nyai juga nampak menyambut para kolega dan relawan Gus Jazil. Berbagai tokoh nampak hadir dalam resepsi Halal Bihalal diantaranya anggota DPRD Kabupaten Gresik Fraksi PKB H Abdullah Hamdi dan Hj Hudaifah.

Lain itu, seluruh tamu yang hadir juga menjadikan momen itu sebagai ajang bersilaturrahmi dan bermaaf-maafan. Makanan khas nusantara yakni Bakso, Soto Ayam, dan Nasi Goreng juga disediakan. Membuat suasana lebaran di rumah kayu Joglo kompleks Pondok Pesantren tersebut semakin hangat.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.