Home / Opini / Sepak Bola

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:39 WIB

Final Copa Italia, Kemenangan Adalah Harga Diri Juventus dan Pirlo Wajib Meraihnya

Reporter : Alex

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Inter Milan. Foto: @juventus

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Inter Milan. Foto: @juventus

Opini, Progresnews.id – Performa Juventus pada musim kompetisi 2020-2021 benar-benar tidak karuan atau bisa dibilang jeblok. Meski sempat menjadi juara piala Super Italia diawal musim ini, Juventus benar-benar kesulitan mempertahankan gelar juara Serie-A Italia yang sudah diraihnya sembilan tahun belakangan.

Performa anak asuh Andrea Pirlo sungguh sangat mengecewakan. Juventus seperti terlihat tidak seperti Juventus yang sembilan musim kebelakang mampu mempecundangi lawan-lawan. Bahkan untuk bisa berada di zona Liga Champions, Juventus harus menunggu sampai hingga pertandingan terakhir dan nasibnya ditentukan oleh tim lain.

Tidak hanya di liga lokal, performa Bianconeri juga tidak bisa dibilang baik di Liga Champions musim ini. Mereka hanya mampu melaju sampai babak quarter-finals setelah dikandaskan oleh tim asal Portugal, Fc Porto.

Andrea Pirlo dan Giorgio Chiellini saat konferensi pers jelang Final Copa Italia. Foto: @juventus

Meski demikian, dikompetisi lokal lain seperti Copa Italia, performa Si Nyonya Tua masih cukup menjanjikan. Klub yang bermarkas di Juventus Stadium ini masih mampu melaju sampai babak final.

Baca Juga:  Hasil Kualifikasi Liga Champions: Dua Club Raksasa Tersingkir

Dibabak final Copa Italia, Juventus akan berhadapan dengan Atalanta, klub yang tidak mampu dikalahkan Juventus pada musim ini. Atalanta juga merupakan klub yang membuat Juventus harus turun dari peringkat kedua di klasemen sementara Serie-A Italia.

Italian Cup Final. Foto:@juventus

Jelang pertandingan final Copa Italia yang akan digelar di Mapei Stadium, Kamis (20/5) dinihari nanti. Juventus harus mampu menang dan membawa gelar juara ke Turin.

Hal tersebut selain sebagai penutup dahaga gelar, juga menjadi kado perpisahan yang manis bagi punggawa Juventus yang akan berakhir masa kontraknya musim ini, serta buat sang pelatih sendiri bisa menjadi kado manis di hari ulang tahunnya. Ya Pirlo berulang tahun yang ke-ke-42, tepat pada tanggal 19 Mei ini.

Happy birthday Andrea Pirlo. Foto: @juventus

Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Putih Hitam, kemenangan tidak hanya sebagai kado yang indah tetapi juga sebagai upaya mengangkat harga diri klub.

Jangan mau diremehkan, Juve!. Ini adalah laga final, Juventus harus mampu meladeni permainan anak asuh Gasperini dengan segala kemampuan dan sekuat tenaga. Juventus musim ini sudah terlalu lama pasif, seperti tidak memiliki hasrat untuk meladeni lawan.

Baca Juga:  European Super League, Liga Eropa Baru Yang Akan Menjadi Pesaing Liga Champions, Mungkinkah?

Melawan Atalanta Bianconeri tidak boleh hanya tampil bertahan tetapi harus berani tampil menyerang. Kata-kata ini seharusnya tidak pantas dikeluarkan untuk Juventus,  mengingat Juventus adalah tim yang lebih besar dari Atalanta, tetapi kenyataannya Juventus musim ini tidak lebih bagus dari Atalanta.

Skuad Juventus yang akan bermain kontrak Atalanta di Final Copa Italia. Foto: @juventus

Laga dini hari nanti adalah momen akhir Pirlo untuk memberikan hasil yang baik bagi fans atau ia akan jatuh lebih dalam di jurang kebencian. Pirlo dan semua pemain harus bergerak selangkah ke depan setelah di dua laga terakhir mampu meraih kemenangan.

Tren kemenangan harus tetap dijaga dan dilanjutkan sampai akhir. Meski entah akhirnya bisa lolos Liga Champions atau tidak, yang terpenting adalah raihan trofi.

Fino alla fine, forza Juventus!

Share :

Baca Juga

Farkhan Evendi, Ketua Umum Bintang Muda Indonesia.

Opini

Spartanitas BMI
Para pemain seusai mengikuti seleksi yang digelar Askab PSSI Lamongan. Foto: Istimewa.

Lamongan

Askab PSSI Lamongan Mantapkan Diri Tatap Gelaran Puslatkab Porprov 2022 Dengan Tambah 26 Pemain

Olahraga

Barca Sukses Tahan Imbang Cadiz

Olahraga

Spanyol Hajar Jerman 6 Gol Tanpa Balas Dalam Lanjutan Pertandingan Uefa Nations League
Cristiano Ronaldo Gol Internasional

Internasional

Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Kedua yang Mencetak 100 Gol Internasional
Ilustrasi Politik Luar Negeri Indonesia dan Pandemi Covid-19. Foto: Freepik.

COVID-19

Politik Luar Negeri Indonesia dan Pandemi Covid-19
Jangan Lupa Mendongeng

Opini

Jangan Lupa Mendongeng

Olahraga

Jelang Kontra Manchester United, Arsenal Siap Pertahankan Rekor Kemenangan