Daerah  

Dukung UMKM di Tuban, Kadin dan Diskoperindag Tuban Perkenalkan Gerobak Listrik

Dukung UMKM di Tuban, Kadin dan Diskoperindag Tuban Perkenalkan Gerobak Listrik

Tuban, Progresnews.id – Upaya Pemkab Tuban dalam mendukung UMKM di Kabupaten Tuban tak hanya isapan jempol belaka. Senin (16/11), Bupati Tuban Fathul Huda bersama Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya memperkenalkan Gerobak Listrik (Gelis) di halaman Pendopo Krido Manunggal.

Upaya dalam pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Tuban menjadi tugas Diskoperindag Tuban, wujud nyata upaya tersebut dihadirkan dalam bentuk pengenalan Gerobak Listrik (Gelis) yang bisa digunakan para pelaku UMKM untuk mengenalkan produknya.

Saat ditemui awak media, Bupati turut mengapresiasi Kadin UMKM yang selama ini belum ada payung organisasi dalam pengelolaan UMKM seperti halnya Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

Dukung UMKM di Tuban, Kadin dan Diskoperindag Tuban Perkenalkan Gerobak Listrik

“Ini menjadi langkah besar, semoga Kadin UMKM bisa memajukan UMKM di Bumi Wali,” ucapnya.

Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya mengungkapkan jika masyarakat khususnya pelaku UMKM ingin memperoleh Gerobak Listrik (Gelis), bisa mengajukan rekomendasi kepada Diskoperindag Tuban.

“Bisa daftar melalui kami, nanti kita teruskan ke Kadin UMKM, karena Kadin UMKM sebagai agen tunggal di Tuban,” terangnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya sarana ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pelaku UMKM.

“Kami (Diskoperindag) mengharapkan penggunaan BBM bisa beralih ke listrik karena lebih murah dan praktis. Untuk kedepannya akan kita bangun lokasi charging pada lokasi-lokasi tertentu,” pungkasnya

Editor : Punky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.