Home / Warta

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:14 WIB

Gandeng STIESIA Surabaya, DMI Gresik Berikan Pelatihan UMKM Tentang Perpajakan

Gandeng STIESIA, DMI Gresik Berikan Pelatihan UMKM tentang Perpajakan, di Aula Islamic Center Masjid Agung Gresik, Selasa (11/1). Foto : DMI Gresik/Progresnews.id

Gandeng STIESIA, DMI Gresik Berikan Pelatihan UMKM tentang Perpajakan, di Aula Islamic Center Masjid Agung Gresik, Selasa (11/1). Foto : DMI Gresik/Progresnews.id

Gresik, Progresnews.id – Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya (STIESIA Surabaya), melakukan pelatihan kepada UMKM binaannya di Kabupaten Gresik tentang Perpajakan.

Pelatihan tentang perpajakan tersebut diikuti sebanyak 20 UMKM binaanya. Menariknya, dalam pelatihan tersebut, UMKM juga memamerkan hasil produksinya.

Ketua PD DMI Kabupaten Gresik, Zainal Abidin, menjelaskan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan jamaah masjid di bidang UMKM.

“Pelatihan ini kami berikan kepada UMKM sudah berjalan tiga kali dengan tema berbagai macam, Pertama manajemen usaha, kedua pengelolaan uang dengan aplikasi. Ketiga ilmu tentang ketentuan dan cara perhitungan pajak,” terangnya, Selasa (11/1) di Aula Islamic Center Masjid Agung Gresik.

Baca Juga:  Isi Tausiyah PHBI, Qosim Ajak Desa Jatirembe Berdoa Bersama untuk Keselamatan Indonesia

Kegiatan kerjasama ini, kata Zainal, diharapkan dapat menggali inovasi terbaru dalam menggairahkan sektor UMKM.

“Harapan kami, kolaborasi dengan STIESIA Surabaya ini terus berjalan, memunculkan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan ekonomi jamaah masjid,” imbuhnya.

Sementara Ketua STIESIA Surabaya Nur Fajri Asih menyatakan, program ini merupakan upaya lembaganya dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, dalam kesempatan kali ini pihaknya berkolaborasi dengan DMI Kabupaten Gresik.

Baca Juga:  Pedagang Menjerit, Sejumlah Kebutuhan Pokok Di Lamongan Merangkak Naik

“Harapan kami, adanya kolaborasi dengan DMI Kabupaten Gresik ini, bisa membagikan ilmu yang kami miliki kepada para UMKM Kabupaten Gresik. Sehingga UMKM ini bisa meningkatkan kualitas di bidang pajak,” tuturnya.

Kesempatan ini, lanjut Nur Fajri, juga menjadi sarana edukasi sebagai warga negara yang baik, di antaranya terkait kewajiban membayar pajak kepada negara.

“Karena UMKM adalah penopang ekonomi negara. Sehingga, adanya pelatihan ini semoga bermanfaat kepada UMKM untuk memahami ilmu terkait pajak,” pungkasnya. [mdz/dir]

Share :

Editor : Admin 2

Baca Juga

Kantor PMI Lamongan. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Minim Pendonor, Stok Plasma Konvalesan di PMI Lamongan Mulai Menipis
Operasi yustisi yang dilaksanakan aparat gabungan di Tuban, Sabtu (30/1).

COVID-19

Operasi Prokes di Tuban Sasar 6 Titik Keramaian

Nasional

Maraknya Kasus Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Dunia Pendidikan, Mendikbud Bentuk Pokja Pencegahan
Tokoh Muda Panceng. Muhammad Muslih Muandar memberikan motivasi di acara Sumpah Pemuda yang digelar Karang Taruna Kecamatan Panceng, Rabu (27/10) malam. Foto: Progresnews.id

Sejarah

Momen Sumpah Pemuda, Kartar Se-Kecamatan Panceng Kumpul Ngobrol Ekonomi Kreatif
Direktur Museum Masmundari, Hidayatun Nikmah sebagai salah satu penggagas Museum Masmundari.

Gresik

Museum Masmundari, Sumbangsih Perempuan Memberikan ‘Warna’ dalam Kebudayaan Gresik
Foto: Kemendagri.

Nasional

Kemendagri Tegaskan Insentif Nakes Tak Boleh Telat Atau Kurang
Logo Bank Jateng.

Nasional

Kasus Korupsi Bank Jateng Rp500 Miliar, Polri Tetapkan 5 Tersangka
Menteri koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Moh. Mahfud MD dalam seminar nasional reformasi birokrasi bertajuk Peningkatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pemerintahan Daerah Melalui Komitmen Pimpinan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (1/12). Foto: Kemenko Polhukam RI.

Nasional

Periode Terakhir Reformasi Birokrasi, Menko Polhukam Dorong Gubernur Segera Lakukan Evaluasi Menyeluruh